-->

iklan banner

Cara Menentukan Bibit Durian Musang King Yang Unggul

buahan tropis yang banyak tumbuh dan sangat digemari di daerah Asia Tenggara Cara Memilih Bibit Durian Musang King yang UnggulDurian merupakan buah-buahan tropis yang banyak tumbuh dan sangat digemari di daerah Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Apalagi cara menentukan bibit durian musang king juga cukup mudah.


Buah ini dikenal mempunyai rasa dan aroma yang khas. Bagi pecinta durian, rasa dan aroma ini tentu akan sangat menarik dan menciptakan selalu ingin mengkonsumsi durian.


Salah satu jenis dari durian yang terkenal yaitu jenis durian musang king. Buah durian yang berasal dari Malaysia ini terkenal mempunyai rasa yang enak, manis, legit, serta dagingnya yang tebal. Di beberapa tempat bahkan durian jenis ini mengalahkan kepopuleran durian montong yang berasal dari Thailand. Cara menanam durian montong juga tidak sulit.


Durian musang king awalnya di negara asalnya dikenal dengan nama mao shan wang. Mao shan wang sendiri mempunyai arti raja kucing. Durian ini mulai dikenal semenjak sekitar tahun 1990. Karena kualitasnya yang baik, rasanya yang yummy serta bijinya yang kecil, dengan cepat durian ini menjadi terkenal dan banyak diburu oleh pecinta buah durian.


Berikut yaitu uraian lebih lengkap mengenai cara menentukan bibit durian musang king yang unggul semoga tumbuhan tumbuh dengan baik dan bisa menghasilkan durian berkualitas tinggi. Tentu akan berbeda dengan cara menentukan bibit serai wangi. Untuk cara menanam durian, ikuti cara menanam durian dari biji cepat berbuah.


1. Batang bibit durian musang king


Salah satu yang perlu diperhatikan dari bibit durian musang king yaitu batangnya. Pilih bibit durian musang king dengan batang yang lurus. Hal ini alasannya batang yang lurus menunjukkan bahwa bibit tersebut baik untuk ditanam. Batang yang lurus juga cenderung sukses dikala disemai.


Pertumbuhan dari durian musang king akan maksimal dikala batang bibit yang dipakai berbentuk lurus.


Hal ini alasannya batang dari bibit durian musang king tersebut akan bisa menyalurkan nutrisi yang diserap oleh akar ke seluruh bab dari tumbuhan durian. Gunakan media tanam untuk bibit durian beserta tips menanamnya.







2. Daun bibit durian musang king


Selain batang bibit, daun dari bibit durian musang king juga harus diperhatikan. Durian musang king mempunyai bentuk daun yang khas. Daun durian musang king mempunyai bentuk yang agak memanjang atau lonjong dengan ujung yang runcing.


Daun ini memang agark berbeda dengan kebanyakan pohon durian jenis lain yang mempunyai bentuk daun semoga bundar. Warna daun bibit durian musang king juga berwarna hijau kekuningan, berbeda dengan pohon durian lain yang warna daunnya memang cukup hijau.


3. Tinggi bibit durian musang king


Bibit pohon durian musang king yang baik untuk ditanam sebaiknya merupakan bibit yang telah cukup tinggi, yaitu bibit yang sudah mempunyai ketinggian sekitar 1 sampai 1,5 meter.


Bibit yang sudah berukuran menyerupai ini akan bisa tumbuh dengan baik dikala ditanam. Hal ini alasannya bibit durian musang king tersebut telah mempunyai akar dan batang yang telah tumbuh dengan cukup baik sehingga akan bisa bertahan hidup dikala ditanam di ladang yang terbuka. Simak cara memakai pupuk mutiara pada tumbuhan cabe.


Demikian klarifikasi mengenai cara menentukan bibit durian musang king. Semoga bermanfaat.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menentukan Bibit Durian Musang King Yang Unggul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel