-->

iklan banner

Bunga Angel’S Trumpet, Si Elok Yang Mematikan

Brugmansi tumbuh menggantung yang mempunyai bunga berbentuk terompet itulah mengapa dinamak Bunga Angel’s Trumpet, Si Cantik Yang Mematikan
Brugmansi tumbuh menggantung yang mempunyai bunga berbentuk terompet itulah mengapa dinamakan ‘Angel’s trumpet’.

Brugmansia yaitu genus dari tujuh tumbuhan berbunga dalam famili Solanaceae. Tanaman dalam genus ini mempunyai batang kayu atau ada juga yang berbentuk semak. Bunganya tumbuh menggantung. Bunganya besar dan wangi. Bentuknya yang menyerupai terompet yaitu penyebab ia diberi nama angel’s trumpet. Nama angel’s trumpet pun sesekali digunakan pada tumbuhan yang genusnya sangat akrab menyerupai Datura. Sama menyerupai bunga ornamental yang lain, seluruh belahan tumbuhan Brugmansia sanggup saja beracun.


Anda ingin melihat aneka bunga angel’s trumpet silahkan klik disini.


Brugmansi tumbuh menggantung yang mempunyai bunga berbentuk terompet itulah mengapa dinamak Bunga Angel’s Trumpet, Si Cantik Yang Mematikan
Brugmanisa sanggup tumbuh tinggi dan membentuk pohon. Tanaman ini juga mengeluarkan aroma harum yang besar lengan berkuasa terutama pada malam hari.

Brugmansia yaitu tumbuhan berbentuk semak yang besar-besar atau sanggup juga merupakan pohon yang kecil. Batangnya semi-kayu. Dari batangnya itu sering kali tumbuh banyak cabang. Tinggi tumbuhan ini sanggup mencapai tiga hingga sebelas meter. Nama “angel’s trumpet” merujuk pada bunganya yang besar, menggantung, dan berbentuk menyerupai terompet. Panjang bunganya sekitar 14-50 cm dan lebarnya 10-35 cm. Kebanyakan dari genus brugmansia ini mempunyai kedaluwarsa yang kuat. Wanginya akan sangat tercium di malam hari.


Bunga terompet ini berasal dari daerah tropis di Amerika Selatan, sepanjang Andes dari Venezuela hingga daerah utara Chile. Selain itu tumbuhan ini juga sanggup ditemukan tumbuh di daerah tenggara Brazil. Bunga ini lalu tumbuh sebagai bunga ornamen yang ditanam di dalam pot di seluruh dunia. Brugmansia lalu ternaturalisasi di daerah tropis yang terisolasi di seluruh dunia, termasuk di Asia.


Brugmansi tumbuh menggantung yang mempunyai bunga berbentuk terompet itulah mengapa dinamak Bunga Angel’s Trumpet, Si Cantik Yang Mematikan
Angel’s trumpet mempunyai warna bunga yang bermacam-macam mulai dari putih, kuning, merah muda, oranye, hijau, juga merah.

Kebanyakan kedaluwarsa Brugmansia sangat menarik perhatian ngengat yang juga turut membantu tumbuhan ini melaksanakan penyerbukan. Satu spesies yang kurang kedaluwarsa dan bunganya berwarna merah, Brugmansia sanguinea, dibantu oleh burung kalibri untuk melaksanakan penyerbukan.


Saat ini Brugmansia lebih sering dijadikan tumbuhan ornamental. Namun di Amerika Selatan, bunga ini masih digunakan sebagai suplemen kegiatan religius atau upacara spiritual. Selain digunakan dalam kegiatan spiritual, ternyata Brugmansia pun sering kali dijadikan obat luar sebagai salep.


Brugmansi tumbuh menggantung yang mempunyai bunga berbentuk terompet itulah mengapa dinamak Bunga Angel’s Trumpet, Si Cantik Yang Mematikan
Seluruh belahan dari Brugmansia ini beracun, terutama biji dan daunnya.

Brugmansia kaya akan scolopamine dan beberapa senyawa tropan alkoloid lainnya. Efek dari mengonsumsi tumbuhan ini yaitu menciptakan otot halus lumpuh, menciptakan bingung, ekspresi kering, diare, migrain, berhalusinasi secara visual maupun pendengaran, hingga kematian. Dalam sebuah jurnal patologi, pengaruh halusinasi dari Brugmansia ini lalu dijelaskan lebih menyerupai “mengerikan daripada menyenangkan”.


Tanaman Brugmansia tumbuh dengan gampang di tanah yang basah dan berdrainase yang baik. Tanaman ini pun membutuhkan sinar matahari yang cukup. Brugmansia juga tumbuh dengan baik di daerah yang udaranya tidak dalam suhu beku. Tanaman ini sanggup dengan gampang diperbanyak dengan cara stek ujung rantingnya.


Itulah beberapa hal mengenai Angel’s Trumpet atau Brugmansia yang mematikan. Tanaman ini memanglah indah, namun sebaiknya insan menghindarkan dirinya dari mengonsumsi tumbuhan yang menarik perhatian ini. Semoga informasi ini bermanfaat.


Jika ingin melihat aneka bunga angel’s trumpet silahkan klik disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bunga Angel’S Trumpet, Si Elok Yang Mematikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel