-->

iklan banner

Tanaman Rambat Cypress Vine Yang Cantik

Cypress Vine merupakan salah satu tumbuhan hias merambat yang cocok ditanam di rumah.

Apakah Anda sedang mencari tumbuhan rambat sebagai hiasan untuk tembok rumah? Atau Anda memerlukan tumbuhan untuk menghiasi beranda rumah? Ada sebuah tumbuhan rambat yang cocok untuk ditanam di rumah. Jika Anda mencari tumbuhan rambat yang mempunyai bunga menarik, kecil, dan berwarna-warni, cypress vine lah jawabannya. Selain cypress vine, kami juga menyediakan aneka bibit tumbuhan bunga hias yang tidak kalah menarik, Anda bisa klik disini untuk melihat.


Cypress Vine merupakan salah satu tumbuhan hias merambat yang cocok ditanam di rumah Tanaman Rambat Cypress Vine yang Cantik
Cypress vine tumbuh merambat dengan sangat elok pada tembok.

Ipomoea quamoclit (cypress vine, cypressvine morning glory, cardinal creeper, cardinal vine, star glory, atau hummingbird vine) yaitu sebuah spesies dari Ipomoea morning glory yang berasal dari bab tropis di Amerika Selatan hingga ke Meksiko.


Tanaman ini bisa tumbuh hingga sepanjang tiga meter. Panjang daunnya sekitar 2-9 cm. Daunnya mirip bulu burung dengan masing-masing sisinya mempunyai 9-19 helai daun kecil. Bunganya mempunyai panjang 3-4 cm dengan diameter 2 cm. Bunganya berbentuk trompet dengan lima sudut. Warna bunganya mulai dari merah, pink, hingga putih. Jika dilihat dari klasifikasinya, tumbuhan ini masih termasuk ke dalam keluarga kangkung-kangkungan.


Tanaman ini secara umum dibudidayakan sebagai tumbuhan hias, baik itu di negara-negara tropis maupun bukan, walaupun tumbuhan ini tidak bisa hidup di tempat bersalju.


Cypress Vine merupakan salah satu tumbuhan hias merambat yang cocok ditanam di rumah Tanaman Rambat Cypress Vine yang Cantik
Tanaman bunga cypress vine sanggup diperbanyak melalui bijinya.

Saat penanaman dengan biji, dibutuhkan media tanamnya selalu lembap. Ia juga membutuhkan cahaya matahari yang cukup semoga bisa tumbuh. Tanaman ini sangat menarik perhatian burung penghisap madu. Tanaman ini tumbuh dengan cepat. Bahkan di tempat beriklim hangat, tumbuhan ini bisa tumbuh dengan amat cepat. Di Indonesia tumbuhan ini bisa tumbuh dengan baik. Bahkan di pulau Jawa, kita bisa melihat banyak rumah yang menanam tumbuhan ini, bahkan membiarkannya menyentuh tanah.


Selain dijadikan hiasan, orang-orang sering menyebabkan tumbuhan ini sebagai obat herbal. Manfaat tumbuhan ini untuk kesehatan yaitu sebagai pengobat wasir, penurun panas, hingga mengobati borok pada kulit. Anda hanya tinggal merebusnya kemudian meminum racikan ini.


Itulah beberapa hal mengenai tumbuhan cypress vine yang perlu Anda ketahui. Anda bisa pribadi menanamnya kini juga. Tidak perlu berpikir dua kali alasannya yaitu tumbuhan ini cocok untuk Anda yang mencari keindahan. Semoga gosip ini bermanfaat bagi Anda.


Untuk melihat aneka bibit tumbuhan hias yang kami punya silahkan klik disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanaman Rambat Cypress Vine Yang Cantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel