-->

iklan banner

Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru Dan Siswa Sma/Smk Tahun 2019

 dimana masyarakat dituntut lebih kreatif dalam membuat aplikasi penunjang untuk kemud LOMBA CODING EDUSIBER 2019 UNTUK GURU DAN SISWA SMA/SMK TAHUN 2019

Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK Tahun 2019. Memasuki revolusi industri 4.0 dimana masyarakat dituntut lebih kreatif dalam membuat aplikasi penunjang untuk akomodasi warta dan komunikasi. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (PUSTEKKOM KEMENDIKBUD) sebagai unit utama di bawah Kemendikbud yang berfungsi melaksanakan pengembangan dan pendayagunaan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan berinisiatif mengadakan Lomba Coding EDUSIBER 2019 sebagai wadah untuk mencari bakat-bakat gres dalam kreasi aplikasi pada jenjang guru dan siswa. 

Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK Sederajat Tahun 2019 juga bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan para guru dan siswa dalam pemrograman komputer sekaligus memeriahkan rangkaian Anugerah Kihajar yang sudah dilaksanakan semenjak 2006.

Ketentuan Peserta Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK Sederajat Tahun 2019
·          Peserta Lomba Coding Edusiber 2019 merupakan akseptor individu dibagi menjadi 2 kategori: GURU dan SISWA SMA/SMK
·          Sekolah asal Peserta harus berasal dari 12 propinsi yang sudah ditentukan (Aceh, Kep. Riau, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan)
·          Karya aplikasi yang dilombakan merupakan hasil karya sendiri (bukan hasil karya orang lain).
·          Karya aplikasi yang dilombakan sesuai dengan tema “Kepedulian terhadap Keamanan Informasi (Edusiber)”.
·          Peserta membawa laptop dan modem sendiri.
·          Setiap akseptor wajib menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia selama mengikuti Lomba Coding Edusiber 2019.

Teknis Pendaftaran  & Pengumpulan Proposal
·          Setiap akseptor melaksanakan pendaftaran di laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id
·          Pengunggahan berkas dimulai dari 1 April 2019 s.d 31 Mei 2019.
·          Panitia tidak mendapatkan berkas yang dikirimkan melewati waktu pendaftaran tersebut.
·          Berkas yang diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id, dengan format file .docx atau .pdf yang berisi: 
1. Proposal karya aplikasi 
2. Formulir pendaftaran 
3. Foto berwarna bebas formal sebesar 4×6 untuk setiap peserta

·          Peserta yang berhasil menuntaskan pendaftaran akan menerima notifikasi melalui  email dan SMS.
·          Poin-poin evaluasi anjuran : 
1. Desain dan rancangan aplikasi 
2. Desain basis data 
3. Inovasi aplikasi

Ketentuan Karya
·          Karya aplikasi yang dibentuk akseptor tidak melanggar hak cipta, tidak mengandung SARA dan p0rn*grafi, dan sanggup dipertanggung jawabkan.
·          Karya aplikasi yang di lombakan sanggup berupa Games dan Aplikasi Keamanan Siber: 
• Cyber Security Awareness (Kepedulian Keamanan Siber), contoh: games simulasi menangkal bahaya keamanan siber
• Cyber Security Tools (Perangkat Keamanan Siber), contoh: Panic button, antivirus, aplikasi monitoring dan tracking
·          Proposal karya aplikasi diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id
·          Proposal karya aplikasi yang telah diikutsertakan merupakan hak panitia dan tidak akan dikembalikan
·          Proposal karya aplikasi yang telah dikumpulkan sanggup diedit/diperbaiki kembali oleh akseptor hingga dengan penutupan pendaftaran (14 Juni 2019, pukul 23.59)
·          Peserta yang masuk ke seleksi tamat regional propinsi menuntaskan karya aplikasi sesuai dengan anjuran karya aplikasi yang telah diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id, apabila tidak sesuai maka akseptor akan didiskualifikasi.
·          Apabila ada akseptor yang terbukti melaksanakan pelanggaran terhadap peraturan yang telah ditetapkan akan didiskualifikasi dan derma penghargaan akan dibatalkan.


Pengumuman Peserta Lolos Final Regional Propinsi
Proses seleksi dan penjurian anjuran karya aplikasi oleh tim juri akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juni 2019 Pengumuman Finalis Regional Propinsi yang berhak mengikuti tahap tamat akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019, melalui laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id

Hadiah bagi Pemenang Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK Sederajat Tahun 2019
Kategori Guru
Juara I : Plakat + uang training Rp. 10.000.000 + Laptop
Juara II : Plakat + uang training Rp. 5.000.000 + Laptop
Juara III : Plakat + uang training Rp. 3.000.000 + Laptop

Kategori Siswa
Juara I : Plakat + uang training Rp. 10.000.000 + Laptop
Juara II : Plakat + uang training Rp. 5.000.000 + Laptop
Juara III : Plakat + uang training Rp. 3.000.000 + Laptop

Informasi lebih lanjut dan link pendaftaran online di laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id

Demikian warta perihal Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK Sederajat Tahun 2019. Semoga ada manfaatnya, terima kasih





= Baca Juga =




Sumber http://ainamulyana.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru Dan Siswa Sma/Smk Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel