-->

iklan banner

Kata Kata Bijak Islami I

Kata kata bijak islami I

Kalimat Bijak dan indah dari DR. Aidh Al-Qarni

“Demi allah, bukanlah kemelaratan yang saya takuti bila menimpa kalian, tetapi yang kutakuti ialah bila dlapangkan dunia bagimu sebagaimana pernah dilapangkan (dimudahkan) bagi orang orang yang sebelum kalian, kemudian kalian saling berlomba sebagaimana mereka berlomba, kemudian kalian dibinasakan olehnya sebagaimana mereka dibinisakan”

(HR Ahmad)

Kita tidak bisa mengubah yang telah terjadi

Juga tidak bisa menggariskan masa depan

Lalu, mengapa kita bunuh diri kita dengan penyesalan?

Atas apa yang sudah tidak bisa kita ubah.

 

Hidup itu singkat, sementara targetnya banyak.

Maka, tetaplan awan dan jangan lihat ke tanah.

Kalau merasa jalan sudah sempit, kembalilah ke Allah yang maha mengetahui yang gaib

Dan, ucapkan alhamdullilah atas apa saja.

 

Kapal Titanic dibuat oleh ratusan orang

Sedang, kapal Nabi Nuh dibuat hanya satu orang,

Tetapi, Titanic tenggelam, sedang kapal Nabi Nuh menyelematkan umat manusia.

 

Taufik hanya dari Allah SWT

Kita bukanlah penduduk orisinil bumi, asal kita ialah surga.

Tempat dimana orang bau tanah kita, Adam, tinggal pertama kali

Kita tinggal disini hanya untuk sementara,

Maka berusahalah semampumu.

Untuk mengejar kafilah orang orang saleh yang akan kembali ke ke tanah air yang sangat luas

Jangan sia siakan hidupmu diplanet kecil ini!

 

Perpisahan itu bukanlah lantaran perjalanan yang jauh,

Atau lantaran ditinggal orang tercinta

Bahkan, maut pun bukanlah perpisahan alasannya ialah kita pasti akan bertemu di akhirat

Perpisahan itu ialah jikalau salah satu di antara kita disurga dan yang lain di neraka.

Semoga Allah SWT menimbulkan kita semua sebagai penghuni surga!

 

Hidup ini ialah dongeng pendek, dari tanah , diatas tanah dan kembali  ke tanah.

Lalu, hisab yang hanya menghasilkan dua kemungkinan; pahala atau siksa.

Maka, hiduplah untuk Allah, pasti kau akan menjadi makhluknya yang paling bahagia.

Ya Rabb, untuk-Mu segala puji yang layak untuk kemulian Wajah-mu dan keangungan kekuasaan-Mu

 

Kesimpulan/Hikmah

  • Kehidupan yang Allah titipkan pada insan mengemban misi untuk penghambaan dirinya hanya kepada Allah SWT.
  • Kematian ialah pelajaran terbaik bagi insan biar menjadi hamba yang paling taat kepada Rabb-nya

Kata – kata bijak islam II

Hal Yang Membuatku Malu 

Barang siapa yang membaca satu aksara dari Al-Qur’an maka baginya satu pahala dan satu pahala diganjar sepuluh kali lipat”

(HR at – Tirmidzi)

Pernahkah anda berfikir andai kita perlakukan Al-Qur’an menyerupai halnya telepon seluler kita dikala ini?

Lihat…..

Bagaimana jikalau kita membawanya kemana pun kita pergi?

Dalam tas atau saku?

Bagaimana jikalau kita selalu melihatnya dan membacanya beberapa kali dalam sehari?

Betapa kita gugup dan terburu – buru kembali pulang dikala lupa membawanya?

Bagimana jikalau kita memperlakukan Al-Qur’an seolah kita tak bisah hidup tanpanya?

Dan, memang benar, kita tidak bisa hidup tanpanya….!

Bagaimana jikalau kita berikan itu kepada anak anak kita sabagai hadiah?

Bagaimana jikalau selalu sempatkan untuk membacanya di dikala bepergian?

Bagaimana jikalau menjadikannya sebagai perioritas?

Seperti pola status berikut.

“Al-Qur’an is my best friend”

 

Kita sadar betul jikalau hampir setiap hari kita selalu membuka dan bertukar pesan, email, twitter, fb, dan sebagainaya dengan teman-teman. Kita share/Forward guyonan dan gosip. Namun, berapa kali kita buka Al-Qur’an dan membaca firman Allah?

Terbukti dalam penelitian, mendengarkan Al-Qur’an mengurani penyebaran sel kanker di badan manusia, bahkan menghancurkannya.

Memanjangkan sujud semangkin menguatkan ingatan dan mencegah stroke.

Setan pasti berkata “Aku heran bagaimana bisa insan menyampaikan mereka cinta Allah, tetapi mengabaikan perintah-Nya. Mereka juga mengklaim benci padaku, tetapi nyatanya mereka patuh pada rayuanku”

Kesimpulan/Hikmah

Bukankan saya memerintahkan kepadamu hai Bani Adam sepaya kau tidak menyembah setan? Sesungguhnya setan itu ialah musuh insan yang aktual bagi kamu, dan hendaklah kau menyembah-Ku. Inilah jalan yang lurus. Sesungguhnya setan itu telah menyesatkan sebagian besar diantara kau maka apakah kau tidak memikirkannya (Yaasiin 60-62)

Kata bijak islam III

Balasan Berbuat Baik

“Barang siapa yang ingin do’a nya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah ia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain”

(HR Ahmad)

Ini kisah mengenai salah satu keluarga Arab Saudi yang tingaal di Pinggiran kota Riyadh. Karena sang istri menderita kanker darah stadium 4, keluarga ini merekrut Seorang TKW asal Indonesia untuk mendapingi dan merawat sang Istri

Seminggu TKW ikut keluarga saudi ini, sang istri yang menderita kanker darah ini curiga pada sang pembantu lantaran bolak balik ke kamar mandi dan berlama lama. Suatu pagi ia menanyai sang pembantu kenapa sering ke kamar mandi dan berlama lama

Sang TKW menjelaskan bahwa dua puluh hari yang kemudian ia gres melahirkan anak. Kerena sangat butuh uang, ia mendaftar menjadi TKW, dan berangkat ke Saudi dengan biaya pinjam kiri kanan. Karena kedua susunya selalu penuh susu ASI-nya, ia terpaksa harus sering sering ke kamar mandi untuk mengeluarkan ASI-nya lantaran kalau tidak, akan terjadi peradangan. Ia bercerita sambil terus membayangkan bagaimana kondisi bayinya yang ditinggal di Indonesia.

Sang majikan wanita ini pun iba, kemudian segera mem booking-kan pesawat. Ke esokan harinya ia memanggil sang TKW sekaligus menyedorkan dua amplop berisi tiker pesawat, paspor, dan honor selama dua puluh empat bulan (sesuai perjanjian kontrak dua tahun)

“Saya tidak tega, saya sanggup mencicipi perasaan seorang ibu. Pulanglah ke kampungmu, jikalau suatu hari kau ingin kembali, silakan. Dengan senang hati kami akan tetap menerimamu dengan tangan terbuka. Ini nomor telepon kamii jikalau perlu” kata sang majikan.

Sang pembantu bangga sekali dan sangat berterima kasih akan kebaikan hati majikannya. Ia pun segera pulang ke tanah air.

Keadaan sang majikan sendiri ternyata tiap hari terus membaik meskipun tanpa pembantu. Ia kedokter langganannya untuk periksa. Dokter kaget, seolah tidak percaya. Untuk meyakinkan, dokter mengulangi beberapa kali CT-scan, endoskopi darah berulang ulang. Hasilnya tetap menawarkan 100% sembuh total. Ia higienis dari kanker.

Dokter bertanya, bagaimana ini bisa sembuh? Obat apa yang anda minum? Ia hanya berkata” Pesan Rasullah saw., Obatilah yang sakit dengan perbanyak bersedekah”

Sumber: Hamid Husain

Hikmah

  1. “Dan apa saja yang menimpa kau ialah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri.” (asu-Syu’araa’: 30)
  2. “Obatilah orang yang sakit di antara kalian dengan sedekah” (HR Abu Daud, dihasankan oleh al-bani dalam Shahihul jami)

Kata kata bijaksana islam IV

Jika Pemimpin Baik Tidak Terpilih, Itu Cerminan Rakyatnya 

“Hendaklah kau mendengar, patuh, dan taat (kepada pemimpinmu) dalam masa kesenangan (kemudahan dan kelapangan), dalam kesulitan dan kesempitan, dalam kegiatanmu, dan dikala mengalami hal hal yang tidak menyenangkan sekalipun keadaan itu merugikan kepentinganmu”

(HR Muslim dan an – Nasa’i)

 

Jika pemimpin baik tidak terpilih, artinya rakyat juga jelek

 

  وَكَذَلِكَ نُوَلِّي بَعْضَ الظَّالِمِينَ بَعْضًا بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

“Dan, demikianlah kami jadikan sebagian orang orang zalim berteman sesamanya, sesuai dengan apa yang mereka kerjakan (al’An’am : 129)

 

كاما تاكونو يووالا عليكم

:Bagaimanapun keadaan kalian (rakyat), begitulah keadaan pemimpin kalian.” (catatan: ungkapan ini dijadikan judul sebuah risalah yang ditulis oleh Syekh Abduk Malik Ramadhani al-Jazair)

 

Alkisah ada seorang khwarij yang tiba menemui Ali bin Abi Thalib seraya berkata.”Wahai Khalifah Ali, mengapa perintahmu banyak dikritik oleh orang, tidak sebagaimana pemerintahan Abu Bakar dan Umar? “ Ali Menjawab,” Karena pada zaman Abu Bakar dan Umar yang menjadi rakyat ialah saya dan orang orang yang semisalku, sedangkan rakyatku ialah kau dan orang orang semisalmu.”

(syarah Riyadhus Shalihin, Syekh Muhammad bin Shalih al Utsaimin)

Hikmah

  1. ‘Janganlah orang orang mukmin mengambil orang orang kafir menjadi pemimpin (pelindung) dengan meninggalkan orang orang mukmin. Barang siapa yang berbuat demikian, pasti lepaslah ia dari derma Alllah” (Ali’Imraan : 28)
  2. “Wahai orang orang yang beriman, taatilah Allah, taatilah rasulnya dan ulil amri diantara kalian (an-Nisaa :59)

 

Kata kata bijak islami V

Hidup di Dunia Tak Akan Lepas Dari Ujian

“Jika Allah mengingikan kebaikan pada hamba, ia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan jawaban atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari tamat zaman kelak”

HR at-Tirmidzi

 

Barang siapa yang masih ingin hidup didunia, berarti ia masih ingin di uji lantaran kehidupan tak akan lepas dari ujian. Barang siapa yang ingin selalu hidup tentram dan senang tanpa ada ujian sama sekali, sungguh ia telah mengharapkan kemustahilan. Bahkan, pada hakikatnya ia sedang mengharapkan kematian.

Ternyata sehabis maut pun, di dalam kubur dan di padang Mahsyar masih ada ujian berat menanti. Tidak ada peristerahatan yang hakiki, kecuali di surga

Sungguh, kita ialah musafir, dan kita tidak akan berhenti dari safar kita hingga kita hingga pada tujuan terakhir, nirwana atau neraka.

Hikmah

  1. Pada hari kiamat, tidak ada kesempatan untuk meneliti keadaan insan yang lain alasannya ialah catatan – catatan yang tercantum di dalamnya perrkara perkara yang seberat atom dan perkara perakara yang seberat biji sawi akan dibuka. Dalam suatu riwayat diceritakan bahwa mereka dipadang Mahsyar untuk menunggu keputusan Allah SWT selama seribu tahun dalam kegelapan, dan tiada berbicara antara satu dengan yang lainnya dengan rasa cemas, murung dan sengsara. Manusia mencicipi kepanasan yang hebat sekali lantaran matahari letaknya berdekatan dengan kita
  2. Keadaan insan tatkala bertema dengan Allah ta’aala di Padang Mahsyar dalam keadaan tidak beralas kaki, tidak berpakaian, dan belum dikhitan, meskipun demikian, balasannya mereka diberi pakaian juga. Manusia yang pertama kali diberi pakaian ialah Nabi Ibrahim alaihi sallam sebagaimana hadist diatas.
Fakta dari kata kata bijak

Sepuluh Fakta Yahudi Yang Harus Anda Ketahui

“Ada tiga hal yang mengakibatkan tidak bergunanya seluruh amalan yaitu: syirik kepada Allah, durhaka kepada orang tua, danlari menghindari pertempuran (dalam perang fisabililah)

(HR Thabrani)

 

Tahukah anda, bergotong-royong banyak hal wacana yahudi yang disembunyikan dari pengetahuan umum. Berikut ialah sepuluh hal dari sekian banyak yang disembunyikan dari Yahudi biar tak diketahui dunia dan semestinya kita tahu.

Israel merupakan salah satu pemasok rokok terbesar dunia, tetapi rakyatnya tidak dianjurkan merokok yang mereka cipta lantaran mereka tahu materi yang dikandung rokok

Israel mempunyai keahlian dalam membuat vaksin dan terampil dalam ilmu kedokteran, tetapi ilmu itu hanya untuk orang luar lantaran mereka tahu materi kimiaa yang terdapat dalam obat akan merusak untuk jangka panjang. Penduduk Israeil sendiri memakai Habbatus sauda dalam medis harian.

Taktik kaum ibu israel ketika mengandung ialah si ibu akan mendengar si suami membaca, menyanyi, atau mereka akan menyelesaiakan duduk perkara matematika bersama sama untuk mendapatkan bayi yang cerdas dan sopan lantaran pada dikala ini pikiran dan perasaan si istri bersambungan dengan anak dalam kandungan dibandingkan anda berbicara padanya diperut.

McDonald’s di Israel telah membuat modifikasi, contohnya dari segi minuman, mereka menggantikan kopi kaffein dengan teh yang mengandung polyphenois, yaitu unsur kimia yang berfungsi  sebagai antioksidan berkekuatan besar untuk membuang sel rusak dan mencegah kanker. Kita disini malah sebaliknya.

Mayoritas buku sejarah di dunia menyampaikan negara negara Arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967. Padahal  faktanya, israel yang menyerang negara negara arab terlebih dahulu, kemudian mereka merebut kota al-Quds dan Tepi Barat, Namu, mereka menyampaikan serangannya itu ialah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi.

Di kampus, mahasiswa dilatih dengan cara militer dalam olaharaga, menyerupai menembak dan memanah untuk melatih otak fokus pada sesuatu, dan mempersiapkan diri jikalau layanan diharapkan di masa yang akan datang.

Di palestina, penduduk Nasrani palestina dan Palestina Muslim bersatu melawan penjajah Yahudi

Husni Mubarak, mantan presiden Mesir, ialah tulang punggung israel dan amerika selama lebih dari 30 tahun

Sampai dikala ini, israel terus melaksanakan aneka macam perjuangan untuk menghancurkan Masjid al-aqsha dan kubah Shakhrah semenjak 50 tahun yang kemudian dengna menggali bawah tanh masjid tersebut biar runtuh dengan sendirinya.

  1. Jika kita telusuri lebih jauh moral istiadat bangsa yahudi, kita sanggup menarik kesimpulan bahwa kecerdasan bangsa yahudi bukanlah sebuah mitos atau semata mata takdir tuhan. Kecerdasan yang mereka miliki tidak tiba tiba muncul tanpa ada alasannya ialah ilmiah. Pada dasarnya setiap bangsa dan insan manapun di dunia ini mempunyai potensi yang sama yang diberikan oleh Allah Ta’ala dalam semua sektor tanpa terkecuali, termasuk sisi kecerdasan. Usaha manusialah yang bisa membedakan nasib, dan kemampuan antara satu dengan yang lainnya
  2. Menurut penelitian Dr. Stephen Carr leon _ seorang yang menjalani Housemanship selama tiga tahun di beberapa rumah sakit israel –  kecerdasan yang di miliki oleh bangsa yahudi telah dibuat secara turun temurun, bahkan semenjak mmasa sebelum mengandung. Bangsa Yahudi semenjak dahulu  kala telah mempunyai tradisi yang memperioritaskan improvisasi kecerdasan keturunan mereka. Doktrin rasisme  yang telah ditanamkan dalam diri setiap generasi mengharuskan mereka untuk tidak mengambil keturunan, selain dari sesama Yahudi, yang mempunyai kecerdasan menyerupai mereka.
lihat juga

Sumber https://www.cekkembali.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kata Kata Bijak Islami I"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel