-->

iklan banner

Perhatikan 7 Hal Ini Bila Ingin Menciptakan Website Kekinian

Seiring berkembangnya zaman, maka semakin banyak orang yang memakai internet untuk membuatkan dan mencari informasi. Nah, sekarang, kenapa spAcer tidak manfaatkan internet untuk menciptakan website sendiri? Cara membuat website sendiri sanggup kau pelajari, lho!


Dalam dunia pekerjaan, entah kau melamar pekerjaan gres atau gres memulai proyek sampingan, kebanyakan orang akan mencari tahu ihwal kau secara daring. Salah satu caranya ialah lewat website pribadi sebagai jalan yang membantu membentuk personal branding yang kuat. Misalnya, kau seorang desainer grafis, sanggup menciptakan website pribadi untuk memamerkan semua portofolio kamu.


Sebagai anak millenial yang hidup berdampingan dengan teknologi, kau dihentikan ketinggalan untuk punya website pribadi. Berikut 7 cara menciptakan website agar tampil menarik dan kekinian.


 maka semakin banyak orang yang memakai internet untuk membuatkan dan mencari informasi Perhatikan 7 Hal Ini Kalau Ingin Membuat Website Kekinian


Pilih platform Website Builder


Seiring semakin banyak orang menciptakan website sebagai cara untuk mengekspresikan diri dan berafiliasi dengan orang lain, maka semakin gampang pula menciptakan website. Saat ini, siapa saja sanggup menciptakan sendiri tanpa harus mempunyai pengetahuan ihwal coding seperti HTML dan CSS. Kamu cukup memanfaatkan website builder terpercaya saja.


Website builder adalah cara termudah, termurah, dan tercepat menciptakan website. Di antara banyaknya platform website builder, platform yang paling terkenal ialah WordPress. Platform yang sudah mempunyai lebih dari 60 juta pengguna ini gratis, gampang dipakai untuk pemula, dan sanggup dikostumisasi. Jadi, kalau kau tertarik untuk menciptakan website yang terlihat profesional tanpa menghabiskan banyak uang atau mencar ilmu coding, pakai saja WordPress. Tapi, kalau kau mau pakai platform website builder yang lain juga nggak masalah, kok.


Pilih nama domain dan penyedia hosting


Setelah menetapkan platform website builder, hal selanjutnya yang harus kau siapkan ialah menciptakan nama domain dan hosting. Sebagai contoh, kau memakai WordPress yang 100% gratis, tapi untuk nama domain dan hosting tidaklah gratis. Tapi jangan khawatir, kau sanggup membelinya dengan harga cukup terjangkau dan membayarnya per tahun.  


Tentunya punya nama domain sanggup menciptakan website terlihat jauh lebih profesional. Untuk mendapatkannya, kau sanggup mengunjungi penyedia domain/hosting menyerupai ID Web Host, Rumah Web, dan sebagainya. Jika kau berencana menciptakan website pribadi, alangkah baiknya gunakan namamu sendiri.


 maka semakin banyak orang yang memakai internet untuk membuatkan dan mencari informasi Perhatikan 7 Hal Ini Kalau Ingin Membuat Website Kekinian


Install dan setting WordPress


Setelah kau membeli nama domain dan hosting, kini saatnya menciptakan website menjadi online dan sanggup diakses. Hal pertama yang harus dilakukan ialah install WordPress. Ada dua cara untuk install platform ini, yaitu melalui instalasi one click dan instalasi manual.


Umumnya, penyedia hosting telah mengintegrasikan instalasi one click untuk WordPress yang sanggup kau temukan di Control Panel akun hosting-mu. Jadi, meskipun setiap penyedia hosting memiliki Control Panel yang sedikit berbeda, proses instalasinya akan tetap sama. Namun, kalau penyedia tidak mempunyai instalasi one click, WordPress telah menyiapkan petunjuk bagaimana cara install WordPress secara manual. Tapi, semoga kau tidak menjadi ribet sendiri, lebih baik hindari memakai penyedia hosting yang tidak menyediakan instalasi one click.


Pilih template semoga website terlihat profesional


Sekarang, kau sudah sanggup memakai website. Namun, desainnya masih sangat standar, sehingga terlihat kurang menarik. Jadi, cobalah mengatur template terlebih dahulu. Mungkin pernah mendengar “First impression is last impression”, hal ini ternyata berlaku untuk website. Alasannya, kalau visitor mengunjungi website kamu dan ternyata tidak menemukan hal menarik di sana, maka visitor tak akan mengunjungi lagi. Oleh sebab itu, website kamu harus terlihat menarik dan profesional semoga visitor beta menjelajahinya.


Saat ini, ada banyak template WordPress gratis dengan bermacam-macam layout, font, warna, ikon, dan menu style sesuai kebutuhan. Untuk mengubahnya, masuklah ke dashboard WordPress, kemudian klik Apperance di penggalan kiri dashboard, dan pilih Themes. Nantinya, kau akan melihat banyak pilihan template yang tersedia. Pilih yang kau suka, kemudian klik Add New.


Kostumisasi template yang kau pilih


Setelah menentukan template yang sesuai, jangan pribadi merasa puas dan mengagumi website kamu. Cobalah untuk melaksanakan kostumisasi template yang sudah dipilih. Kostumisasi tersebut meliputi menambah halaman gres ke menu, mengubah ukuran, warna, dan font dari menu, editing gambar di galeri, menentukan palet warna menarik, dan masih banyak lainnya.


Install beberapa plugin


Keuntungan lain yang ditawarkan WordPress ialah tersedia banyak sekali macam plugin untuk diunduh gratis. Saat ini, ada lebih dari 40.000 plugin di WordPress Plugin Directory, dan kau sanggup mendapatkannya dengan mudah. Plugin dipakai untuk menambah fitur ke website kamu tanpa harus melaksanakan coding apapun. Caranya sangat mudah, kau cukup cek Plugin Directory, kemudian kik Plugins dan pilih Add New di sidebar dashboard.


Bagi kau yang masih pemula, ada beberapa plugin yang sanggup dipertimbangkan untuk dipasang di website kamu. Sebut saja Yoast SEO yang merupakan plugin untuk membantu mengoptimalkan website dan konten pada search engine atau Akismet yang akan membantu menjaga kolom komentar di website bebas dari spam.


Dikemas menjadi mobile friendly


Di abad digital ini, kau tak sanggup mengabaikan fakta bahwa banyak orang browsing via tablet atau smartphone. Maka itu, kalau website kamu tidak responsif atau tidak mobile friendly, rasanya sulit untuk mendapat jumlah visitor yang besar. Jadi, pastikan untuk menciptakan website yang sanggup diakses di perangkat mobile, ya.


SpAcer, menyerupai itulah beberapa cara menciptakan website agar disukai banyak orang dan betah berlama-lama pantengin website kamu. Sekarang, kau sanggup pribadi mencobanya sendiri dan berkreasi sesuai keinginan. Yuk, mulai bikin website!


Baca juga: 5 Kreativitas Bikin Konten Video Supaya Banyak Followers



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perhatikan 7 Hal Ini Bila Ingin Menciptakan Website Kekinian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel