-->

iklan banner

Mengendalikan Stres Akhir Pekerjaan

Orang orang yang bekerja diperusahaan yang sukses biasanya akan menjadi orang orang yang sangat sukses. Namun stres seringkali harga dari kesuksesan ini. Ada juga stres akhir perioritas dan tuntutan yang bertentangan, serta kurangnya prosepek karier yang jelas. Tulisan kali ini akan mengulas seputar

  • Memperbaiki perjalan kerja dan kondisi kerja anda
  • Menganalisis pekerjaan supaya bisa memahami perioritas anda
  • Menegosiasikan waktu dan sumber daya
  • Merencanakan aneka macam kiprah dan proyek sedemikian rupa supaya bisa meminimalkan stres
  • Bertahan dalam pekerjaan yang penuh stres

Kendalikan Stres Lingkungan

Anda mengalami aneka macam stres ringan setiap hari dari rasa putus asa dalam perjalanan dari/ke kerja hingga ruang kerja yang tidak rapi. Namun, stres semacam ini bisa dikontrol dengan cukup mudah.

Ketahui Bagaimana Stres Menumpuk

Gangguan – gangguan harian _ kemacetan, dingklik yang tidak nyaman, rekan rekan kerja yang mengalihkan perhatian kita, dokumen yang hilang dikantor yang kacau balau – bisa memicu lepasnya sejumlah hormon  stre ke dalam badan anda dan akan mempengaruhi kesehatan. Jika anda bisa mengambil langkah – langkah untuk mengontrol stres level dasar, anda akan bisa mengurangi dampak stresor besar ketika hal itu terjadi.

Ketika anda sudah menganlisis ketidaksempurnaan lingkungan anda, ubahlah apa yang anda bisa, dan coba lihat sisanya sebagai biaya yang perlu dikeluarkan dengan manfaat positif.

Teknik Latihan

Untuk mengurangi stres dalam perjalanan, anda bisa berguru memaksimalkan kontrol anda, meminimalkan  ketidaknyamanan, serta tetap hening dan terkendali.

Pertimbangkan beberapa teknik berikut untuk mengurangi stres.

  • Berangkat kerja lebih awal dan hindari ketergesaan
  • Temukan jalur lain untuk menghindari jalan yang padat
  • Atur posisi jok kendaraan anda senyaman mungkin
  • Putar musik menenangkan setiap kali anda merasa putus asa lantaran hambatan
  • Gunakan pedoman positif supaya anda bisa memandang perjalanan anda dengan lebih positif
  • Ketika memakai transportasi umum, bacalah buku atau majalah atau alihkan perhatian anda dengan cara lain.

Dalam Perjalanan ke Tempat Kerja

Perjalanan dari/ke daerah kerja bisa menjadi sumber stres. Jika anda membawa kendaraan, stres muncul akhir kepadatan kemudian lintas, ketidaknyamanan fisik, polusi udara dan kebisingan.

Kepadatan kemudian lintas sering menjadi sumber putus asa – tujuan anda adalh tida dirumah atau kantor secepat mungkin, dan kepadatan kemudian lintas secara eksklusif menghambat anda. Bepergian dengan transportasi umum juga – kurangnya kontrol anda atas banyaknya penumpang, pelanggaran personal, penundaan dan interasksi yang tidak menyenangkan antar penumpang.

Pindah Lebih Jauh

Stres yang anda alami dalam transportasi umum sulit dikendalikan lantaran kontrol anda atas situasi itu lebih sedikit. Solusinya mungkin berangkat dari daerah perhatian awal dari rute perjalanan untuk mendapatkan daerah duduk akan lebih besar.

Tata Kantor Anda

Kondisi daerah anda bekerja berdampak besar terhadap apa yang anda rasakan perihal pekerjaan anda, dant tata letak ruang kerja anda yaitu yang paling penting. Orang orang dan sumber daya harus berada dalam jangkauan jikalau anda ingin bekerja dengan efisien. Lingkungan kerja yang minim sekat sanggup membuat komunikasi dan performa tim yang baik, namun biasanya kebisingan  yang ditimbulkan peralatan kantor, telpon dan percakapan orang orang bisa sangat mengganggu. Jika ini merupakan sumber stres, cobalah gunakan perabot, partisi, kerai, dan flora hias untuk mereda kebisingan yang mengganggu.

Buat Diri Anda Merasa Nyaman

Perabot dengan desain yang tidak nyaman, perlengkapan komputer dengan posisi yang salah, kurangnya pencahayaan, kualitas udara yang buruk, ruang kerja yang sesak dan tidak layak –  semua ini bisa memperparah rasa putus asa lantaran bisa menimbulkan sakit punggung, kelelahan mata, sakit kepala, dan ketidaknyamanan lainnya. Semua kasus masalah ini bisa diselesaikan dengan sedikit pedoman dan biaya, dan alhasil sepadan.

Proses sederhana menemukan stresor  sehari-hari dan mencatat biasanya membantu anda dalam mengendalikan stresor tersebut.

Kemudian perhatikan stresor – stresor itu dan pikirkan apa yang sanggup anda lakukan. Jika anda bisa, ambil tindakan utuk mengendalikan setiap faktor kasus supaya hidup anda lebih nyaman.

Cerahkan

Dalam skala semua pengeluaran bisnis, tidaklah memakan biaya untuk membuat ruang kerja anda layak dan menjadikannya daerah kerja yang menyenangkan . cara ini akan mengurangi stres dan meningkatkan efisiensi.

Orang orang yang bekerja diperusahaan yang sukses biasanya akan menjadi orang orang yang s Mengendalikan Stres Akibat Pekerjaan

Beristrahatlah sejenak di sela sela pekerjaan untuk menjernihkan pikiran dan mengembalikan tenaga

Analisis Pekerjaan Anda

Agar bisa melaksanakan pekerjaan anda dengan baik, anda perlu mengetahui apa yang diharapkan dari anda. Mungkin bahwasanya anda tahu. Namun hal ini seringkali terabaikan dalam meneyelesaikan pekerjaan.

Temukan yang Penting

Analisis pekerjaan yaitu sebuah teknik yang berkhasiat untuk mengontrol  apa yang benar benar penting. Dengan memahami prioritas pekerjaan dan mengidentifikasi apa yang membentuk kesuksesan, anda bisa fokus pada kegiatan – kegiatan ini dan meminimalkan bekerja untuk kiprah lain.

Pahami Tujuan Perusahaan

Pasti ada satu alasan mengapa pekerjaan anda ada, dan ini ditetapkan oleh taktik divisi ditempat anda bekerja. Tujuan ini seringkali dijelaskan dalam pernyataan misi, dan apa yag anda lakukan harusnya membantu organisasi dalam meraih misinya. (jika pekerjaan anda) perhatikan kiprah mana yang menawarkan bantuan pada misi tersebut, ini biasanya merupakan kiprah paling besar dari pekerjaan anda.

Jika anda mengetahuii  apa yang diharapkan dari diri anda dalam pekerjaan, anda akan lebih memahami seberapa baik performa dan progres dalam kiprah anda.

Lihar uraian pekerjaan, identifikasi perioritas dan target utama. Pelajari formulir tujuan performa dan sketsa positif untuk melihat secara  tepat sikap yang akan dihargai. Jika dokumen ini tidak tersedia, tulislah apa yang anda percayai sebagai kriteria peran, kiprah tanggung jawab, dan performa. Diskusikan ini bersama manajer anda.

Pahami Budaya Organisasi

SETIAP organisasi mempunyai budaya sendiri – nilai nilai yang berkembang secara historis, yang benar dan yang salah, dan hal hal yang dianggap penting. Jika anda yaitu orang gres dalam pekerjaan anda, bicaralah dengan staf yang sudah mapan dan dihormati untuk memahami nilai nilai ini. Tanyakan kepada diri anda bagaimana kiprah tugas anda bisa sesuai dengan nilai nilai ini.  Jika dilihat dari kacamata budaya perusahaan, apakah pekerjaan yang anda lakukan akan dihargai oleh perusahaan anda?

Ketahui Perioritas Anda

Mengetahui apa yang menjadi fokus anda akan membantu anda untuk bekerja lebih baik. Mengetahui  perioritas pekerjaan merupakan syarat yang sangat mendasar, namun banyak orang menawarkan tanggapan mengambang ketika ditanya perihal hal ini. Jika anda tidak mempunyai uraian kiprah yang jelas, atau jikalau anda menawarkan laporan kepada lebih dari satu orang dalam departemen, anda akan mendapati bahwa aneka macam tuntutan atas waktu dan sumber  daya yang menimbulkan anda mengalami stres tingkat tinggi.

Pahami Orang Orang Tersukses

Cari tahu siapa orang orang tersukses dan mengapa mereka sukses. Di dalam ataupun di luar perusahaan, mungkin ada orang orang dengan kiprah serupa yang dipandang sangat berhasil. Cari tahu bagaimana mereka bekerja dan apa yang merreka lakukan untuk menghasilkan kesuksesan ini.

Pahami Prosepek Karir Anda

Kadang kadang pekerjaan diciptakan untuk memecahkan kasus tertentu sehingga kemajuan karir tidak begitu diperhatikan. Ini bisa menjadi pekerjaan buntu yang bisa merusak karier. Anda bisa menemukan bahwa kemajuan karir dari posisi ini yaitu sesuatu yang tidak mungkin. Anda harus memastikan bahwa anda berada dalam posisi yang tepat untuk mengambil langkah karier  selanjutnya. jikalau langkah selanjutnya  tidak jelas, ini perlu dikhawatirkan. Ajukan pertanyaan yang tepat mengenai kemajuan  karier sebelum mendapatkan sebuah pekerjaan.

Kemampuan menangani stres barangkali merupakan ekpektasi paling dasar dalam dunia kerja; pada dasarnya bukanlah melaksanakan pekerjaan dengan baik, melainkan melaksanakan pekerjaan

Tegaskan Perioritas Kerja

Pada tahap ini, sudah seharusnya anda memahami dengan baik apa yang diharapkan oleh pekerjaan anda dan apa tujuan utama anda. Anda juga harus bisa menilai kurangnya kejelasan dalam tujuan, kurangnya sumber daya, dan perbedaan atau inkonsistensi  antara apa yang anda yakini  perihal pekerjaan anda dan realitas situasi. Salah satu dari hal ini secara potensial bisa melemahkan kiprah anda sehingga menimbulkan stres, bicarakan hal ini dengan manajer, dan pastikan anda menyelesaikannya.

Ciptakan Waktu Lebih

Memperbaiki kemahiran anda dalam memperkirakan waktu akan membantu anda dalam menangani beban kerja yang berpotensi menimbulkan stres.

Ambil Kendali

Manajemen waktu membantu mengurangi stres jangka panjang ketika mendapatkan banyak tugas. Dengan menyingkirkan aktivititas yang membuang-buang waktu dan rendah hasil, anda akan memanfaatkan waktu  untuk bersantai diluar kantor dan menikmati hidup. Memiliki kedisiplinan dalam pendekatan anda terhadap kehidupan kerja akan mengurangi tingkat stres.

Nilailah Penggunaan Waktu

Buku catatan aktivitas, dimana anda mencatat apa yang anda kerjakan sepanjang hari, yaitu penting untuk meninjau penggunaan waktu anda. Buku ini membantu  anda menyingkirkan  penyia-nyiaan waktu  dan kebiasaan yang tidak produktif, serta memberi anda lebih banyak watku untuk melaksanakan pekerjaan dan menambah efisiensi supaya bisa pulang kerja tepat waktu dan mempunyai waktu untuk bersantai. Ketika anda mencatat barangkali anda akan terkejut dengna waktu yanga anda sia-siakan setiap hari. Menyingkirkan kegiatan – kegiatan yang tidak produktif akan mengembalikan kendali anda.

Susun Dan Gunakan Daftar Tugas (To Do List)

Ketika banyak kasus membuat anda kewalahan, dan ada banyak tuntutan besar atas waktu anda, membuat daftar kiprah akan membantu anda memutuskan perioritas dan memberi titik awal untuk menegoisasi tenggat waktu.

Menetapkan perioritas akan menjadikan beban kerja anda lebih terkendali, dan tentunya akan mengurangi stres anda.

  • ­Pecah kiprah tugas besar sehingga lebih terperinci lagi, dan kalau kelihatan besar juga, pecah lagi. Hal ini berkhasiat supaya terlihat menyerupai kepingan pekerjaan yang lebih gampang dikelola
  • Perhatikan kiprah tugas itu dan alokasikan perioritas dari A (sangat penting) hingga F (tidak penting). Dasarkan evaluasi anda dari kriteria penting atau mendesaknya kiprah itu pertimbangkan hasil analisis pekerjaan anda ketika memperioritaskan daftar. Tugas kiprah yang menawarkan bantuan kepada tujuan pekerjaan harus menjadi perioritas tinggi.
  • Jika terlalu banyak kiprah yang mendapatkan peringkat perioritas tinggi, bacalah daftarnya lagi. Lalu turunkan peringkat kiprah yang kurang penting.
  • Sekarang, bacalah kiprah tugas pada daftar dalam urutan perioritas. Dengan melaksanakan ini, anda akan terlebih dulu melaksanakan pekerjaan pekerjaan yang paling penting, dan oleh karenanya waktu anda bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Orang orang yang bekerja diperusahaan yang sukses biasanya akan menjadi orang orang yang s Mengendalikan Stres Akibat Pekerjaan

Analisis Buku Catatan Aktivitas

Setiap kali anda mengubah aktivitas, perhatikan durasinya. Anda boleh menggabungkan buku catatan  aktivitas  dengan buku harian stres. Lakukan hal ini selama beberapa hari, kemudian analisis buku  catatan anda. Anda mungkin akan terkejut  melihat lamanya  waktu untuk melaksanakan pekerjaan bernilai rendah, menyerupai membaca surat atau koran, menjelajahi situs yang tidak berguna, mengobrol dengan rekan kerja, menunggu rapat dimulai, bepergian, dan lain lain

Gunakan Daftar Tugas

Setelah anda mengetahui kiprah mana yang paling berharga dan aktivits mana yang disingkirkan, anda bisa menyusun dan memperioritaskan beban kerja anda untuk memastikan bahwa anda berkonsentrasi pada pekerjaan yang paling  penting dan tinggi hasil. Membuat daftar kiprah sanggup membantu anda menuntaskan pekerjaan dengan baik dan mengurangi stres yang muncul akhir lupa melaksanakan sesuatu yang penting.

Orang orang seringkali menjadi sukses dengan mempelajari bagaimana mengatasi stres, khususnya dalam perusahaan amerika

Tepati Tenggat Waktu Anda

Jika pekerjaan anda memiiliki visibiitas yang tinggi, harus diselesaikan menurut tenggat waktu, atau melibatkan beberapa orang yang bekerja, anda akan membutuhkan alat perencanaan yang lebih ampuh daripada Daftar kiprah anda

Kembangkan Rencana Aksi

Penggunaan planning agresi membantu anda membuat evaluasi terhadap jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mengelola sebuah proyek medium dengan tenggat waktu yang masuk akal.

  • Tulislah semua kiprah untuk proyek tersebut dalam urutan waktu penyelesaian
  • Pikirkan durasi setiap tugas, tambahkan sedikit untuk mengantisipsi waktu yang hilang
  • Hitunglah berapa usang waktu untuk menyelesaikannya

Daftar kiprah yang berurutan ini akan memperlihatkan kepada anda sumber daya apa yang anda butuhkan untuk setiap tugas. Sekarang anda bisa memikirkan waktu penyelesaian yang realitas sambil melindungi diri dari stres akhir tenggat waktu.

Delegasikan Waktu

Jika anda sukses dalam karier, tuntutan kepada anda akan lebih besar tingkat stres anda meningkat. Mungkin anda akan merasa kesulitan  menyerahkan pekerjaan. Delegasi yaitu kemahiran untuk mengelola pekerjaan ini dan untuk memastikan bahwa pekerjaan itu terlaksana.

Putuskan Apa yang Perlu Didelegasikan

Periksa planning agresi anda, apakah ada kiprah yang bisa mendelegasikan kepada orang lain. Pastikan ia sanggup membantu.

Temukan orang Yang Tepat

Carilah orang yang bersedia melaksanakan pekerjaan tersebut serta punya waktu. Beri ia penghargaan singkat, jelaskan:

  • Mengapa pekerjaan itu perlu dilakukan dan bagaimana hal ini membantu klien, perusahaan atau tim
  • Apa yang perlu dilakukan dan apa yang perlu dicapai
  • Tanggal berapa pekerjaan itu harus selesai
  • Bahwa anda akan siap menawarkan gosip atau memberinya petunjuk jikalau dibutuhkan
  • Waktu waktu investigasi selama proyek berlangsung supaya anda bisa meninjau progresnya

Lalu berikan ia mengerjakan hingga waktu investigasi pertama

Ambil Kendali atas Karir Anda

Dalam banyak pekerjaan yang kekurangan jalur karir yang tetap, mungkin anda yaitu satu satunya orang yang prospek jangka panjang  anda. Ada beberapa cara menghindari stres yang disebabkan oleh masa depan karir yang tidak pasti.

Hindari Stagnasi

Dalam perusahaan perusahaan gres yang berkembang pesat, biasanya tidak ada kasus dalam jalur karir. Jika anda fleksible dan andal dalam pekerjaan anda, peluang akan sering muncul. Namun, dalam yang lebih dewasa, kurangnya jalur karir yang terperinci bisa mengkhwatirkan, khususnya dalam tahap awal karir ketika anda perlu memperoleh banyak pengalaman supaya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, atau mungkin saja anda menjadi orang yang terlalu bernilai dalam pekerjaan anda sehingga tidak dibiarkan bergerak maju dalam karir.

Bertanggung Jawab Atas Perencanaan Karir Anda

Jika jalur karir yang terperinci tetap tidak terbuka sesudah anda melaksanakan analisis pekerjaan dan membicarakannya dengan manajer, anda perlu mengambil tanggung jawab  atas perencanaan karir  anda sendiri. Bukalah selalu mata anda untuk melihat peluang yang hadir.

Orang orang yang bekerja diperusahaan yang sukses biasanya akan menjadi orang orang yang s Mengendalikan Stres Akibat Pekerjaan

Rencanakan Masa Depan Karir Anda

Anda perlu merenungkan posisi anda ketika ini, memerhatikan peluang peluang yang terbuka bagi anda, dan merencanakan bagaimana manfaat peluang itu.

  • Lihat posisi anda ketika ini – lakukan inventori pribadi atas pengetahuan kemahiran, pengalaman, dan sumber daya.
  • Pikirkan tujuan anda – Putuskan apa yang anda ingin raih dalam hidup dan karir anda. Lihat semua peluang
  • Selidiki pilihan anda – anda perlu mengetahui apakah karir tersebut mempunyai masa depan, apa syarat – syarat yang diharapkan untuk bergerak ke tahap berikutnya, dan berapa anda akan digaji dalam progres itu.
  • Rencanakan pendeketan anda – putuskan apa yang ingin diraih. Jika anda butuh kemahiran atau pengalaman gres carilah
  • Ambil tindakan – Mulailah ambil tindakan tindakan yang diharapkan untuk memajukan karir anda. Jika anda memutuskan bahwa anda perlu pindah kerja carilah pekerjaan alternatif yang terbaik.

Tahu apa yang diharapkan – bicaralah dengan orang yang pernah melaksanakan pekerjaan itu untuk mencari tahu apa yang perlu anda ketahui dan lakukan supaya bisa maju.

Bertahan dari Pekerjaan yang Membuat Stres

Beberapa pekerjaan memang pada dasarnya sulit, tidak menyenangkan, dan membuat stres . ini mungkin disebabkan oleh karakteristik atau lingkungan kerja itu sendiri, atau lantaran adanya konflik inhere dengan sikap dan ambisi pribadi.

Belajar Menghdapi Tekanan

Departemen layanan pelanggan bisa sangat membuat stres, terutama ketika pelanggan menuntut, tidak menyenangkan, kasar, atau marah. Para pekerja di lini produksi bisa mengalami tekanan akhir tuntutan konstan akan performa mereka. Memimpin orang bisa membuat stres, lantaran para manajer harus menghadapi gangguan rutin dari staf ketika mencoba menuntaskan pekerjaan dan menepati tenggat waktu mereka. Tekanan dan stres yaitu penggalan dari pekerjaan pekerjaan ini dan anda harus berguru menghadapinya.

Mengatasi Kurangnya Informasi

Perasaan hilang kendali yang berasal dari kurangnya gosip bisa menimbulkan stres parah, terutama lantaran orang merasa tidak aman. Ada beberapa kemungkinan yang menimbulkan kurangnya informasi.

  • Walaupun para manajer mungkin bahagia menyebarkan informasi, tidak selalu terpikir oleh mereka untuk melakukannya
  • Orang mungkin merasa sedang berkomunikasi dan tidak sadar bahwa staf telah salah mengertikan pesan mereka
  • Anggota tim mungkin tidak meminta gosip lantaran mereka takut terhadap manajer mereka atau terlalu segan
  • Para manajer mungkin merasa bahwa menawarkan gosip yang terlalu banyak bukanlah tindakan yang profesional, dan oleh lantaran itu hanya menawarkan sedikit

Mintalah penjelasan atas situasi yang dihadapi. Anda akan membuat peluang untuk komunikasi  yang lebih terbuka.

Kendali atas pekerjaan dan tingkat kecepatan pekerjaan, gangguan dan duduk masalah yang sering muncul, serta rasa putus asa dalam mengejar tujuan. Tuntutan pekerjaan yang bertentangan dengan nilai, keyakinan, atau tujuan anda sendiri, dan ini juga bisa menimbulkan stres yang berat.

Perbaiki dan Beradaftasi

Jika lingkungan dan kondisi kerja anda menimbulkan stres, anda masih bisa memperbaikinya dengan sedikit usaha

  • Jika anda sering mendapatkan gangguan dan duduk masalah menjengkelkan, gunakan teknik rileksasi untuk mengurangi stres
  • Jika anda merasa murka atau negatif , periksalah apakah interprestasi anda atas situasi itu akurat.

lihat juga


Sumber https://www.cekkembali.com

Related Posts

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengendalikan Stres Akhir Pekerjaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel