-->

iklan banner

8 Manfaat Dan Khasiat Cabe Rawit Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Cabai Rawit Untuk Kesehatan

kabaralamkita.blogspot.com -- Cabai rawit ialah bumbu dengan sejarah panjang penggunaan obat dan terapi.Digunakan dalam banyak resep pembersih, bumbu ini mengepakkan tendangan, tapi rasanya lebih dari sekedar rasa yang khas. Berikut ialah beberapa manfaat kesehatan dari cabai rawit.


8 Manfaat Dan Khasiat Cabai Rawit Untuk Kesehatan -- kabaralamkita.blogspot.com

1. Anti jamur Properties

Cabe rawit mengandung senyawa yang dikenal dengan CAY-1, senyawa anti-jamur baru. Studi telah menawarkan bahwa senyawa ini mencegah pertumbuhan jamur.

2. Pain Relief

Capsicum, juga dikenal sebagai capsaicin, ditemukan pada cabai rawit dan sering dipakai secara topikal untuk menghilangkan rasa sakit. Penelitian telah menawarkan bahwa patch capsicum sanggup mengurangi nyeri otot; Krim capsicum juga efektif dalam mengobati rasa sakit kronis.

3. Mempromosikan Kesehatan Jantung

Sebuah makalah baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Critical Reviews of Food Science Nutrition membahas potensi capsicum alasannya mempunyai sifat pelindung kardio.

4. Anti-inflamasi

Capsicum telah terbukti mempunyai imbas antiinflamasi terhadap peradangan akhir antigen.

5. Metabolisme Booster

Cabai rawit juga sanggup meningkatkan tingkat metabolisme Anda, berdasarkan sebuah penelitian perihal perempuan Thailand yang dilakukan pada tahun 2003, menjadikannya alat penurun berat tubuh yang penting.

6. Mencegah Komplikasi Diabetes

Sebuah studi tahun 2014 di Pakistan Journal of Pharmaceutical Sciences telah mengungkapkan bahwa cabai rawit mungkin mempunyai tugas penting dalam mencegah komplikasi diabetes alasannya imbas anti-oksidasi.

7. Pencegahan Kanker

Sebuah studi pada tikus pada tahun 2001 menemukan bahwa cabai rawit juga mempunyai sifat anti-kanker, menghambat pertumbuhan tumor pada tikus in vitro, serta menghambat imbas virus Epstein-Barr.

8. Mengurangi Stres Oksidatif

Studi tahun 2013 ini mengungkapkan bahwa kombinasi konsentrat teh hijau dan capsicum sanggup mengurangi stres oksidatif, yang merupakan salah satu penyebab utama kanker.

Ingin melihat aneka macam tips kesehatan lainya ,silahkan berkunjung di halaman kabaralamkita.blogspot.com kesehatan.masih banyak lagi tips kesehatan lainya.jangan lupa like,share dan komentarnya.selamat mencoba.

#8 Manfaat Dan Khasiat Cabai Rawit Untuk Kesehatan -- kabaralamkita.blogspot.com

Sumber http://kabaralamkita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Manfaat Dan Khasiat Cabe Rawit Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel