-->

iklan banner

Menikmati Sajian Sate Plecing Arjuna Di Denpasar, Bali

Menikmati Hidangan Sate Plecing Arjuna di Denpasar, Bali – Menghabiskan tiga hari dua malam di Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan membuat kami ingin sekali berwisata masakan di Denpasar untuk melampiaskan “kekurangan gizi” kami di sana.


Perlu kau tahu bahwa di Nusa Penida khususnya, kau gres sanggup makan “enak” hanya ketika kau berada di resort. Itu juga jika kau memang menginap di resort, mengingat jumlah resort di sana tidak hingga 10!


Baca Juga: Catatan Perjalanan ke Nusa Penida: The Golden Egg of Bali


Jangan membayangkan di warung makan daerah spot-spot indah itu berada terdapat daerah makan yang menyuguhkan masakan khas atau sebagainya alasannya yakni yang hanya kau temukan nantinya yakni masakan standar ibarat nasi goreng, mie kuah, dan mie goreng.


Dan mie-mie tersebut juga yakni mie instan. Hal yang menciptakan berbeda hanyalah perhiasan sedikit sayur, telor, dan beberapa potong sosis.


Kami kembali ke Sanur sesudah menuntaskan petualangan kami di Nusa Lembongan,  pulau yang terakhir kami jelajahi dari dua nusa yang lain. Saat di perjalanan menuju Sanur dari Mushroom Bay di Nusa Lembongan, ombak dan angin begitu kencang sehingga membuatku dan salah satu temanku mabuk laut.


Kebetulan saya memang tidak besar lengan berkuasa dengan ombak maritim ditambah tidak sanggup berenang. Lengkap sudah! Kaprikornus alasannya yakni kondisi perut yang kosong dan mual yang menjadikan muntah maka rasa lapar pun sudah tidak terbendung lagi.


Kami pun menentukan untuk mampir ke daerah makan untuk menyantap makan siang kemudian dari situ kembali ke Puri Maharani Boutique & Spa di Sanur untuk beres-beres sekaligus menitipkan tas ransel kami yang berat itu.


Sesaat sesudah kapal merapat di Pelabuhan Sanur sekitar pukul 13:30 WITA, kami pun pribadi menuju Sate Plecing Arjuna yang berlokasi di Denpasar.


Baca Juga: Menyantap Jamuan di Warung NG, Nusa Penida, Bali


Dari Sanur kami pribadi memesan Go-Car, ibarat biasa kami harus berjalan sedikit keluar dari area pelabuhan biar sanggup naik taksi online alasannya yakni di Bali ada area batas untuk taksi online dan taksi konvensional yang ngetem.


Dengan masih menyandang tas ransel kami yang berisi pakaian kotor berlumur pasir dan ada beberapa yang masih berair menciptakan tas kami ini semakin berat sehingga suara “drum” di perut pun semakin terang terdengar.


Ditambah kaki kami yang terlihat indah alasannya yakni berlumuran pasir tapi kami tidak perduli hehehe 😀 Dari Sanur, perjalanan menuju lokasi memakan waktu sekitar 25 menit.


Nikmatnya Sate Plecing Arjuna di Denpasar, Bali


Menikmati Hidangan Sate Plecing Arjuna di Denpasar Menikmati Hidangan Sate Plecing Arjuna di Denpasar, Bali
Penampakan Sate Plecing Arjuna di Denpasar dari depan

Setibanya di lokasi, kami pun masih harus mengantri untuk menunggu meja yang kosong alasannya yakni kami datang di jam makan siang. Ditambah lagi daerah makan ini yakni salah satu daerah makan yang terkenal dan selalu ramai di Denpasar.


Sambil menggendong tas ransel, wajah kelelahan, dan kaki yang berlumuran pasir, para pengunjung yang lain menatap kami dari atas hingga bawah seakan tahu bahwa kami turis yang bukan orisinil warga Bali.


Baca Juga: Memanjakan Lidah dengan Bubur Ala Hongkong di Warung Bubur Laota Tuban, Bali


Kami pun hirau taacuh saja mendapati beberapa pengujung melihat kami dari atas hingga bawah alasannya yakni yang kami pikirkan yakni bagaimana para pengunjung ini sanggup cepat keluar biar kami sanggup duduk dan makan.


Kurang lebih 15 menit kami menunggu, akibatnya ada pengunjung yang keluar dan kami pun bergegas masuk dan duduk sembari meletakkan tas ransel kami yang berat ini. Satu per satu dari kami berganti-gantian ke wastafel untuk mencuci tangan dan pemesanan masakan pun dimulai. Akhirnya!


Menikmati Hidangan Sate Plecing Arjuna di Denpasar Menikmati Hidangan Sate Plecing Arjuna di Denpasar, Bali
Suasana ramai dikala jam makan siang di Sate Plecing Arjuna Denpasar

Ini merupakan kunjungan perdanaku ke Sate Plecing Arjuna sehingga saya pun menyamakan pesanan dengan temanku yang merekomendasikan daerah ini. Sate Plecing Arjuna merupakan sajian masakan non-halal yang terdiri dari kepingan daging babi.


Baca Juga: Nikmatnya Gelato di Gusto Gelato, Kerobokan, Bali


Kebetulan saya dan ketiga temanku beragama non-muslim. Kaprikornus kami semua kompak memesan sate pedas plecing, nasi seporsi, bakso sapi kuah, dan es teh manis.


Khusus untukku, alasannya yakni dikala di perjalanan dari Nusa Lembongan ke Sanur tadi muntah sehingga merasa lemas maka saya memesan 2 gelas es teh cantik sekaligus biar merasa lebih segar dan kembali berenergi.


Menikmati Hidangan Sate Plecing Arjuna di Denpasar Menikmati Hidangan Sate Plecing Arjuna di Denpasar, Bali
Menu masakan yang kami santap di Sate Plecing Arjuna

Soal harga, makan di sini dengan porsi yang mengenyangkan dikenai biaya sebesar Rp 60.000 per orang. Harga yang terjangkau dengan porsi yang banyak dan rasa yang enak.


Baca Juga: Serunya Menikmati Malam di Motel Mexicola, Seminyak, Bali


Aku suka dengan sate pedas plecingnya namun untuk bakso sapi kuahnya bagiku rasanya biasa-biasa saja mungkin alasannya yakni specialty-nya yakni sate plecing (ya namanya juga Sate Plecing Arjuna 😀 ).


Setelah kenyang dan puas makan di sini kami pun melanjutkan perjalanan kami ke Puri Maharani Boutique & Spa di Sanur untuk sekedar bersih-bersih sembari memikirkan perjalanan kami selanjutnya di Denpasar.




Kelebihan dan Kekurangan Sate Plecing Arjuna di Denpasar, Bali


Kelebihan Sate Plecing Arjuna:



  1. Rasa lezat dan harga cukup terjangkau

  2. Bersih


Kekurangan Sate Plecing Arjuna:



  1. Potongan sate babinya tidak terlalu besar

  2. Pelayanan yang lambat

  3. Tidak ada WiFi di daerah ini

  4. Untuk ukuran daerah makan yang tersohor, warung ini sangat sempit dan kecil




Peta Lokasi Sate Plecing Arjuna, Denpasar, Bali




  • Alamat Lengkap: Jalan Arjuna No.47, Denpasar Utara, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80232

  • Telepon: (0361) 222504




Baca Juga Catatan Perjalananku Lainnya:



  1. Batu Caves, Salah Satu Wisata Wajib di Malaysia

  2. Catatan Perjalanan ke Nusa Penida: The Golden Egg of Bali

  3. Kelingking Beach, Nusa Penida: Pesona Keindahan Tak Terlupakan

  4. Mengunjungi Broken Beach (Pasih Uug) di Nusa Penida

  5. Angel’s Billabong, Nusa Penida: Suguhan Alam yang Menakjubkan

  6. ‘Bertengger’ di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida yang Mengagumkan

  7. Indahnya Paluang Cliff di Nusa Penida, Bali: Pemandangan Luar Biasa dari Ketinggian

  8. Pantai Crystal Bay di Nusa Penida, Bali: Menyimpan Keindahan Alam yang Mengagumkan

  9. Coco Resort Penida, Tempatku ‘Berteduh’ Selama Menjelajahi Nusa Penida

  10. Menyambangi Hotel Puri Maharani Boutique and Spa, Sanur, Bali



Sumber https://ladypinem.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menikmati Sajian Sate Plecing Arjuna Di Denpasar, Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel