-->

iklan banner

Radeon Vega, G-Sync Atau Freesync? Simak Kekuatan Tiga Kartu Grafis Ini

Selain resolusi layar, tipe panel, dan teknologi lainnya, ada hal penting yang harus dipertimbangkan ketika ingin beli perangkat gaming. Mengingat untuk kebutuhan game zaman kini membutuhkan tingkat grafis yang tinggi, maka tentu diharapkan kartu grafis terbaik. Sebab, semakin manis kartu grafis yang dipakai, semakin memuaskan pengalaman yang didapatkan.


Sampai ketika ini, perdebatan mengenai kartu grafis terbaik masih terus berlangsung. Dua opsi utama, yaitu AMD dan NVIDIA, masing-masing mempunyai keunggulannya masing-masing, sehingga mencari yang terbaik di antara keduanya begitu sulit.


Radeon Vega


Radeon™ Vega merupakan kartu grafis terintegrasi garapan AMD yang diciptakan untuk meningkatkan standar performa notebook. Mendukung DirectX 12.0, kartu grafis ini  memang dioptimalkan bagi para gamer, desain grafis, dan PC enthusiast, sehingga sanggup memperlihatkan grafis terbaik untuk game kelas AAA maupun aplikasi desain. Makanya, kekuatan AMD RadeonTM Vega sanggup menyajikan gambar yang halus untuk aneka macam game terkenal ibarat League of Legends, Dota 2, dan Overwatch.


Menariknya, kartu grafis RadeonTM Vega terintegrasi yang digunakan bersama prosesor AMD Ryzen telah banyak diadopsi laptop super tipis dengan berat sangat ringan aneka macam merek. Sehingga, perangkat tersebut ideal untuk spAcer yang selalu mobile dalam pekerjaan di mana perlu ditunjang dengan perangkat yang gampang dibawa bepergian. Terlebih, berkat proses 14 nm, konsumsi dayanya relatif hemat.


 ada hal penting yang harus dipertimbangkan ketika ingin beli perangkat  Radeon Vega, G-Sync atau FreeSync? Simak Kekuatan Tiga Kartu Grafis Ini


G-Sync


Pernahkah kau mengalami duduk kasus pada monitor, ibarat garis-garis horizontal atau gambar patah-patah? Jika iya, sudah niscaya keseruan bermain game kamu terganggu. Namun, jangan langsung menyalahkan merek atau perangkatnya, spAcer. Masalah ini biasanya terjadi alasannya ialah monitor dan kartu grafis tidak bisa melaksanakan sinkronisasi dengan sempurna. Sehingga, menentukan perangkat dengan teknologi G-Sync ialah solusi tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.


G-Sync merupakan hardware langsung NVIDIA yang banyak ditanamkan di monitor PC dan laptop gaming dengan kartu grafis NVIDIA. Secara sederhana, teknologi ini mempunyai kegunaan untuk mengurangi tanda-tanda lag dan menghilangkan screen tearing yang kerap terjadi di dalam game. Dengan demikian, perangkat dengan G-Sync bisa menghasilkan grafis yang detail dan mulus, sehingga nyaman digunakan untuk gaming atau menikmati tampilan video.


FreeSync


Nah, sama ibarat G-Sync, FreeSync juga ditujukan untuk menangani duduk kasus yang sering dikeluhkan gamer, yaitu screen tearing, stuttering, dan lagging. Perangkat lunak garapan AMD ini memungkinkan kartu grafis AMD Radeon, APU, dan monitor saling “berkomunikasi” satu sama lain untuk menciptakan refresh rate tetap sinkron. Hasilnya, kau bisa meningkatkan pengalaman bermain game dengan visual gameplay yang sangat stabil dan mulus.


Keunggulan lainnya, FreeSync menganut sistem open standar (DisplayPort 1.2a), sehingga siapa pun boleh menggunakannya secara gratis. Inilah yang menciptakan monitor FreeSync semakin disukai banyak orang alasannya ialah harganya lebih ‘ramah kantong’ di pasaran.


Banyaknya model dari satu merek kartu grafis seringkali menciptakan bingung. Namun, dengan mengetahui keunggulan tiap-tiap kartu grafis ibarat di atas, diharapkan membuatmu tidak kesulitan lagi ketika membeli PC desktop atau laptop.


 ada hal penting yang harus dipertimbangkan ketika ingin beli perangkat  Radeon Vega, G-Sync atau FreeSync? Simak Kekuatan Tiga Kartu Grafis Ini Saat ini, performa yang ditawarkan masing-masing kartu grafis tersebut sudah bisa dinikmati dalam produk-produk Acer. Salah satu pilihan terbaik untuk menikmati kualitas grafis Radeon Vega ialah dengan memiliki Acer Aspire 3. Laptop yang menghadirkan APU RyzenTM 5 dengan GPU RadeonTM Vega 8 ini nyaman digunakan untuk aneka macam kegiatan, mulai dari mendesain, editing foto, sampai gaming casual. Kinerjanya pun super cepat berkat dual storage, sehingga proses transfer, booting, dan kerja lebih cepat.


Baca juga: Penting Nih! Ketahui Kisaran Harga Prosesor AMD Ryzen Sebelum Memakainya


Kalau kau gamer pro, maka Predator Helios 500 ialah perangkat yang tepat. Teknologi NVIDIA® G-Sync di dapur pacunya menimbulkan laptop gaming ini partner main yang seru untuk memainkan beberapa game, ibarat Overwatch dan The Witch 3. Selain agresi bebas blur, bunyi yang menggelegar dan terasa benar-benar kasatmata menciptakan adrenalinmu bisa terpacu. Dijamin, kau bakalan lupa waktu saking nyamannya bermain, ditambah adanya sistem pendingin yang efisien, yaitu dua kipas Aeroblade™ 3D generasi 2 dan lima pipa penghantar panas.


Terakhir, ada monitor Acer KG251Q yang telah dibekali teknologi AMD FreeSync. Selain unggul dengan tampilan detail dan warna memukau, monitor ini juga memastikan kau bisa puas menikmati hiburan multimedia atau main game casual tanpa ada gambar yang patah-patah dan terpotong. Tentu ini akan meningkatkan kenyamanan acara kau menikmati gambar, terlebih gamer yang memainkan game FPS yang selalu bergerak serba cepat. Kualitas luar biasa monitor Acer KG251Q juga kian lengkap dengan kualitas audio dan layar terbaik.


SpAcer, jadi ibarat itulah citra beberapa kartu grafis dan teknologi grafis yang harus kau tahu, beserta pilihan perangkat terbaiknya. Dengan demikian, mendapat perangkat yang paling tepat sesuai kebutuhanmu tentu semakin mudah. Terlebih, performanya yang tak bisa dipandang sebelah mata.


Sekarang sudah tahu kan  kelebihan kartu grafis ibarat apa yang kau butuhkan? Semoga bermanfaat!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Radeon Vega, G-Sync Atau Freesync? Simak Kekuatan Tiga Kartu Grafis Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel