-->

iklan banner

Ini Loh Fitur Microsoft Access 2010, Yang Tidak Ada Di Versi Sebelumnya

Microsoft access pertama kali dirilis tahun 1992, dengan versi pertamanya microsoft acess 1.1. Microsoft access sendiri merupakan bab dari microsoft office, ibarat halnya: microsoft word, excel, powerpoint, visio, dan lain-lain. Sampai tahun 2015 ini, versi terakhir microsoft office yaitu Microsoft Office Professional 2013. Walaupun begitu, masih banyak pengguna aplikasi perkantoran yang lebih familiar dengan versi office 2007 (termasuk saya) dan 2010.

baca juga : panduan berguru microsoft office 2007

Fitur Microsoft Access 2010

Berbeda dengan versi 2007, microsoft access 2010, mempunyai fitur-fitur gres yang tidak terdapat pada versi sebelumnya. Mengutip dari ebook panduan berguru microsoft access 2010 plus sql berikut fitur-fitur yang tersedia pada versi ms.access 2010.

1. Calculated untuk jenis data (Data Type) pada Table Design.

Pada ketika pembuatan tabel, Anda sanggup memasukkan rumus (expression) yang pada versi sebelumnya tidak sanggup menciptakan atau menambahkan rumus dan hanya sanggup dilakukan pada Query, Control, Macro maupun Code VBA misalkan field TOTAL= UNIT* HARGA.

Microsoft access pertama kali dirilis tahun  Ini Loh Fitur Microsoft Access 2010, yang Tidak ada di Versi Sebelumnya

2. Navigation Control

Access 2010 mempunyai fitur kontrol navigasi baru, yang memungkinkan Anda dengan cepat menambahkan navigasi dasar untuk aplikasi database, dan ini sangat membantu jikalau Anda menciptakan database Web.

3. Web Database Access 2010

Memiliki cara gres untuk memakai aplikasi database ke server SharePoint sebagai database Web. Hal ini memungkinkan Anda dan rekan kerja Anda untuk memakai database dalam browser Web, atau dengan memakai Access 2010 untuk membukanya dari situs SharePoint. Jika Anda merancang database untuk web-kompatibel, dan mempunyai kanal ke server yang menjalankan SharePoint Layanan Access, Anda sanggup mengambil laba dari metode penyebaran baru.

artikel lain : tutorial MySQL untuk pemula sampai mahir

d. Data Macros.

Mirip dengan “pemicu” dalam Microsoft SQL Server, macro Data memungkinkan Anda untuk melakukan kiprah pemrograman setiap kali data yang diubah dalam sebuah tabel.  Anda sanggup melampirkan macro eksklusif ke eventtertentu, ibarat After Insert, After Update, atau Before Change, atau Anda sanggup menciptakan macro berdikari data yang disebut dari Event.

e. Dan fitur-fitur lainnya.

Itulah beberapa fitur-fitur terbaru dari microsoft access 2010. Selain itu access 2010 mempunyai beberapa objek database, diantaranya:

1. Tables, yaitu objek database yang dipakai sebagai sarana untuk menyimpan data yang telah diolah.

2. Queries, yaitu objek database yang berfungsi untuk menampilkan, menyunting dan menyaring suatu data sesuai dengan kriteria yang diinginkan serta sanggup memasukkan suatu expresi.

3. Form, yaitu objek database yang dipakai untuk memasukkan dan mengedit data atau warta yang ada dalam suatu database dengan memakai bentuk tampilan formulir.

4. Report, yaitu objek database yang dipakai untuk menampilkan data atau warta dalam bentuk laporan.

5. Macros, yaitu rangkaian perintah yang sanggup disimpan dan dijalankan secara otomatis, contohnya membuka form, mencetak laporan di layar, dan lain-lain.

6. Moduls, yaitu aktivitas kecil atau procedur yang kegunaannya yaitu untuk perancangan modul aplikasi pengolahan database tingkat lanjut.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Loh Fitur Microsoft Access 2010, Yang Tidak Ada Di Versi Sebelumnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel