-->

iklan banner

2 Cara Memperbaiki Aki Berair Rusak Parah Dan Ngedrop

Cara Memperbaiki Aki Basah – Pada setiap kendaraan pastinya telah dipasangi dengan satu komponen berjulukan Aki, baik aki kering maupun aki basah. Apapun jenis aki yang kita gunakan tentunya kita wajib untuk merawatnya bukan ? alasannya ialah apabila terjadi malfungsi pada komponen akan mensugesti beberapa komponen lainnya yang bekerjasama dengan aki, menyerupai starter, klackson, dan tentu saja sektor mesin. Nah, bagi kalian yang belum begitu paham mengenai tata cara perawatan kendaraan, khususnya untuk Aki basah, kalian tak perlu khawatir pasalnya pada kesempatan kali ini kami akan banyak sekali isu mengenai beberapa trik atau cara memperbaiki aki lembap yang rusak atau ngedrop,


Seperti yang kita ketahui dimana penggunaan Aki lembap dari waktu ke waktu tentunya akan menyebebabkan beberapa masalah, salah satunya dikarenakan proses oksidasi dalam aki akan mengakibatkan gelembung udara dan lapisan sulfida putih dimana mereka akan memenuhi dinding penggalan dalam baterai sehingga pedoman listrik menuju panel Aki sedikit tersumbat, hal inilah yang terkadang menjadi penyebab kerusakan pada Aki basah. Disamping itu, beberapa hal lainnya juga sanggup mensugesti kinerja Aki, menyerupai Elektrolit dalam Aki sudah kering, Plat elemen pada Aki terkena korosi, dan masih banyak lagi.



Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Parah dan Ngedrop


Pada setiap kendaraan pastinya telah dipasangi dengan satu komponen berjulukan Aki 2 Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Parah dan Ngedrop

Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Parah dan Ngedrop


Ketika mengetahui aki kendaraan kita rusah tentunya kita memikirkan bagaimana cara memperbaikinya bukan ? intinya ada beberapa cara memperbaiki aki lembap yang cukup simple dan yang niscaya tidak memerlukan banyak biaya alias hemat. sehingga kita tidak perlu repot-repot membawa kendaraan kita ke bengkel. Adapun bahan-bahan yang harus kita siapkan dan langkah-langkah cara memperbaiki aki lembap rusak bisa kalian simak pada ulasan yang telah kami sajikan dibawah ini.


1. Cara Memperbaiki Aki Basah Menggunakan Obat Sakit Kepala


Pada setiap kendaraan pastinya telah dipasangi dengan satu komponen berjulukan Aki 2 Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Parah dan Ngedrop

Cara Memperbaiki Aki Basah Menggunakan Obat Sakit Kepala


Bahan-bahan yang diperlukan



  • Air Aki (Zuur)

  • Air Hangat

  • Obat Sakit Kepala Bodrex atau Puyer

  • Obeng +


Salah satu metode memperbaiki aki lembap yang paling sering dipakai ialah memakai obat sakit kepala Bodrex yang bisa dengan gampang kita dapatkan di warung-warung komplek rumah kita, beberapa dari kalian pastinya bertanya-tanya, apakah bisa ? tentu saja bisa, pasalnya reaksi kimia yang terkandung dalam obat sakit kepala Bodrex dan larutan air Zuur bisa mereduksi oksidasi, hal ini telah terbukti ampuh dalam memperbaiki Aki lembap yang eror. Selain itu kita juga memerlukan bahan-bahan lainnya menyerupai air hangat, obeng +, dan tentu saja Air Zuur atau lebih sering kita sebut dengan Air Aki. Setelah semua bahan-bahan terkumpul, kita lanjut ke sesi berikutnya, yakni langkah-langkah cara memperbaiki Aki basah.


Langkah-langkah



  • Setelah semua materi terkumpul langkah pertama yang harus kita lakukan ialah bongkar aki lembap pada kendaraan

  • Lalu keluarkan dan kuras air aki lamanya hingga benar-benar bersih

  • Lalu tuangkan air hangat kedalam sel sel aki, lakukan secara berulang-ulang hingga air hasil buangan benar-benar jernih.

  • Kemudian keringkan aki yang telah dikuras memakai air bersih, dan diamkan hingga 6 hingga 12 jam. Semakin usang waktu pengeringan semakin baik.

  • Setelah kering, tuangkan air zuur ke dalam aki hingga batas tengah aki.

  • Selanjutnya haluskan Bodrex hingga benar-benar halus, kemudian masukan ke dalam aki yang telah terisi Air Zuur.

  • Terakhir diamkan Aki selama satu hari, sesudah itu coba pasangkan pada kendaraan anda dan aki lembap telah kembali pada kondisi yang prima.


2. Cara Memperbaiki Aki Menggunakan Garam


Pada setiap kendaraan pastinya telah dipasangi dengan satu komponen berjulukan Aki 2 Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Parah dan Ngedrop

Cara Memperbaiki Aki Menggunakan Garam


Bahan-bahan yang diperlukan



  • Garam dapur beryodium

  • Obeng

  • Air Zuur dengan epilog warna merah

  • Air panas

  • Suntikan injeksi

  • Masker


Selain memakai Bodrex, memperbaiki Aki yang rusah juga bisa memakai garam, untuk metode yang satu ini juga cukup gampang tapi tidak semudah memakai bodrex. Memperbaiki Aki dengan garam juga terbukti cukup ampuh untuk mengembalikan kondisi aki menyerupai sedia kala, adapun bahan-bahan yang dibutuhkan telah kalian simak diatas dan jikalau semua sudah terkumpul, eksklusif saja kita lanjut ke sesi berikutnya.


Langkah-langkah



  • Pertama, lepaskan Aki yang masih terpasang pada kendaraan kalian kemudian buka setiap epilog aki lembap dan kuras cairan elektrolit yang ada didalamnya.

  • Kedua, lakukan pengisian ulang baterai menggunkan Air panas yang telah disiapkan hingga penuh pada setiap lubang Aki, gunakan masker semoga tidak menghirup gas yang keluar dikala melaksanakan langkah ini.

  • Ketiga, miringkan Aki hingga membentuk sudut 60 derajat, kemudian goyangkan penggalan atas maju mundur secara berulang-ulang hingga benar-benar bersih, kemudian keringkan dibawah sinar matahari.

  • Selanjutnya masukan air panas dan garam yodium hingga batas atas Aki, untuk dosis garamnya kurang lebih 2 – 5 sendok makan tergantung besar kecilnya ukuran Aki.

  • Setelah air garam benar-benar larut masukan air masbodoh secukupnya, kemudian tutup baut rapat-rapat.

  • Kelima, lakukan re-charge pada aki kurang lebih 10 – 15 menit, sesudah itu matikan pengisi daya dan kuras semua air didalamnya hingga benar-benar bersih.

  • Kemudian tuangkan air zuur pada aki basah

  • Terakhir, lakukan kembali pengisian ulang hingga penuh kemudian pasangkan Aki lembap pada kendaraan kalian dan aki akan bekerja optimal menyerupai sediakala.


Berikut merupakan beberapa metode untuk memperbaiki aki lembap yang rusah atau soak yang bisa kalian aplikasikan dirumah, sehingga dikala aki lembap pada kendaraan kalian rusak kalian tidak perlu lagi membawanya ke bengkel, cukup dengan mengumpul bahan-bahan yang dibutuhkan dan kalian bisa memperbaikinya sendiri, disamping itu kita juga akan menghemat biaya yang dikeluarkan. Meskipun langkah-langkah memperbaiki diatas relatif mudah, kalian tetap harus hati-hati dan memakai alat pengaman menyerupai masker dan kaos tangan, alasannya ialah cairan kimia dan gas yang dikeluarkan bisa berbahaya bagi kesehatan.


Berbicara soal metode dalam memperbaiki Aki lembap yang rusak memang metode memakai bodrex masih menjadi andalan masyarakat dalam memperbaiki aki lembap kendaraanya. pasalnya dengan cara ini kita hanya memerlukan biaya yang sangat murah, disamping itu langkah-langkah yang harus dilakukan juga terbilang simple dan kesannya terbukti ampuh. Baiklah, cukup sekian isu yang bisa kami sajikan mengenai Cara Memperbaiki Aki Basah yang Rusah atau Soak semoga bisa bermanfaat sekaligus menambah wawasan kalian dalam merawat komponen kendaraan. Terimakasih.




Sumber https://www.otoflik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Memperbaiki Aki Berair Rusak Parah Dan Ngedrop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel