-->

iklan banner

Cara Mengetahui Jumlah Slot Ram Tanpa Bongkar Laptop

RAM yakni hal yang begitu penting untuk dipertimbangkan ketika membeli laptop, baik itu ukuran dan ketersediaan slot RAM. Slot RAM penting bagi pengguna yang ingin mengupgrade ukuran RAM laptop atau komputernya.

Oleh alasannya itu penting bagi kita untuk mengetahui jumlah slot RAM sebelum kita melaksanakan peningkatan terhadap ukuran RAM. Mengetahui jumlah slot RAM juga berkhasiat untuk meminimalisir kerugian ataupun menghemat biaya dana yang harus dikeluarkan untuk upgrade RAM. Lantas bagaimana caranya?

Caranya yakni dengan membongkarnya langsung. Cara ini memang kurang efektif, apalagi untuk laptop yang tidak mempunyai bukaan khusus untuk slot RAM+masih ada garansi. Kaprikornus aku akan membuatkan cara untuk mengetahui jumlah slot RAM pada laptop dan komputer tanpa membongkarnya, biar kau tidak usah khawatir dan repot membongkar bab bawah laptop.

Cara Mengetahui Jumlah Slot RAM tanpa Membongkar Laptop Melalui Task Manager

1. Buka Task Manager dengan cara menekan tombol Alt+Shift+Esc, atau melalui Start, cari Task Manager dan buka. 
2. Setelah jendela Task Manager terbuka, pilih tab performance, pilih memory. Disitu akan terlihat isu Slot Used atau kalau diartikan artinya slot yang digunakan. Lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.
3. Jika disitu tertera Slot Used: 1 of 1 artinya laptop kau hanya mempunyai satu slot (single channel). Namun jikalau tertera Slot Used: 1 of 2 artinya laptop kau mempunyai 2 slot (dual channel) dimana 1 slot sedang digunakan.

Sekedar info, bergotong-royong ada 2 jenis RAM, yaitu On board dan Slot. Kaprikornus jangan bahagia dulu bagi sobat yang tertera Used Slot 1 of 2, khususnya bagi pengguna laptop. Bisa jadi laptop sobat hanya mempunyai 1 slot kosong dan 1 lagi on board atau tertanam pada mother board. Parahnya lagi kalau laptop kawan-kawan mempunyai 1 slot, dan slot itu yakni bersifat on board yang semenjak awal memang tidak dapat dicopot. Kaprikornus pesan aku jangan buru-buru beli RAM, kenali dulu spesifikasi laptop kita dengan baik.
Jadi itulah cara mengetahui jumlah slot RAM pada laptop atau komputer tanpa susah payah membongkar. Semoga teman-teman terbantu dengan artikel ini dan jangan lupa tinggalkan komentar positifnya, terimakasih.
Sumber http://bi-droid.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengetahui Jumlah Slot Ram Tanpa Bongkar Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel