-->

iklan banner

8+1 Tanaman Paling Asing Di Dunia

Tanaman Paling Aneh di Dunia

      Bumi yakni rumah bagi lebih dari 298000 spesies tumbuhan. Ragam keseimbangan kelompok alam dan kehidupan di Bumi. Beberapa tumbuhan menghasilkan bunga berbau indah yang menyenangkan, beberapa menghasilkan buah kaya nutrisi, beberapa mempunyai khasiat obat dan beberapa mempunyai penampilan yang sangat aneh. Berikut yakni 10 tumbuhan paling asing di seluruh dunia.

          

1. Baneberry Putih

Actaea pachypoda atau baneberry yakni jenis tumbuhan bola kecil yang berasal dari hutan Amerika Utara. Hal ini juga disebut sebagai mata boneka lantaran buah berbentuknya yang istimewa. Tanaman ini bangun setinggi 60 cm dan hanya mempunyai sedikit daun. Batangnya yang merah kental juga terlihat sangat atraktif.

  • Buah pelontar putih beracun
  • Bunga baneberry putih sangat kecil, hanya mempunyai ukuran 6mm

2. Pabrik Baseball

Hal ini umumnya dikenal sebagai euphorbia obesa orisinil ke Afrika Selatan. Tanaman itu mempunyai bentuk bola bisbol yang persis sama. Ini yakni tumbuhan yang tidak bercabang dengan tinggi rata-rata 20 cm. Spesies khusus pabrik bisbol ini dilindungi oleh pelestarian alam nasional lantaran sangat langka di dunia.

  • Bunga jantan dan betina euphorbia obesa tumbuh pada tumbuhan yang berbeda.
  • Tanaman baseball cukup beracun, menciptakan kulit menjadi parah.

        

 3. Hydnellum Peckii

Hydnellum peckii yakni jenis jamur khusus yang menghasilkan darah atau jus menyerupai cairan di permukaannya. Tanaman ini juga dikenal sebagai 'bleeding tooth fungus'. Ini yakni pigmen Scarlet yang menjadikan darah menyerupai warna pada cairan tumbuhan ini. Tanaman asing ini terutama ditemukan di Amerika Utara dan Eropa. Ini sanggup dimakan, tapi darah menyerupai cairan sangat pahit rasanya.

  • Hidraium peckii mempunyai wangi tak sedap
  • Warna cairan pada Hydnellum peckii sanggup bervariasi menyerupai oranye atau pink

4. Welwitschia Mirabilis

Welwitschia Mirabilis yakni tumbuhan unik yang hanya ditemukan di padang pasir Namibia. Perkiraan umur tumbuhan asing ini berkisar antara 500 dan 1500 tahun. Ini sanggup bertahan dalam banyak kondisi cuaca ekstrem. Hal yang paling menarik wacana Welwitschia yakni tumbuhan hanya mempunyai dua daun yang tumbuh terus menerus seiring berjalannya waktu. Spesies asing ini juga mempunyai tumbuhan jantan dan betina terpisah.

5. Lithop


Lithop sanggup digambarkan sebagai watu hidup, tumbuhan yang persis menyerupai watu atau kerikil. Sebenarnya, bentuknya yang unik disebabkan oleh penggabungan dua daun terpisah di tepi luar tanaman. Daun tumbuhan lithop tumbuh di demam isu hujan. Spesies tumbuhan yang sangat asing ini terutama ditemukan di Afrika Selatan.
  • Kerikil tebal menyerupai daun yakni pecahan yang terlihat dari lithops
  • Tidak menyerupai tumbuhan lainnya, daun litop berwarna coklat atau abu-abu
  • Lithops sanggup ditemukan dalam aneka macam warna menyerupai putih, abu-abu, pink dan ungu
  • Lithops akan hidup lebih dari 50 tahun

6.  Mimosa Pudica

Mimosa pudica juga dikenal sebagai 'tanaman sensitif' atau 'tanaman pemalu' orisinil Amerika Selatan. Tapi mimosa pudica sanggup melihat seluruh dunia terutama di tempat teduh. Fitur yang paling menarik dari mimosa pudica tidak lain yakni respons terhadap sentuhan. Daunnya pribadi dilipat dikala disentuh. Sistem saraf primitif di dalam tumbuhan ini menyeimbangkan anutan air dari bawah daun yang menjadikan sifat sensitif ini.

7. Bunga Kakak

Bunga mayit umumnya dikenal sebagai 'titan arum'. Ini yakni batang tumbuhan utama berbunga utama bercabang di dunia. Bunga mayit itu endemik ke Sumatera. Selama berbunga, tumbuhan bangun setinggi 8,2 kaki. Tanaman ini juga menghasilkan wangi binatang yang membusuk.
  • Tanaman Corpse mekar hanya dalam waktu 40 tahun
  • Ini yakni bunga paling elok dan terbesar di dunia
  • Mayat bunga dilindungi oleh aturan lantaran sangat jarang

8. Rafflesia Arnoldii


Rafflesia arnoldii yakni bunga individu terbesar di dunia. Sebenarnya, itu lebih kecil dari bunga mayit dengan mempertimbangkan beberapa unsur. Hal ini terutama ditemukan di hutan Sumatera. Rafflesia akan tumbuh sampai ukuran tiga kaki. Seperti bunga mayat, tumbuhan menghasilkan wangi menjengkelkan yang tidak enak. Rafflesia arnoldii bersifat unisecual, mempunyai sistem reproduksi laki-laki dan wanita.

Rafflesia arnoldii yakni bunga individu terbesar di dunia. Sebenarnya, itu lebih kecil dari bunga mayit dengan mempertimbangkan beberapa unsur. Hal ini terutama ditemukan di hutan Sumatera. Rafflesia akan tumbuh sampai ukuran tiga kaki. Seperti bunga mayat, tumbuhan menghasilkan wangi menjengkelkan yang tidak enak. Rafflesia arnoldii bersifat unisecual, mempunyai sistem reproduksi laki-laki dan wanita.

        

9. Venus Flytrap

Venus flytrap yang juga dikenal sebagai dionaea muscipula yakni tumbuhan karnivora. Artinya tumbuhan tersebut mengkonsumsi serangga kecil dan binatang sebagai makanan. Lintasan terbang Venus sanggup ditemukan di Eastern Carolia terutama pada penghuni yang basah. Pelangi Venus mempunyai lobus khusus untuk menjebak binatang mangsa.

  • Pelangi venus menutup lobusnya segera dikala serangga bersentuhan dengan tumbuhan itu.
  • Tanaman ini akan mencerna serangga dalam rentang waktu 10 hari.
  • Arus venus flytrap membuka lobusnya secara luas untuk menangkap mangsa.

Sumber http://kabaralamkita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8+1 Tanaman Paling Asing Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel