Cara Supaya Anjuran Sponsorship Anda Diterima Oleh Investor
Ketika anda mengadakan sebuah event, maka tentu anda tidak sanggup mengandalkan keuangan dari segi internal saja.
Terlebih, apabila event anda ialah event yang membutuhkan banyak dana. Sudah hal yang masuk akal dalam sebuah kepanitiaan event terdapat sie Sponsorship yang mana tugasnya ialah untuk mencari sponsor yang mau mendanai event tersebut.
Tetapi sayangnya, tidak semua proposal yang diajukan kemudian diterima oleh pihak sponsor.
Mengapa demikian? tentu saat pihak sponsor menunjukkan dananya untuk membiayai event, ia harus merasa bahwa dana yang dikucurkan memang “worth”.
Dana yang diharapkan untuk menciptakan event biasanya memang cukup besar menyerupai biaya untuk akomodasi, menyewa tempat, mengundang guest star, konsumsi, dan masih banyak lagi.
Tanpa adanya dana dari proteksi pihak sponsor, maka tidak mungkin event akan berjalan dengan lancar.
Lalu bagaimanakah caranya supaya proposal sponsorhsip anda dilirik oleh pihak sponsor? Terutama apabila pihak sponsor yang akan anda olok-olokan mempunyai nama di Indonesia.
Meskipun terlihat agak susah, kabar baiknya dana yang dikucurkan oleh pihak sponsorship akan banyak apabila proposal anda akan diterima. Penasaran bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini!
Tips Agar Proposal Agan Diterima Investor Atau Sponsor
#1 Meletakkan Proposal pada Pihak Sponsor yang Sesuai dengan Tema yang Ada di Event Anda
Ini merupakan hal dan faktor penting yang perlu anda lakukan lantaran jangan hingga anda meletakkan proposal anda yang tidak sesuai dengan tema program yang anda buat.
Wajar saja apabila kemudian pihak sponsor menolaknya dikarenakan anda salah meletakkan proposal.
Misalnya, program yang anda buat ialah seminar pendidikan Sekolah Menengan Atas wacana pentingnya menjaga kesehatan tetapi sponsor yang anda olok-olokan ialah ke perusahaan rok*k.
Bukan berarti mustahil, tetapi hal tersebut kecil kemungkinanya. Oleh lantaran itu, anda harus meletakkan proposal yang anda buat pada perusahaan yang sekiranya masih relevan dengan tema program anda.
Misalnya, anda sanggup mengajukan proposal anda wacana produk minuman kesehatan atau pelengkap makanan maka hal tersebut lebih relevan.
#2 Buat Proposal Anda Ringkas dengan Menghilangkan Poin yang Tidak Penting
Ini yang kadang dilupakan oleh para pengaju proposal. Menuliskan poin yang bahkan tidak ada hubungannya untuk pihak sponsor sebaiknya tidak perlu ditulis lantaran hanya akan memperbanyak halaman yang ada.
Yang terpenting yang mana harus ada pada proposal anda yakni terkait tema acara, waktu, wish list dari bintang tamu, sasaran penonton, serta laba apa saja yang akan didapatkan pihak sponsor apabila mau menunjukkan dana untuk sponsor.
Hal yang tersebut lebih ringkas dan sempurna sasaran apabila dibandingkan dengan harus menuliskannya berlembar-lembar.
Simak ulasan terkait mengenai panduan cara menciptakan proposal usaha serta gosip menarik lainnya wacana tips menentukan daerah magang yang di gaji.
#3 Menggunakan Desain yang Menarik
Bukan hanya isinya yang sebaiknya ringkas, desain atas proposal anda juga harus anda perhatikan dengan baik.
Sebaiknya anda memakai paduan warna dan juga konsep yang menarik sehingga nantinya akan menarik perhatian pihak sponsor untuk membuka dan membaca proposal proposal anda.
Desain proposal yang menarik juga akan menambah nilai lebih terhadap program yang anda buat lantaran menjadikan kesan bahwa program yang anda buat bukanlah program yang ecek-ecek.
#4 Mempertimbangkan Pengiriman Proposal Secara Digital dibandingkan dengan Proposal fisik
Jaman kini dimana jaman serba digital, maka kecanggihan ini sebaiknya dimanfaatkan untuk mengajukan proposal secara digital.
Selain menghemat waktu dan biaya menyerupai saat kita harus mengirimkan proposal pribadi kepada pihak sponsor, memakai proposal digital akan menambah nilai lebih terhadap proposal yang anda ajukan.
Yang perlu anda perhatikan ialah usahakan mengirim proposal dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan juga jangan lupa untuk menuliskan terkait identitas anda sebagai pengirim.
Anda juga sebaiknya memperhatikan waktu pengiriman proposal anda, yang mana harus dilakukan saat berada pada jam kerja.
#6 Rajin Melakukan Follow Up
Follow up artinya anda menanyakan terkait diterima atau tidaknya proposal yang anda olok-olokan secara berkala.
Mengapa demikian? lantaran yang perlu anda ingat biasanya pada perusahaan besar aneka macam yang mengajukan propsal sponsor sehingga takutnya email anda akan tertumpuk. Itulah mengapa pentingnya anda melaksanakan follow up.
Sekian artikel wacana bagaimana supaya proposal sponsor yang anda olok-olokan diterima oleh pihak sponsor. Semoga dengan adanya artikel ini, sanggup menunjukkan pencerahan kepada anda bab sponsorship untuk mendapat sponsor yang anda dapatkan.
Sumber https://www.cekkembali.com
0 Response to "Cara Supaya Anjuran Sponsorship Anda Diterima Oleh Investor"
Posting Komentar