Teknik Wawancara Kerja
Menjual Diri Anda Sendiri
Tidak ada produk apapun sepenting diri anda sendiri, maka anda harus melakukannya dengan benar. Menjual diri sendiri dalam wawancara kerja, dalam kinerja anda dalam pekerjaan, sehingga anda sanggup meraih promosi dan dalam bekerja dengan orang luar, sehingga sanggup menciptakan anda sendiri menjadi menarik bagi perusahaan-perusahaan lain, dengan demikian meningkatkan kemajuan karier dan kekuatan anda memperoleh penghasilan___ merupakan kiprah menjual yang paling dasar bagi anda. Hampir setiap orang dalam bisnis harus menempuh proses itu paling tidak beberapa kali dalam karienya.
- Tunjukan kepada calon pimpinan, apa yang sanggup anda lakukan bagi mereka.
- Pertahankan perilaku terbuka
- Anda dalam keadaan siap
- Ajukan pertanyaan
Sekarang sejumlah klarifikasi terperinci untuk masing-masing butir:
Hal unik apakah yang anda bawa? Kalau mau menyetir president, jangan tanyakan apa yang sanggup anda lakukan baginya. Jangan beritahu kekapada orang yang mewawancarai anda apa yang ada dalam resume anda, yang sudah mereka baca. Tetapi beritahukan bagaimana anda sanggup melaksanakan pekerjaan ini lebih baik dari pada orang lain. Buatlah meraka berpikir ihwal betapa bagusnya bos yang akan mempekerjakan anda. Dengan kata lain, Juallah kelebihan anda bukan feature anda. Lakukan ini dengan berbicara ihwal pengetahuan dan keterampilan anda___ Keahlian serta kontak yang anda telah kembangkan dalam bidang anda, serta kemampuan yang telah anda kembangkan dalam karier anda.
Keterbukaan. Lagi-lagi kata itu, kualitas yang hakiki dalam hampir semua jenis pembicaraan sosial dan bisnis bila anda ingin sukses. Jangan terlalu bersikap bisnis sampai menggangu keterbukaan anda. Komunikasikanlah antusiasme anda ihwal pekerjaan itu. Karekterisitik ibarat ini tidak selalu ditemukan calon pemimpin ketika saat wawancara kerja, dan pelamar yang menunjukkannya kerap kali menemukan itulah salah satu kualitas yang membedakan dalam teknik wawancara kerja yang anda bangun.
Persiapan, Persiapkan point-point kunci yang ingin anda buat ihwal diri anda. Kalau perlu, tulislah pada selembar kertas kuning dan ulaslah kembali berkali-kali sebelum wawancara. Jangan terperangkap dalam pertanyaan-pertanyaan sulit___ tulislah pertanyaan-pertanyaan itu dan carilah kira kira bagaimana anda mau menjawabnya. Bila anda telah berganti pekerjaan tiga kali dalam tujuh tahun terakhir ini, siapakan balasan mengapa. Dan bila ingin persiapan lebih jauh, lakukanlah latihan wawancara dengan menyuruh seseorang berperan sebagai calon pimpinan yang akan meng-interview anda. Teknik ini sangat efektif, memberi anda kesempatan yang lebih baik untuk mendapat pekerjaan itu.
Bartanyalah,
Teknik wawancara kerja selanjutanya adalah:Jangan terkejut membaca goresan pena ini bahwa anda di anjurkan untuk mengajukan pertanyaan, entah anda sedang diwawancarai atau sebagai pembicara. Dengan mengajukan pertanyaan, anda bisa belajar, dalan wawancara kerja, anda niscaya ingin mengetahui ihwal perusahaan itu, sama halnya perusahaan ingin mengetahui ihwal anda.
Anda tidak akan pernah mempunyai kesempatan yang lebih baik untuk menarik perhatian calon perusahaan atau atasan anda. Disamping itu para pemimpin menghargai orang yang memperlihatkan inisiatif mengajukan pertanyaan yang anggun ihwal perusahaan itu. Hal ini memperlihatkan anda mempunyai dua kualitas yang paling persuasif yang telah dikatakan diatas.
Baca juga:
Sharkproof menegaskan pentingnya mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang baik dalam wawancara kerja dan menawarkan saran hebat ihwal jenis-jenis pertanyaan yang harus ditanyakan. Sebagai teladan ia menyebutkan bahwa setiap perusahaan bahagia ditannya tentang nilai-nilainya. “ Jika anda sanggup menanyakan pertanyaan kasatmata yang menghubungkan nilai-nilai perusahaan dengan performansnya, anda telah berhasil memperlihatkan bahwa anda mendukung kegiatan mereka.”
Jika perusahaan tersebut termasuk salah satu pemimpin industri, tanyakanlah ihwal kesuksesannya. Sebagaimana dikatakan Harvey, perusahaan yang berhasil, sama ibarat sikap-sikap mereka, bahkan mereka tidak kebal terhadap sanjungan. Sebaliknya kalau perusahaan tersebut sedang berusaha merangkak di pasar, anda bisa bertanya” perusahaan mana dalam industri ini yang ingin anda samai? Dan bagaimana rencana anda untuk mencapainya?”
Harvey juga setuju dengan pentingnya mendengarkan, Setelah anda mengajuakan pertanyaan, katanya, dengarkanlah jawabannya. Jangan tunjukkan seperti anda lebih tertarik dengan pertanyaan-pertanyaan cerdik anda ketimbang mendengarkan dan memberi reaksi terhadap jawaban-jawabab mereka.
Sekian ihwal teknik wawancara kerja biar anda sukses dan diterima di perusahaan yang anda inginkan dan sesuai dengan keahlian yang kau miliki.
Lihat juga:
Contoh surat lamaran kerja | Tekhnik menguasai public speaking | Tekhnik berbicara untuk dimiliki Pembicara |
Cara berbicara didepan umum | Yang harus diketahui sesi tanya jawab | Tekhnik Berpidato yang baik |
0 Response to "Teknik Wawancara Kerja"
Posting Komentar