-->

iklan banner

2 Cara Melihat Password Wifi Di Hp Android (Tanpa Ribet)

Cara Melihat Password WiFi di Hp Android – Sewaktu mau mengkoneksikan hp kita dengan koneksi WiFi, terkadang kita suka kelupaan dengan passwordnya. Nah, Sultan mau kasih tau nih, gimana sih cara melihat password WiFi di hp dengan mudah, supaya kau nggak usah susah-susah nyari-nyari atau nanya-nanya orang-orang lagi.


Cara Melihat Password WiFi di Hp Android  2 Cara Melihat Password Wifi Di HP Android (Tanpa Ribet)


1. Cara Melihat Password WiFi Hp Android Tanpa Aplikasi


Sebenernya kau nggak perlu repot-repot buat melihat password WiFi di HP Android kamu, dan selain itu kau juga nggak perlu d0wnl0ad aplikasi embel-embel cuma ingin melihat password WiFi. Praktis kok sebenarnya. Sultan kasih tau nih.


Pertama-tama, kau harus jadi developer. Kelihatannya kok ribet banget yah, harus jadi developer. Yang dikepala kau niscaya harus berguru coding, atau suatu program. Tapi sebenernya nggak sesusah itu kok.


Pertama-tama yang harus kau lakukan yaitu membuka apps settings dan cari sajian about/about phone. Lalu kau pilih sajian tersebut, dan cari build number di dalam sajian tersebut. Terus kau tekan build number-nya 5 hingga 6 kali. Setelah itu kau akan menjadi developer saat muncul notifikasi pop up you are now a developer.


Setelah itu kau kembali ke apps settings dan cari sajian developer options, dan kau cari sajian Android debugging. Aktifkan sajian tersebut. Lalu gunakan laptop atau PC kamu, dan unduh dan install ADB drivers di Internet, tapi Sultan nyaranin biar kau unduh dari www.adbdriver.com.


Setelah itu kau instal tools minimal adb and fastboot dari https://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2317790. Kemudian, coba kau buka folder dimana kau nyimpan tools tersebut, biasanya otomatis tersimpan di C:/windows\system32\platform_tools.


Kalau kau sudah menemukan folder tersebut, tahan tombol shift dan klik kanan. Setelah itu, di sajian drop down pilih open command window here. Selanjutnya hubungkan HP Android kau dengan PC atau laptop kau dengan memakai USB.


Buka command prompt dalam komputer kamu, dan ketik adb services dan tekan enter. Command prompt akan menunjukkan daftar perangkat yang terhubung dengan komputer kau saat kau melaksanakan langkah-langkahnya dengan benar.


Selanjutnya, masih dalam command prompt, ketiklah adb pull/data/misc/wifi/wpa_supplicant.conf. Komputer kau seharusnya secara otomatis mengambil file dari HP Android kau dan mengunduh ke dalam hard disk di komputer kamu.


File tersebut bakal masuk ke dalam komputer kau dalam bentuk notepad. Di notepad tersebut kau akan melihat beberapa WiFi yang sebelumnya pernha terkoneksi dengan HP Android kamu.


2. Cara Melihat Password WiFi dengan ES File Explorer File Manager


Selain cara yang Sultan gres jelaskan sebelumnya, kau dapat melihat password WiFI yang pernah terkoneksi dengan HP Android kau dengan melaksanakan rooting. Bagi kau yang belum familiar sama istilah ini dapat disamakan dengan seruan izin sebagai direktur untuk menjalankan suatu kegiatan di Windows.


Jika kau sudah merooting HP Android kamu, kau dapat unduh aplikasi file explorer yang kompatibel dengan Android yang sudah di-rooting. Sultan rekomendasiin sih kau unduh ES File Explorer File Manager.


Cara Melihat Password WiFi di Hp Android  2 Cara Melihat Password Wifi Di HP Android (Tanpa Ribet)


Nyantai aja, aplikasinya gratis kok. Setelah kau unduh dan instal aplikasinya, buka aplikasi tersebut. Lalu kau bakal ngelihat ikon garis tiga buah di pojok kiri atas. Kalo kau melakukannya dengan benar, kau akan nemuin sajian drop down yang terdiri dari banyak sekali sub menu.


Di sajian drop down barusan, cari root explorer, kemudian aktifkan jikalau HP Android kau belum teraktivasi.


Selanjutnya balik lagi ke sajian utama, dan cari folder data. Setelah kau buka folder ini, kau cari lagi folder misc. Kemudian cari folder lain yang berjulukan wifi, dan selanjutnya cari file berjulukan wpa_supplicant.


Tadaa, kau berhasil deh nemuin ID sama password WiFinya. Udah kan? Kayanya udah cukup deh ya, dan kau juga kini udah ngerti gimana sih caranya melihat password WiFi di HP dengan mudah..



Sumber https://hpsultan.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Melihat Password Wifi Di Hp Android (Tanpa Ribet)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel