-->

iklan banner

✔ Sejarah Himpunan Mahasiswa Administrasi (Hmm), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (Stim), Yayasan Sekolah Tinggi Islam Maros (Yapim)

Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM)
HimpunanMahasiswa Manajemen (HMM) didirikan pada hari Selasa tanggal 23 November 2010 pada masa bapak Muhammad Nasrum, SE.,MM sebagai ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen , dan Syamsul Rijal sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-STIM). Sebelumnya pada tahun,_2009, Bersama teman-temannya Junaedi berusaha mendirikan forum yang bernuansa Kekaryaan dengan sebutan Himpunan Mahasiswa Berdasi (HMB). Nama itu diambil didasarkan atas impian mahasiswa pada dikala itu untuk membuat suatu kondisi mahasiswa yang Mapan dan Mandiri, Mahasiswa yang kedepan yang tidak lagi menambah daftar barisan pengangguran sehabis wisuda lantaran mereka telah bisa menjadi entrepreneur sebelum usai kuliah.
Namun, organisasi HMB tidak sempat bangun lantaran secara umum dikuasai rekan-rekan Junaedi pada dikala itu ialah mahasiswa-mahasiwa yang telah mempunyai pekerjaan tetap sehingga mereka tidak punya waktu yang cukup untuk membenahi forum tersebut sehingga dia harus menunggu waktu dan rekan-rekan yang sempurna untuk mendirikan forum tersebut. Pada Tahun 2010 Safaruddin bersama teman-temannya (Mujiwarti, A.Riska Alfian Ismail,Rahayu, Abu Rajab, Muh.Ishaq Guntur, A.Muh.Islamuddin, Mulyadi, Umar Baso, Usman, Novira Suci Anggrera, Asdar, Azis, Samudra Prayudha, Lucky Pratama, Anggi Suliastianti Diri, Rozairy, Adryadi,Sri Utami, Rezky,Ferawati,Muh.Faizal,A.Zaenal,Zaenal,A.Primana, Tarmiati, Amir, Sulaiman, Jufri, Sukmayanti, Fauziah,Indrawati, Nuraziza Hutba, Suwardi,A.Alwianto,Usman, Nur Faiza Azhari Rauf,Abdullah,Junaedi). berhasil menjadi Pelopor hingga mendirikan forum itu dan sekaligus mengantarkan Beliau menjadi Ketua Pertama  Organisasi Himpunan Mahasiswa Manajemen yang disingkat HMM. Hal ini ialah bencana yang sangat mengharukan bagi Junaedi lantaran meskipun yang bangun ialah HMM bukannya HMB dikala itu dia dipercayakan menyusun Draft-draft yang dibutuhkan forum HMM hingga menjadi dewan penasehat HMM.
Paska Pendirian Koperasi Mahasiswa (KOPMA-YAPIM),
Suatu momentum yang sangat baik bagi forum Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) pada masa itu lantaran tidak usang sebelum berdirinya telah bangun Koperasi pertama di kampus Yayasan Perguruan islam Maros yang kita kenal dengan nama Koperasi Mahasiswa (KOPMA-YAPIM), yang dipelopori oleh Muhammad Nasrum, SE.,MM yang sekaligus sebagai dewan Pembina Koperasi pada dikala itu. Menjadi momentum yang baik lantaran dalam kurung waktu satu tahun mahasiwa memperoleh dua wadah yang sangat luar  biasa dan memang diakui bisa menjawab kebutuhan mahasiswa akan berlembaga bagi mahasiswa STIM dikala itu lantaran sebelumnya dari tiga forum Perguruan Tinggi (STIM,STKIP dan STIPER) tinggal STIM yang belum mempunyai Himpunan selain dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).
Masa Pembenahan,
Setelah memasuki masa pembinaan khusus HMM di Aula utama YAPIM pada awal tahun 2011 yang dihadiri sekitar 40 Mahasiswa STIM dan Sejumlah permintaan Lembaga dari Jurusan Sekolah Tinggi yang menambah kemeriahan akan hadirnya Lembaga ini, HMM menjadi organisasi handal dan bahkan dengan usia yang gres seumur jagung telah bisa menyaingi organisasi yang lebih Tua, Apalagi dikala itu eksklusif dihadiri oleh DRS. H. M. IKRAM IDRUS, M.S. yang kebetulan juga belum usang dinyatakan sebagai Ketua Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM) yang kehadirannya bisa menambah antusiasm mahasiswa STIM dalam berlembaga. Alhasil, Proses pembenahan tersebut menjadi salah satu lantaran utama akan hadirnya gagasan kekaryaan dalam badan HMM hingga periode selanjutnya.
Tantangan HMM,
Berbagai kemajuan yang di peroleh oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) telah bisa dirasakan oleh lembaga induk Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM), HMM juga bisa menjaga keutuhan Citra Lembaga tersebut hingga sekarang. Program rekruitmen oleh pengurus juga bisa menunjukkan suatu keadaan menuju keprofesionalan. Para calon-calon Kader diarahkan untuk mengikuti agenda pembinaan hingga beberapa angkatan yang kemudian pelatihannya diteruskan untuk dipertimbangkan menjadi kader atau penopang HMM. para alumni ditempatkan di banyak sekali posisi namun tidak mengganggu subtansi dari proses dari mahasiswa aktif yang sedang berproses. HMM dikenal dengan nama samaran “Pelopor Kekaryaan” yang diperlukan menjadi kader-kader Lembaga professional terlatih, yang merupakan bab penting yang tak sanggup dilepaskan dari sejarah Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM).
Berbagai kemajuan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Kader-kader HMM selanjutnya lantaran mereka harus tetap menjaga gambaran tersebut. Apalagi kedepan akan banyak lembaga-lembaga gres yang mungkin cukup menggiurkan untuk dijadikan sebagai kawasan berproses. Fenomena tersebut akan selalu ada, namun jikalau jiwa kekaderan HMM telah tertanam dalam setiap anggota maka hal itu akan gampang dijawab dengan benar.
Bersama Himpunan Mahasiswa Manajemen, Mari Kita Berkarya dan Bekerja Keras dalam Upaya Menuju Kemandirian…!!!

Maros, 15 Juni 2012
 Adnan Junaedi






Sumber http://adnantandzil.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Sejarah Himpunan Mahasiswa Administrasi (Hmm), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (Stim), Yayasan Sekolah Tinggi Islam Maros (Yapim)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel