-->

iklan banner

10 Jenis Masakan Mempunyai Kadar Gula Rendah

Campuran Makanan Lezat Memiliki Kadar Gula Rendah 

kabaralamkita.blogspot.com -- Jika Anda menderita Diabetes Tipe 2 atau sedang berjuang dengan berat tubuh Anda, kemungkinan kadar gula darah Anda sedikit berkurang.Anda mungkin mengalami kesulitan mengelola glukosa darah Anda, yang dapat mengakibatkan banyak sekali problem kesehatan.Tapi jangan putus asa! Ada banyak masakan yang dapat membantu mengendalikan glukosa Anda. Mereka mengandung nutrisi untuk mengelola kadar gula darah, sehingga gampang bagi Anda untuk tetap sehat dan menjaga supaya gula darah tetap stabil.


10 Makanan Lezat Memiliki Kadar Gula Rendah -- kabaralamkita.blogspot.com

1. Kulit Kayu Manis 

Kayu anggun tidak hanya lezat di havermut atau anggur berbumbu, tapi juga dikemas dengan banyak nutrisi untuk pengelolaan kadar gula darah. Kayu anggun Ceylon membantu mengurangi kadar glukosa puasa Anda-bersama dengan kolesterol jahat Anda-menjadikannya masakan ideal untuk mencegah lonjakan gula darah.

2. Biji Benih Fenugreek

Meskipun bukan masakan biasa, itu masih salah satu yang terbaik untuk menjaga tingkat gula darah Anda terkendali. Ini menurunkan kadar gula darah pada orang dengan Tipe 1 dan 2 Diabetes, dan bahkan pada pra-diabetes. Ini semua berkat kandungan serat tinggi dari biji yang menakjubkan ini

3. Ikan Salmon

Bukan hanya salmon yang mengandung protein dan lemak sehat, tapi kaya akan vitamin D-salah satu nutrisi utama untuk mengelola kadar gula darah. Tingkat Vitamin D yang rendah terkait bersahabat dengan Diabetes Tipe 2, sehingga meningkatkan asupan vitamin D Anda ialah cara cerdas untuk pergi. Omega-3 dalam salmon juga akan membantu melindungi jantung Anda dan mengurangi pembengkakan yang umum terjadi pada resistensi insulin.

4. Bawang Merah dan Putih

Bawang putih tidak hanya akan membantu Anda mengatasi problem vampir, tapi juga problem gula darah. Studi telah menemukan bahwa bawang putih efektif mengendalikan kadar gula darah di antara kelinci, berkat antioksidan dan belerang yang dikandungnya.

5 Kacang Almond

Sarat dengan Vitamin E dan serat sehat, kacang almond penuh dengan nutrisi untuk mengelola kadar gula darah. Besi, magnesium, seng, dan protein semuanya membantu mengendalikan glukosa Anda, dan kandungan serat tinggi almond ini memastikan bahwa setiap karbohidrat yang Anda makan mencerna lebih lambat. Plus, mereka andal untuk kadar kolesterol Anda .

6. Alpukat 

Alpukat ialah sumber asam lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik, yang membantu menyeimbangkan kadar gula darah Anda. Buah-buah ini tidak hanya membantu mengendalikan kadar glukosa, tapi juga dapat mengurangi risiko sindrom metabolik-kelainan pada keluarga yang sama dengan diabetes.

7. Buah Jeruk 

Buah jeruk terkenal alasannya vitamin C mereka, tapi juga merupakan sumber pektin yang sangat baik. Pektin ialah suatu bentuk serat yang menghipnotis kolesterol dan gula darah Anda secara positif. Jeruk juga sangat rendah GI, sehingga Anda dapat mengonsumsinya tanpa mengkhawatirkan kadar gula darah tinggi .

8. Buah bluberry

Mereka mungkin kecil, namun mengandung banyak nutrisi mengagumkan: protein, serat, mineral, dan antioksidan. Sebuah penelitian di tahun 2010 melaporkan manfaat menambahkan blueberry pada masakan penderita obesitas yang mempunyai pradiabetes. Setelah beberapa smoothies blueberry sehari selama enam minggu, sensitivitas insulin meningkat.

9. Cuka Apel 

Cuka sari apcl telah terkenal di kalangan masakan kesehatan untuk waktu yang lama. Sepertinya ada sesuatu untuk hype. Sebuah studi yang diterbitkan di Diabetes Care melaporkan bahwa meminum gabungan cuka sari apel dan air sebelum makan mempunyai manfaat. Ini membantu meningkatkan sensitivitas terhadap insulin dan mengurangi lonjakan gula darah sehabis mengkonsumsi masakan bertepung pada mereka yang mempunyai pradiabetes dan juga diabetes tipe 2.

Ingin melihat banyak sekali tips kesehatan lainya ,silahkan berkunjung di halaman kabaralamkita.blogspot.com kesehatan.masih banyak lagi tips kesehatan lainya.jangan lupa like,share dan komentarnya.selamat mencoba.


Sumber http://kabaralamkita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Jenis Masakan Mempunyai Kadar Gula Rendah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel