-->

iklan banner

Cara Membuat/ Mendapat Anak Kembar

Cara Mendapatkan Anak Kembar – Posisi s3k, Perawatan & Herbal

Jika Anda ingin meningkatkan kesempatan untuk hamil dengan bayi kembar, mulailah memahami bagaimana cara mendapat anak kembar.

Jika Anda ingin meningkatkan kesempatan untuk hamil dengan bayi kembar Cara Membuat/ Mendapatkan Anak Kembar

Ada dua jenis kembar – identik dan non identik

Hampir sepertiga kembar identik, juga dikenal sebagai kembar monozigot. Mereka didapatkan secara kebetulan. Mereka berkembang ketika satu sel telur dibuahi oleh satu sperma dan terbagi menjadi dua embrio secara terpisah. Mereka menyebarkan komposisi genetik dan plasenta yang sama. Kembar identik juga bisa terjadi pada perempuan yang menjalani metode pinjaman kesuburan.

Non-identik, juga dikenal sebagai kembar dizigotik, berkembang ketika dua telur dibuahi oleh dua sperma. Mereka unik dan tidak menyebarkan komposisi genetik atau plasenta. Sebagai kembar non-identik hanya mempunyai setengah dari susunan genetik yang sama, mereka tidak selalu mempunyai jenis kelamin yang sama

Kemungkinan Umum Memiliki Bayi Kembar:

Statistik era ke-21 memperlihatkan bahwa kemungkinan mempunyai anak kembar ialah 3%, yaitu 3 dari 100 di antara populasi umum. Angka juga memperlihatkan bahwa ada peningkatan hampir 61% dari awal 1980an. Sejumlah angka baru-baru ini dari Pusat Statistik Kesehatan Nasional AS menyampaikan bahwa tingkat kelahiran kembar ialah 33,9 per 1000 kelahiran hidup. Penelitian juga memperlihatkan perempuan yang hamil pada usia 35 tahun ke atas lebih berpeluang mendapat bayi kembar dari pada perempuan hamil dengan usisa 35 tahun ke bawah

Faktor yang Menentukan Kemungkinan Memiliki Kembar:

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kembar identik hanya bisa terjadi lantaran kebetulan belaka. Tapi, faktor tertentu bisa mempengaruhi peluang mempunyai kembar fraternal.

Lihat juga: 20 Hal Penting yang Harus Anda Ketahui Saat Hamil untuk Pertama Kalinya

1. Riwayat keluarga / keturunan:
Jika Anda kembar atau kembar berjalan di keluarga Anda, Anda lebih cenderung mempunyai anak kembar. Namun, jikalau pasangan Anda mempunyai saudara kembar atau kembar menjalankan keluarganya, hal itu tidak akan besar lengan berkuasa pada peluang Anda.

Itu semua tergantung pada Anda lantaran Anda menghasilkan telur. Jika Anda atau ibumu kembar, kemungkinan anak kembar tinggi. Anda akan mempunyai peluang hipovulasi yang lebih tinggi (melepaskan dua telur ketika proses ovulasi). Beberapa gen tertentu digabungkan dengan hiperinflasi dan dengan demikian meningkatkan frekuensi kembar non-identik (3).

2. Etnis / Ras:
Asal Anda juga mempunyai imbas kuat pada kesempatan Anda mempunyai anak kembar. Orang Asia dan Hispanik mempunyai peluang lebih sedikit untuk menghasilkan kembar, sementara orang Afrika sangat mungkin, diikuti oleh orang Eropa.

3. Jenis badan (tinggi / berat):
Wanita yang mempunyai postur badan lebih tinggi dan berat (gemuk) lebih berpeluang mendapat bayi kembar dari pada perempuan hamil yang lebih pendek dan kurus.

Wanita yang mempunyai masakan bergizi baik mempunyai probabilitas lebih tinggi untuk mendapat bayi kembar daripada mereka yang diet dan mempunyai rendah lemak.

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American College of Obstetrics and Gynecology menyatakan bahwa peningkatan tingkat kelahiran kembar disebabkan oleh tingkat obesitas. Ditemukan bahwa perempuan dengan indeks massa badan (BMI) berusia 30 ke atas lebih cenderung menghasilkan bayi kembar. Hal ini berlaku untuk hanya kembar fraternal.

4. Usia ibu
Kesempatan Anda untuk mempunyai bayi kembar atau lebih meningkat seiring bertambahnya usia. Wanita di atas 35 tahun menghasilkan lebih banyak FSH (follicle stimulating hormone) dibanding perempuan yang lebih muda). Hormon ini memungkinkan ovarium melepaskan telur untuk ovulasi. Semakin tinggi kadar hormon, semakin banyak telur yang dilepaskan ketika ovulasi, sehingga menghasilkan banyak janin.

5. Kehamilan yang lebih sering:
Jika Anda mengalami kehamilan multipel sebelumnya, ada kemungkinan besar mendapat bayi kembar. Kemungkinan kembar membaik dengan meningkatnya jumlah kehamilan.
Cara Terbaik Untuk Hamil dengan Anak Kembar:

Jika Anda ingin mencoba si kembar dengan cara alami tanpa memakai perawatan apapun, cobalah pilihan ini:

Makanan Yang di Anjurkan Untuk Mendapatkan anak Kembar

1. Konsumsi produk susu:
Menurut penelitian oleh Dr. Gary Steinman dkk, mengonsumsi produk susu berkorelasi dengan kehamilan multipel Wanita yang mengonsumsi susu mempunyai lima kali lebih banyak kesempatan untuk menghasilkan anak kembar daripada perempuan yang tidak mengkonsumsi produk ini. Beberapa ilmuwan percaya bahwa ini bukan hanya produk susu, tapi juga hormon pertumbuhan yang ada dalam susu (susu dari sapi yang diobati dengan hormon pertumbuhan) membantu melahirkan anak kembar.

2. konsumsi ubi liar:
ubi liar merangsang pertumbuhan ovarium, menghasilkan pelepasan lebih dari satu telur untuk ovulasi. Oleh lantaran itu, akan meningkatkan peluang Anda memproduksi kembar. Wanita Afrika mempunyai kesempatan lebih baik untuk anak kembar lantaran mereka mengkonsumsinya sebagai penggalan dari masakan etnis mereka. Suku Yoruba di Afrika Barat mempunyai tingkat kembaran tertinggi/

Makanan kaya protein lainnya dengan sifat stimulasi hiper-ovulasi ialah tahu, isoflavon kedelai, gandum da biji-bijian

Lihat 10 masakan terbaik biar cepat hamil

3. Menghentikan pil KB:
Pil KB berperan penting dalam membantu Anda mengandung kembar secara alami. Saat Anda berhenti minum obat kontrol kelahiran (pil KB), badan Anda memerlukan beberapa waktu untuk menemukan ritme alami. Hal ini mengakibatkan badan mempunyai fluks hormon yang lebih tinggi, dari biasanya. Jika Anda mencoba hamil sekitar ketika ini, akan ada kesempatan lebih besar untuk mempunyai anak kembar .
4. Kehamilan ketika menyusui:
Jika Anda masih menyusui balita Anda dan hamil lagi, Anda lebih cenderung mempunyai bayi kembar. Tubuh Anda menghasilkan persentase prolaktin yang lebih tinggi selama fase menyusui, dan ini meningkatkan peluang Anda untuk mengandung bayi kembar.
5. Minta pasangan makan masakan kaya zinc:
Makanan kaya zinc menyerupai sayuran berdaun hijau, tiram, roti, dan biji untuk merangsang produksi sperma. Oleh lantaran itu, meningkatkan kemungkinan pemupukan lebih dari satu telur.
6. Memiliki jeda di antara kehamilan:
Untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk mengandung bayi kembar, cukup jeda antara kehamilan Anda. Konsepsi cepat menghambat kesempatan Anda untuk mempunyai anak kembar.

Posisi s3k Terbaik untuk Memiliki Bayi Kembar Kembar:

Meskipun mempunyai bayi kembar tidak ada di tangan Anda, beberapa posisi secual sanggup meningkatkan kemungkinan Anda memilikinya.

1. Berdampingan:
Hal ini juga dikenal sebagai doggy style dimana perempuan tersebut akan memposisikan dengan menekuk lututnya, dan pasangannya akan menembus dari belakang. Pada posisi ini, pasangan tersebut akan bisa mengandung kembar lantaran serviks akan lebih gampang dideteksi sperma.
2. Posisi berdiri:
Ini juga gaya doggy lain di mana ada kemungkinan penetrasi yang dalam.
3. Posisi Misionaris:
Posisi man-on-top membantu sperma masuk ke dalam telur dengan mudah, dan ini ialah posisi sec terbaik untuk menghasilkan bayi kembar.
4. Posisi masuk belakang:
Di sini, pasangan masuk dari belakang, dan dalam posisi ini, sperma tetap akrab dengan leher rahim perempuan tersebut.

Kesuburan dan Perawatan Untuk Memiliki Anak Kembar:

Perawatan kesuburan memperlihatkan kesempatan lebih baik untuk mempunyai anak kembar. Dokter Anda bisa menyarankan pilihan terbaik untuk Anda. Namun, para andal menghambat beberapa bayi melalui perawatan kesuburan.

  • IVF /In vitro Fertilization: kehamilan melalui bayi tabung. Wikipedia

Wanita yang menjalani IVF mempunyai kemungkinan 20 hingga 40% melahirkan lebih dari satu bayi. Namun, hal itu terutama bergantung pada jumlah embrio yang ditempatkan di rahim. Ada juga bukti bahwa perempuan yang menjalani perawatan menyerupai IVF mempunyai kesempatan yang adil untuk memberi bayi kembar identic.

  • IUI (Intrauterine Insemination):

Adalah pemasukan secara sengaja sel sperma ke dalam rahim atau serviks seorang perempuan dengan tujuan memperoleh kehamilan melalui inseminasi
Dalam mekanisme ini, sperma disuntikkan ke dalam rahim memakai semprit. Namun, IUI saja tidak akan meningkatkan peluang mempunyai kelipatan. Wanita yang menjalani perawatan ini juga mengonsumsi obat kesuburan untuk meningkatkan kemungkinan.

Suplemen Kesuburan Untuk Hamil dengan anak Kembar:

Pil dan perhiasan sedikit meningkatkan kesempatan untuk hamil dengan bayi kembar.

1. Ambil perhiasan asam folat:
Satu penelitian di Australia memperlihatkan bahwa peluang seorang perempuan untuk memproduksi anak kembar meningkat dengan mengkonsumsi asam folat sebelum kehamilan. Namun, ada juga beberapa penelitian yang telah memperlihatkan hasil yang kontradiktif. Meskipun demikian, mengkonsumsi perhiasan asam folat, bersama dengan perhiasan multivitamin, membantu mencegah kelainan bentuk tabung saraf, sehingga menghasilkan bayi yang sehat.
Studi gres melaporkan bahwa perempuan yang menjalani perawatan IVF bersamaan dengan kelebihan asupan folat telah meningkatkan kemungkinan melahirkan kembar ketika persalinan.

2. Gonadotropin:
Adalah hormon yang diproduksi oleh acara sel pada ovarium dan t3st1s yang berperan untuk keseburan. Obat-obatan ini meningkatkan kemungkinan mempunyai bayi kembar lantaran meningkatkan kesehatan telur secara keseluruhan dan kedewasaannya. Gonadotropin merangsang pelepasan lebih dari satu telur pada satu waktu. Dokter Anda bisa memberi resep yang sempurna untuk Anda.

3. Progesteron:
Merupakan hormon dari golongan steroid yang besar lengan berkuasa pada siklus menstruasi perempuan, kehamilan dan embriogenesis
Progesteron memperkuat lapisan rahim, sehingga meningkatkan kemungkinan mengandung kembar. Bila lebih dari satu sel telur mengalami pembuahan, akan ada kesempatan lebih besar bagi mereka untuk melekat pada dinding rahim, dan menghasilkan kehamilan kembar yang sehat.
Dalam kebanyakan kasus, pil kesuburan ini hanya bisa menghasilkan kembar fraternal namun tidak identik dengan pil sanggup meningkatkan banyak telur untuk dilepaskan sekaligus.

Obat Kesuburan Untuk Mengandung Bayi Kembar:

Setelah mengikuti investigasi medis menyeluruh dan resep dokter Anda, Anda sanggup memakai obat kesuburan untuk mengandung bayi kembar.

1. Clomid (Clomiphene citrate):
Ini ialah pil kesuburan paling terkenal dengan kemungkinan 7-8% menghasilkan bayi kembar. Namun, perempuan yang sudah mempunyai probabilitas lebih tinggi bisa meningkatkan peluang mereka lebih jauh dengan Clomid.
Pil sanggup diambil sebelum mencoba pengobatan reproduksi yang dibantu menyerupai in vitro untuk mempromosikan produksi telur.
Pil Ini juga membantu laki-laki mengatasi ketidakseimbangan hormon, yang sanggup mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma, dan juga motilitasnya.

2. Parlodel:
Harus diminum dalam takaran kecil selama lima hari setiap bulannya. Ini menurunkan kadar hormon prolaktin dan meningkatkan produksi hormon perangsang folikel. Obat ini membantu membebaskan lebih dari satu telur, memperbaiki kemungkinan kehamilan kembar.

3. Pergonis:
Ini ialah salah satu obat terkenal yang dipakai untuk mempunyai anak kembar sehabis mendapat perawatan. Ini merangsang hipotalamus (bagian otak yang menyeimbangkan fungsi penting tubuh) untuk menghasilkan hormon luteinizing yang memicu ovulasi. Ada juga kemungkinan kehamilan multipel dengan pergonal.

4. Humegon:
Humegon mempunyai komponen aktif menotrophin yang membantu menginduksi ovulasi. Ini juga merangsang pematangan folikuler dan memicu sekresi steroid gonad). Hal ini juga dipakai bersamaan dengan perawatan reproduksi dibantu.
Kesuburan Herbal Untuk Bayi Kembar:

Ada juga ramuan tertentu yang membantu meningkatkan kesuburan, terutama dengan konsepsi kembar atau kelipatan.

1. evening primrose oil:
Minyak Primrose terkenal dengan kesuburannya yang meningkatkan properti dari berabad-abad. Ini membantu dalam mempromosikan produksi lendir serviks yang sehat yang mengalir di jalan masuk reproduksi. Lendir yang sehat memungkinkan sperma bertahan lebih usang di ovarium. Dianjurkan untuk mengkonsumsi evening primrose oil pada ketika puncak menstruasi dan melanjutkannya hingga ovulasi.

2. Licorice:
Ramuan cantik ini mengatur siklus haid dan memudahkan Anda untuk melacak hari ovulasi Anda. Licorice membantu mengendalikan kadar hormon testosteron dan estrogen, sehingga mendukung keseluruhan proses pembuahan.

3. Minyak biji rami:
Minyak biji rami mempunyai kemampuan hebat untuk meningkatkan kesuburan pada perempuan dan meningkatkan kesempatan Anda untuk mengandung bayi kembar secara alami. Ini mengatur produksi hormonal dan mempertahankan siklus menstruasi yang teratur. Ini memastikan keseimbangan hormon progesteron dan estrogen yang tepat.

4. Singkong manis:
Ini ialah perhiasan herbal yang paling efisien, yang dikenal pengaruhnya terhadap kesuburan. Ini meningkatkan kesempatan Anda untuk mempunyai anak kembar dengan properti hiper-ovulasi. Fitoestrogen poten hadir dalam singkong membantu mengatur hormon wanita.

5. Black cohosh:
Ramuan tradisional ini sanggup secara efektif meringankan tanda-tanda yang bekerjasama dengan sindroma pre-menstruasi (PMS) dan menopause. Ramuan ini memperkuat otot rahim dan bermanfaat bagi perempuan dengan lantai pelvis lemah (16). Meskipun tidak secara eksklusif meningkatkan kemungkinan mempunyai anak kembar, namun hal ini meningkatkan tingkat kesuburan, yang sanggup meningkatkan kemungkinan bayi kembar.

6. Vitex (chaste tree berry):
Vitex membantu merawat perempuan yang menderita sindrom ovarium polikistik (PCOS). Ramuan ini membantu dalam mengatur kadar hormon, mengurangi kadar androgen yang berkontribusi terhadap PCOS dan membantu dalam meningkatkan fungsi ovulasi yang sehat. Vitex membantu dalam pencegahan atau pengurangan kista ovarium pada wanita. Hal ini berkhasiat dalam meningkatkan kemungkinan bayi kembar lantaran ada kemungkinan bagi perempuan tersebut untuk menjiplak ovulasi.

7. Maca root:
Akar maca berfungsi sebagai adaptogen dan mendorong fungsi reproduksi sehat di badan wanita. Akar maca meningkatkan kesuburan secara keseluruhan pada laki-laki dan wanita, sehingga secara tidak eksklusif meningkatkan peluang memproduksi kembar.

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, semua ini hanya perjuangan untuk hamil dan mendapat anak kembar. Tidak ada cara yang niscaya untuk mempunyai bayi kembar. Cobalah keberuntungan Anda dengan satu atau beberapa metode ini.

Jika Anda telah melahirkan anak kembar, bagikan dongeng Anda dengan kami. Beritahu kami jikalau Anda telah melaksanakan upaya sadar untuk mempunyai anak kembar, di penggalan komentar di bawah ini.

 


Sumber https://www.cekkembali.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat/ Mendapat Anak Kembar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel