-->

iklan banner

Kelebihan Oli Motul Untuk Motor Matic, Sport Bebek

Kelebihan Oli Motul – Beragam jenis oli motor dari yang termurah hingga termahal ada di Indonesia. Nah salah satu oli motor terbaik di Indonesia yaitu Motul. Selama ini oli Motul dikenal mempunyai kualitas sangat baik yang menjadikan harganya relatif lebih mahal dibandingkan oli motor lainnya, menyerupai Yamalube, Shell, Enduro, dan masih banyak lagi lainnya.


Mahalnya harga oli motor Motul bukan tanpa alasan. Pasalnya Motul selalu menghadirkan oli terbaik yang bisa mengoptimalkan performa motor serta menjaga komponen mesin dari korosi, keausan, hingga overheat. Kelebihan tersebut tak lepas dari teknologi pelumas terbaik yang dikembangkan secara khusus untuk menghasilkan oli motor berkualitas tinggi.


Motul menyediakan bermacam-macam pilihan oli dengan tingkat kekentalan berbeda-beda yang bisa diadaptasi dengan spesifikasi serta jenis motor. Kaprikornus apabila mempunyai motor matic, maka harus menentukan oli Motul yang dikhususkan untuk motor matic, menyerupai Motul Scooter Power atau Motul Scooter Expert. Selain itu, tersedia pula oli untuk motor sport dan bebek.


Walaupun dari segi harga relatif mahal, namun sebanding dengan kelebihan oli Motul yang bisa menjaga dan meningkatkan performa motor. Kualitas oli Motul memang sudah terbukti, jadi masbro tak perlu ragu membelinya. Nah bagi yang ingin tau ingin mengetahui apa saja kelebihan oli Motul dibandingkan oli motor terbaik lainnya, silahkan simak gosip berikut ini.


Kelebihan Oli Motor Motul Untuk Motor


 Beragam jenis oli motor dari yang termurah hingga termahal ada di Indonesia Kelebihan Oli Motul Untuk Motor Matic, Sport  BebekSelama ini Motul sering disebut sebagai pelumas premium. Anggapan tersebut tak lepas dari harga oli Motul yang relatif lebih mahal. Nah untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak gosip berikut “Daftar Harga Oli Motul“.  Dengan harga yang relatif cukup mahal, Motul menunjukkan oli berkualitas tinggi yang sering dipakai motor balap pada ajang MotoGP maupun ajang balapan lainnya. Hal tersebut tak lepas dari bermacam-macam kelebihan oli Motul yang bisa masbro simak dibawah ini.



  1. Yang membadakan antara oli Motul dengan oli lainnya yaitu mengadopsi teknologi Ester yang merupakan materi dasar yang terbuat dari lemak organik kemudian diolah melalui proses kimia sterifikasi, sehingga menghasilkan pelumas berkualitas tinggi yang bisa melindungi mesin dari keausan serta korosi

  2. Teknologi Ester yang dipakai oli Motul pada awalnya merupakan teknologi pelumas untuk Pesawat Terbang. Namun kini Motul sudah memformulasikannya pada pelumas sepeda motor yang performa motor tetap terjaga dan bisa berakselerasi secara cepat

  3. Beberapa tipe Oli Motul menggunakan tenologi pelumas Technoshese dan material 100% sintetik dengan tingkat kekentalan yang diformulasikan secara khusus untuk mengoptimalkan kemampuan akselerasi sepeda motor

  4. Oli Motul bisa mendinginkan suhu mesin, sehingga terhindar dari overheat

  5. Selain menyediakan oli dengan base oil mineral, Motul juga menghadirkan oli dengan teknologi HC Tech yang diklaim lebih murni dibandingkan mineral

  6. Oli Motul tak hanya melindungi mesin, namun juga Gearboax. Alhasil kita akan mendapat pemberian ekstra pada seluruh bab motor

  7. Motul menyediakan pelumas untuk motor 2 Tak dan 4 Tak yang sama-sama berkualitas dan telah memenuhi standar JASO yang merupakan standar Jepang

  8. Kelebihan oli Motul lainnya yaitu bisa mencegah terjadinya slp pada kopling basah

  9. Tingkat kekentalan oli Motul sangat stabil pada temperature mesin tinggi ataupun rendah

  10. Mampu menjaga kebersihan mesin dari endapan kotoran yang bisa mengakibatkan korosi dan keausan


Dibalik kelebihan niscaya ada kekurangan. Namun selama kami menggunakan oli tersebut,  kami tidak menjumpai adanya kekurangan berarti pada oli asal Prancis tersebut. Bahkan oli Motul bisa meningkatkan performa motor dan mengatakan pemberian secara menyeluruh ke semua komponen mesin.


Sebenarnya masih banyak kelebihan oli Motul lainnya. Yang niscaya oli ini sangat cocok untuk semua jenis sepeda motor, baik motor matic, sport, bebek, ataupun motor Moge. Selain itu, Motul telah memenuhi sertifikasi ISO 9001 yang menandakan bahwa Motul merupakan pelumas berkualitas tinggi. Untuk menandakan kualitas produknya, Motul juga menunjukkan garansi selama 2 tahun semenjak tanggal produksinya.


Motul memang mengakui harga pelumasnya lebih mahal dibandingkan merek lain. Pasalnya mereka menggunakan teknologi berbeda yang menjadikan kualitas oli Motul satu tingkat lebih baik. Bagi yang tak memperpedulikan soal harga dan mengedepankan kualitas, maka Motul merupakan pilihan paling tepat. Namun bagi yang mencari oli motor lebih murah, maka bisa beralih membeli oli Enduro ataupun Yamalube.


Motul sendiri merupakan salah satu sponsor resmi MotoGP. Hal ini menandakan bahwa Motul merupakan salah satu merek oli terbesar di dunia yang kualitasnya di atas para kompetitornya. Masbro niscaya akan mencicipi perbedaan signifikan apabila menggunakan oli tersebut. Pasalnya oli Motul akan meningatkan kemampuan akselerasi dan menciptakan tarikan mesin menjadi lebih enteng.


Suhu mesin juga selalu terjaga, jadi tak perlu khawatir mengalami overheat yang intinya akan membahayakan kesehatan komponen mesin. Nah demikianlah bermacam-macam kelebihan oli Motul yang wajib masbro ketahui sebelum memutuskan memakainya. Oli asal Prancis tersebut tersebut terbukti sangat berkualitas, jadi masbro tak perlu ragu membelinya.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kelebihan Oli Motul Untuk Motor Matic, Sport Bebek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel