-->

iklan banner

√ Perbedaan Micro Sd Sdhc Dan Sdxc

Saat ini ponsel Android terbaru selalu dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya cukup besar yakni rata-rata 32GB ke atas namun seiring dengan semakin besarnya ukuran file foto yang dihasilkan oleh kamera ponsel, juga game Android terbaru ukuran filenya bertambah besar maka tak mengherankan kalau kemudian memori internal sebesar 32GB dan bahkan 64GB dirasa kurang cukup dan harus ditambah dengan penggunaan memori eksternal atau micro SD buat penyimpanan data di hp Android.


MicroSD terbaik yakni pilihan Micro SDXC UHS3, mau tahu alasannya?


Membeli sebuah micro SD tidaklah semudah yang kita bayangkan alasannya yakni ternyata banyak sekali pilihan micro SD yang beredar di pasaran mulai dari kapasitasnya 16Gb hingga yang terbesar mencapai 256GB. Selain itu pilihan harga yang bermacam-macam untuk aneka macam jenis micro SD semakin menciptakan kita bingung, bayangkan saja untuk kapasitas 32GB harganya ada yang 150ribu, 170ribu hingga ada juga yang mencapai harga 350ribu. Kenapa harga bisa berbeda padahal kapasitas sama?


Saat ini ponsel Android terbaru selalu dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya √ Perbedaan Micro SD SDHC dan SDXC


Bahkan ketika akan membeli sebuah microsd brand sandisk kau semakin galau juga menentukan pilihan dan tidak mengetahui apa beda microsd sandisk merah dan putih? Kenapa cuma beda warna dengan kapasitas yang sama misal 32GB tapi ada perbedaan harga yang tidak mengecewakan besar? Apabila kau pertama kali akan membeli sebuah micro SD memang sebaiknya teliti sebelum membeli jangan hingga kau mendapat micro sd dengan harga mahal tetapi kualitas dibawah standar yang diharapkan.


Sebelum menentukan pilihan dikala akan membeli sebuah micro SD ada baiknya kau mengetahui terlebih dahulu beberapa perbedaan antara MicroSD, SDHC dan SDXC dimana diantaranya ketiganya mempunyai perbedaan dari sisi kapasitas.


Saat ini ponsel Android terbaru selalu dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya √ Perbedaan Micro SD SDHC dan SDXC



  • MicroSD biasanya mempunyai kapasitas hingga maksimal 2GB semisal 1GB, 512MB dan kapasitas yang lebih kecil

  • Micro SDHC akronim dari Secure Digital High Capacity kapasitasnya antara 4GB hingga terbesar 32GB

  • Sedangkan Micro SDXC atau Secure Digital eXtended Capacity rentang kapasitasnya dari 32GB hingga 2TB (2000GB)


Jadi apabila kau ingin membeli sebuah memori eksternal dengan kapasitas 32GB cuma ada pilihan yakni Micro SDHC atau SDXC, tapi tentu saja sebaiknya pilih yang SDXC saja.


Selain perbedaan diatas, yang bisa membedakan harga dari sebuah micro sd yakni Class. Beda kelas MicroSD akan menciptakan perbedaan harga yang signifikan semisal MicroSD Class 10 akan mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Class 4. Perbedaan perbedaan microsd kelas 10 dan biasa ini bekerjasama dengan minimum kecepatan transfer data. Untuk MicroSD Class 10 mempunyai kecepatan transfer minimal 10MB/detik, untuk Class 2 minimal 2MB/detik, Class 4 sebesar 4MB/detik dan Class 6 6MB/detik.


Beda Micro SD UHS 3 (U3) dan UHS 1 (U1)


Disamping Class dikala ini ada juga UHS yang merupakan akronim dari Ultra High Speed tentu saja kecepatan transfer dari UHS ini lebih cepat dibandingkan dengan Class 10 sekalipun. Kok bisa? Tentu saja bisa alasannya yakni menyerupai kita ketahui UHS 1 kecepatan minimal 10MB/detik dan UHS 3 bisa mencapai 30MB/detik. Dengan kecepatan 30MB/detik maka bisa diandalkan baik dikala melaksanakan transfer file maupun dikala mengambil foto 4K ataupun HDR.


Untuk kau yang akan membeli memori eksternal juga ada baiknya simak tips menentukan micro sd yang anggun untuk Android dimana kau harus mengetahui terlebih dahulu kapasitas maksimal memori eksternal yang di dukung oleh hp Android kamu, jangan hingga kau membeli sebuah MicroSDC dengan kapasitas 128GB tapi ternyata hp Android kau hanya bisa membaca sebuah eksternal memori hingga 32GB saja.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Perbedaan Micro Sd Sdhc Dan Sdxc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel