-->

iklan banner

Motor Mini Honda Harga Termurah Terbaru 2019

Motor mini Honda mempunyai pangsa pasarnya sendiri, jadi jangan samakan dengan motor matic, bebek, ataupun sport yang Honda pasarkan. Honda juga mempunyai beberapa tipe motor mini yang mempunyai dimensi sangat kecil, namun tetap nyaman dikendarai. Motor ini lebih cocok bagi para penghobi otomotif yang hobi mengoleksi motor bergaya unik.


Motor mini Honda mempunyai pangsa pasarnya sendiri, jadi jangan samakan dengan motor matic, bebek, ataupun sport yang Honda pasarkan. Bisa dikatakan motor mini Honda ini lebih cocok bagi para penghobi otomotif yang hobi mengoleksi motor bergaya unik. Lagi pula dimensinya sangat kecil, sehingga kurang nyaman apabila dijadikan motor harian.




Masalah nyaman atau tidaknya tergantung dari postur pengendara motor mini Honda. Bagi yang tertubuh gemuk, mungkin terlihat lucu ketika mengendarainya. Namun semuanya kembali lagi ke selera dan kenyamanan masing-masing pengendara. Bahkan banyak orang tak memikirkan kenyamanan, alasannya yaitu yang paling penting dapat tampil mencolok di depan banyak orang.


Tak dapat dipungkiri desain motor mini Honda memang nyentrik. Honda juga menyediakan opsi motor mini bergaya klasik dan modern yang dapat masbro pilih sesuai selera. Jangan harap harganya murah, alasannya yaitu harga motor mini Honda setara motor sport 250cc. Nah yang ingin tau ingin mengetahui harganya, silahkan simak isu berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Motor Mini Honda


 Honda juga mempunyai beberapa tipe motor mini yang mempunyai dimensi sangat kecil Motor Mini Honda Harga Termurah Terbaru 2019


1. Honda Monkey


Pecinta otomotif sejati niscaya tak abnormal dengan Honda Monkey. Motor mini tersebut sudah ada semenjak tahun 1960an dan tetap dipasarkan hingga sekarang. Honda sudah melalukan berbagai pembaharuan yang menciptakan teknologi Honda Monkey tak kalah dari motor Honda pada umumnya. Meskipun lebih canggih, namun desain Honda Monkey tetap berkesan klasik layaknya Monkey jaman dulu.


Beragam sentuhan modern juga diberikan Honda, menyerupai sistem pencahayaan Full LED yang terpasang pada lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein. Lalu ada pula speedometer full digital yang menampilkan bermacam-macam isu berkendara secara lengkap, termasuk gear position, odometer, dan trip meter.


Sayangnya harga Honda Monkey di Indonesia sangat mahal. Alasannya yaitu alasannya yaitu motor ini belum dipasarkan secara resmi, sehingga kita harus membelinya melalui Importir Umum. Harganya tak tanggung-tanggung, yakni mencapai 90 Jutaan. Padahal harga Honda Monkey di Thailand cuma 50 Jutaan, menyerupai yang kami sampaikan pada artikel berikut “Spesifikasi dan Harga Honda Monkey“.


Semoga saja PT Astra Honda Motor memasukan motor ini ke Indonesia dengan harga lebih terjangkau. Harga 50 Jutaan, tentu tak sebanding dengan spesifikasi mesin Honda Monkey yang ditenagai mesin SOHC 4 Tak 2 Katup berkapasitas 125cc. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga sebesar 6.9 kW pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi puncak 11 Nm pada 5.250 rpm.


 Honda juga mempunyai beberapa tipe motor mini yang mempunyai dimensi sangat kecil Motor Mini Honda Harga Termurah Terbaru 2019Mesin motor mini Honda tersebut sudah dilengapi sistem pembakaran PGM-FI Electronic Fuel Injection yang mengakibatkan konsumsi materi bakar sangat ekonomis dan menghasilkan performa lebih responsif. Adapun konsumsi materi bakarnya mencapai 67 km/liter, sehingga lebih ekonomis dibandingkan Honda Supra X 125 yang sama-sama dibekali mesin 125cc.


Masih ada berbagai kelebihan yang dimiliki Honda Monkey. Salah satunya yaitu teknologi ABS yang dikontrol melalui Inertial Measurement Unit (IMU). Sistem pengereman canggih tersebut dipadukan dengan rem cakram hidrolik berdiameter 220 mm yang terpasang pada roda depan. Sedangkan rem belakang menggunakan cakram hidrolik berdiameter 190 mm.


Kaki-kaki Honda Monkey juga sangat nyaman, alasannya yaitu mempunyai rebound yang empuk. Sayangnya Honda tidak menyediakan pengaturan suspensi, sehingga kita tidak dapat mengatur tingkat kekerasan suspensi depan dan belakang. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh suspensi depan Upside Down yang menjaga kestabian dan kenyamanan ketika berakselerasi.


Di sisi lain, motor mini Honda ini mempunyai velg ring 12 inci dengan ban depan 120/80-R12 65J dan ban belakang 130/80-R12 69J. Lalu untuk dimensinya mempunyai panjang 1.710 mm, lebar 755 mm, tinggi 1.029 mm, dan berat 107 kg. Yah, dimensinya memang kecil, namun riding position Honda Monkey tetap nyaman untuk menerobos kemacetan jalan raya.


2. Honda Grom (MSX 125)


 Honda juga mempunyai beberapa tipe motor mini yang mempunyai dimensi sangat kecil Motor Mini Honda Harga Termurah Terbaru 2019Basis yang dipakai Honda Grom atau Honda MSX 125 sama saja dengan Honda Monkey. Keduanya menggunakan mesin 1 Silinder SOHC 2 Katup dengan sistem pendingin udara berkubikasi 124.9cc. Alhasil tenaga dan torsi yang dikeluarkan keduanya hampir sama. Dimana tenaga maksimalnya sebesar 7.2 kW pada 7.800 rpm dan torsi 10.9 Nm pada 5.500 rpm.


Nah, perbedaan yang paling mencolok dari Honda Monkey dan Honda Grom yaitu desainnya. Motor ini mempunyai desain jauh lebih modern layaknya Naked Bike Honda pada umumnya. Secara desain memang sangat keren dan dapat menandingi Kawasaki Z125 Pro yang menjadi andalan Kawasaki dikelas motor mini. Terlebih Honda sudah melengkapiya dengan lampu LED yang terlihat modern dan agresif.


Di Eropa Honda Grom disebut sebagai Honda MSX 125. Motor ini menunjukkan desain bernafsu yang mencerminkan sebuah Street Figter Modern. Bahkan lampu depannya dibentuk menjadi dua layer dan sudah ada speedometer Full LCD untuk menampilkan isu menyerupai trip meter, konsumsi materi bakar, odometer, dan jam digital.


 Honda juga mempunyai beberapa tipe motor mini yang mempunyai dimensi sangat kecil Motor Mini Honda Harga Termurah Terbaru 2019Secara dimensi juga tidak berbeda jauh dengan Honda Monkey. Motor ini dirancang sebagai motor perkotaan yang lincah dan gesit, sehingga dapat menerobos kemacetan dengan nyaman. Selain itu, Honda membekalinya dengan transmisi manual 4 percepatan yang didukung kopling manual dengan referensi perpindahan gigi 1-N-2-3-4.


Kenyamanan Honda Grom didukung suspensi depan Upside Down dengan diameter tabung 31 mm dan suspensi belakang Monoshock. Kemudian untuk bab pengereman menggunakan rem cakram hidrolik yang terpasang pada roda depan dan belakang. Tak ketinggalan sistem pengereman ABS telah disediakan biar kontrol pengereman disegala kondisi tetap optimal.


Lagi-lagi kita harus membeli motor mini Honda melalui importir umum. Pasalnya motor ini belum dirilis secara resmi di Indonesia. Adapun harga di luar negeri mencapai USD$3.399 atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 48 Jutaan. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga motor mini sekelas Kawasaki Z125 Pro yang dibanderol sekitar 34 Jutaan.


Meskipun harga motor mini Honda sangat mahal, namun peminatnya tetap besar. Andai saja motor ini dipasarkan di Indonesia, kami yakin akan banyak peminatnya. Terlebih fitur dan spesifikasinya tergolong canggih dan dipadukan dengan body berdimensi kecil yang mengakibatkan Honda Grom atau MSX terlihat unik dan berbeda dari motor pada umumnya.


3. Honda Gorilla


 Honda juga mempunyai beberapa tipe motor mini yang mempunyai dimensi sangat kecil Motor Mini Honda Harga Termurah Terbaru 2019Motor mini Honda yang satu ini sudah tak lagi diproduksi, jadi jangan harap dapat membelinya. Padahal desain Honda Gorilla terlihat sangat unik dan mempunyai body lebih gemuk dibandingkan Honda Monkey. Sedangkan untuk spesifikasinya menggunakan mesin 50cc dengan tenaga maksimal hanya 4.5 horsepower. Tenaganya jauh lebih kecil dibandingkan Honda Monkey terbaru yang mengusung mesin 125cc


Sebenarnya Honda Gorilla merupakan edisi Istimewa dari Honda Monkey dengan instruksi seri Z50J-III. Motor ini mempunyai tampilan sangat klasik, sehingga menjadi buruan para kolektor motor antik. Sayangnya Honda sudah menyuntik mati motor ini, dan semoga kedepannya Honda kembali menghadirkan Gorilla seri terbaru dengan fitur dan teknologi tak kalah canggih dari Honda Monkey yang kini dipasarkan.












Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Biaya Service AC MobilMotor Street Fighter

Sayangnya Honda tak merilis motor trail mini. Mereka hanya mempunyai 2 motor mini, yakni Honda Monkey dan Honda Grom. Semog saja kedepannya Honda menambah jajaran produknya. Namun yang paling penting, semoga Honda Grom dan Monkey segera dipasarkan secara resmi di Indonesia. Nah cukup sekian isu otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi seputar dunia otomotif di Indonesia.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Motor Mini Honda Harga Termurah Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel