-->

iklan banner

Kenapa Daun Mint Layu? Inilah Cara Mengatasinya

Tanaman mint merupakan tumbuhan yang yang termasuk ke dalam keluarga Lamiaceae. Tanaman ini sanggup tumbuh di banyak sekali bagian dunia, mulai dari Eropa, Afrika, Asia, Australia, dan Amerika Utara.


Daun mint merupakan daun herbal yang mempunyai aroma sangat khas. Daun mint banyak dipakai untuk adonan materi masakan dan minuman, teh, obat dan kosmetik, pasta gigi, dan lain sebagainya.


Aroma tumbuhan mint yang khas akan menciptakan aroma masakan lebih khas dan menyegarkan. Rasanya yang menyegarkan juga sanggup dipakai sebagai adonan masakan penutup.


Anda tentu sanggup mencoba untuk menanam tumbuhan mint sendiri. Cara menanam daun mint juga tidak sulit. Anda sanggup menerapkan cara stek daun mint. Namun, sayangnya, meskipun Anda telah merasa sanggup merawat tumbuhan mint dengan benar, daun mint yang Anda rawat menjadi layu. Untuk sanggup mengetahui penyebab daun mint layu dan cara merawat dan mengatasinya, simak uraian berikut ini:


Penyebab Daun Mint Layu


Jika tumbuhan mint daunnya sanggup layu, maka sanggup jadi ada kesalahan perawatan yang Anda lakukan. Hal ini sanggup jadi tidak terlalu berbeda dengan kenapa bunga matahari layu. Berikut ialah beberapa penyebab yang mungkin terjadi ketika daun mint Anda layu:



  • Tanaman mendapatkan air yang terlalu banyak atau dibiarkan berada di tanah yang menggenang. Tanaman mint memang tidak cocok untuk mendapatkan terlalu banyak air, sehingga daunnya malah menjadi layu

  • Tanaman mint mendapatkan terlalu banyak sinar matahari. Sinar matahari memang penting bagi pertumbuhan tanaman, namun terlalu banyak sinar matahari sanggup merusak tanaman. Taruh tumbuhan mint di tempat yang cukup teduh biar daunnya tidak layu

  • Tanaman tidak mendapatkan cukup nutrisi. Untuk sanggup tumbuh dengan baik, tumbuhan mint perlu mendapatkan nutrisi yang diharapkan secukupnya.

    Pastikan tumbuhan mendapatkan sinar matahari, air, dan pupuk sesuai dengan kebutuhannya. Kenapa tumbuhan layu kalau kekurangan air? Hal ini alasannya air mengandung banyak sekali zat yang diharapkan tanaman.


Cara Mengatasi Daun Mint yang Layu


Berikut ialah beberapa cara yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi daun mint yang layu:



  • Memindahkan tumbuhan mint ke pot yang baru. Hal ini dilakukan biar tumbuhan mint Anda sanggup mendapatkan tanah yang baru. Dengan tanah yang baru, diharapkan tumbuhan sanggup mendapatkan napas yang baru

  • Hindari memindahkan tumbuhan ke tempat yang terkena sinar matahari langsung. Taruh tumbuhan mint yang layu di tempat yang teduh hingga tumbuhan kembali tumbuh dengan segar

  • Tanaman mint memang membutuhkan pengairan yang baik, namun tumbuhan ini tidak cocok hidup di tanah dengan air yang tergenang. Hindari penyiraman yang berlebihan biar tumbuhan sanggup kembali segar

  • Bersihkan semua hama yang ada. Gunakan materi pestisida yang cocok atau Anda juga sanggup memakai pestisida alami





     


Tips Merawat Daun Mint yang Layu


Jika daun mint Anda layu, maka Anda harus segera merawat tumbuhan tersebut dengan baik biar sanggup tumbuh segar lagi dan menghasilkan daun mint yang segar.


Cara menciptakan tumbuhan layu menjadi segar kembali sanggup Anda terapkan. Berikut ialah beberapa tips yang sanggup Anda terapkan untuk merawat daun mint yang layu:



  • Tanaman mint memang secara umum lebih cocok tumbuh di kawasan yang lembab. Taruh tumbuhan mint Anda di tempat yang cukup berair dan teduh.

  • Tanaman mint juga memerlukan tanah yang subur dan gembur. Namun, sebaiknya jaga biar tumbuhan ini tidak mendapatkan terlalu banyak air. Tanaman mint tidak cocok untuk tumbuh di tempat dengan air yang tergenang.

  • Sebaiknya tumbuhan dengan daun mint yang layu dirawat di pot yang gres biar tumbuhan mendapatkan tanah yang baru. Jangan lupa untuk memperlihatkan nutrisi yang cukup bagi tanaman.


Demikian uraian mengenai kenapa daun mint layu. Semoga klarifikasi tersebut sanggup bermanfaat untuk mengatasi duduk perkara pada tumbuhan mint Anda.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa Daun Mint Layu? Inilah Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel