-->

iklan banner

5√ Perbedaan Kamera Dslr Dan Slr, Mana Yang Bagus? Berikut Ulasannya

Perbedaan Kamera DSLR dan SLR – Siapa sih yang tak kenal dengan kamera, dan apa aja sih perbedaan kamera slr dan dslr, serta kelebihan dan kekurangannya.


Pada kala ke-21 dua kamera tersebut sangat populer, dan banyak yang beramsumsi bahwa antara kamera dslr dan slr itu sama, padahal ada perbedaannya, yaaa walaupun sesama kamera tetapi tetap ada perbedaannya.


Dan niscaya banyak diantara kalian menanyakan lebih elok slr atau dslr, kemudian kamera dslr terbaik dan kamera slr terbaik itu menyerupai apa? semua ulasan tersebut akan saya jelaskan pada artikel ini seputar wacana kamera antara perbedaan kamera slr dan dslr.


Untuk kamera SLR mempunyai kepanjangan yaitu Single Lens Reflex, yang berarti cahaya dibawa oleh satu lensa ke dua kawasan sekaligus yaitu ke focal plane dan view finder.


Dan sedangkan untuk kamera DSLR kepanjangannya yakni Digital Single Lens Reflex, dan kamera ini yakni kamera modern yang didalamnya sudah dibekali dengan system dan pentraprisma yang sanggup memfokuskan cahaya tiba ke optical viewfinder.


 dan apa aja sih perbedaan kamera slr dan dslr 5√ Perbedaan Kamera DSLR dan SLR, Mana yang Bagus? Berikut Ulasannya



Perbedaan Kamera SLR dan DSLR


Oke, untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan secara terpisah, kalau digabung menyerupai paragraf ke-3 diatas takutnya kalian tidak sanggup dimengerti dengan baik, oleh sebab itu akan saya ulas 5 perbedaan yang bisa kau pahami antara kamera dslr dan slr dibawah ini.


Dan saya berharap kepada kalian untuk membaca klarifikasi dibawah ini secara terstruktur, atau jangan membacanya secara ringkas atau eksklusif ke intinya, yang saya khawatirkan nanti kalian malah salah pengertian. Jadi, silahkan kau simak dengan baik yaa gaess


1. Kualitas Gambar


Kamera SLR yakni jenis kamera yang menggunakan jalur tunggal untuk bisa melewati cahaya pada dua kawasan di focal plane dan viewfinder. Dengan begitu, para fotografer memungkinkan untuk melihat objek kamera yang sama persis dengan objek aslinya.


Dan untuk DSLR dibekali dengan system dan pentraprisma yang sanggup memfokuskan cahaya tiba ke optical viewfinder, untuk hasil gambar juga cukup baik sebab menggunakan kamera digital single-lens.


2. Fleksibilitas


Kalau bicara fleksibilitas, kamera dslr jauh lebih elok wacana fleksibel dan bahkan aneka macam variasi lensa sesuai dengan objek yang diambil, yaaa setidaknya aneka macam lensa yang sanggup dipakai kalau kalian menggunakan dslr.


3. Kinerja


Kalau problem kinerja, kamera dslr menggunakan mechanical mirror system serta pentaprisme yang sanggup mengarahkan cahaya secara eksklusif menuju ke optical viewfinder yang ada di kamera, dengan begitu kamera dslr akan lebih gampang dan cepat dalam proses pemakaiannya.


Sedangkan untuk slr lebih banyak variasi optical lahir dan ada beberapa rekayasa dari optical yang tidak bisa dilakukan oleh media digital.


4. Upgradable


Jika kalian menggunakan kamera dslr, ia tidak akan ketinggalan jaman walaupun kalian memakainya hingga bertahun-tahun lamanya. Karena dslr sanggup di upgrade dengan sangat mudah, dan aneka macam aksesoris sesuai dengan tipe dslr yang kalian punya baik diluar negeri maupun dalam negeri.


Dan untuk kamera slr ini ia sudah cukup usang dibandingkan dslr, dan dari dulu kamera slr sudah menggunakan sistem analog serta roll film.


5. Harga


Kalau untuk problem harga slr dan dslr, itu tergantung spesifikasi yang kalian beli. Tetapi dari pendapat dari saya pribadi, harga dslr jauh lebih mahalan dikit dibandingkan slr, tapi itu tergantung spesifikasinya yaa gaess.


Kesimpulannya


Dari tadi sudah diulas perbedaan kamera slr dan dslr tetapi masih tidak tau juga? nih akan saya simpulkan dari ulasan diatas. Jadi, kamera DSLR menggunakan sensor gambar digital sehingga hasil output adalah gambar digital yang disimpan ke memory card. Dan untuk SLR biasanya mengacu pada kamera yang masih mengunakan film.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai Perbedaan Kamera DSLR dan SLR, kalau ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.


Baca Juga : Cara Mematikan Suara Kamera di Iphone
Baca Juga : Daftar Kamera DSLR yang Bagus Untuk Membuat Video
Baca Juga : Tips Membersihkan Lensa Kamera di HP yang Benar
Baca Juga : Cara Belajar Kamera DSLR Canon
Baca Juga : Tehnik Fotografi DSLR yang Akan Membuatmu Terlihat Profesional


Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kau geser terus kebawah hingga mentok, sebab linknya ada di paling yaaa gaess.


Andai kata artikel ini kalian jadikan materi rujukan baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih biar artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.



Sumber https://www.feritekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5√ Perbedaan Kamera Dslr Dan Slr, Mana Yang Bagus? Berikut Ulasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel