-->

iklan banner

√ Tips Biar Bisnis Ramadan Dapat Sukses Dan Tahan Lama

Bisnis ramadan memang membawa berkah tersendiri bagi setiap orang yang menemukan peluang √ Tips Agar Bisnis bulan ampunan Bisa Sukses dan Tahan Lama

sumber gambar: Unsplash.com/Ibrahim Rifath


Bisnis ramadan memang membawa berkah tersendiri bagi setiap orang yang menemukan peluang. Ketika bulan yang tiba satu tahun sekali ini tiba, niscaya berbagai yang berlomba-lomba untuk menjalankan bisnis dadakan mereka. Iya, benar-benar dadakan. Dari yang semula tidak ada sama sekali, waktu sudah bulan puasa sanggup tiba-tiba banyak banget! Seperti contohnya pedagang pinggir jalan. Kamu jadi simpel banget jika mau berbuka di jalan.


Ada banyak pilihan hidangan berbuka puasa yang niscaya simpel kau temukan di pinggir jalan. Kebanyakan sih yang segar dan bagus alasannya itu memang dibutuhin sama orang yang seharian nggak makan dan minum. Nah, jika bicara soal bisnis bulan ampunan nih, seringkali cuman ada pas satu bulan itu doang, setelahnya ya gulung tikar. Kenapa ya kok gitu? Ya alasannya banyak pebisnis yang memang cuman konsentrasi mau berbisnis khusus selama bulan ampunan aja.


Sayang banget dong jika bisnis yang harusnya sanggup bertahan kau matikan begitu saja? Melalui ulasan berikut ini, kami akan memperlihatkan beberapa tips supaya bisnismu nggak cuman berjalan satu bulan aja. Dengan begitu, kau akan benar-benar jadi seorang pebisnis.


Tips Supaya Bisnis Kamu Tahan Lama


Bisnis ramadan memang membawa berkah tersendiri bagi setiap orang yang menemukan peluang √ Tips Agar Bisnis bulan ampunan Bisa Sukses dan Tahan Lama

sumber gambar: Unsplash.com/Austin Distel


Kamu pernah membayangkan jika yang tadinya bisnis cuman sebulan sanggup jadi infinit bahkan hingga bertahun-tahun kemudian? Memang sih ada yang namanya bisnis musiman yang lakunya juga saat-saat tertentu aja. Akan tetapi, jika kau lebih jeli, kau sanggup kok menciptakan bisnismu sendiri mulai dari iseng-iseng bisnis selama bulan puasa. Apa aja ya kira-kira tipsnya? Simak bareng-bareng yuk ulasan berikut ini.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



1. Niatkan dalam hati jika kau ingin jadi enterpreneur sukses


Nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini. Sekalipun awalnya hanya iseng-iseng bisnis ramadan, tapi jika ternyata semesta mendukungmu, kau pantang tinggal diam. Terkadang yang menjadi hambatan pebisnis pemula ada ketakutan untuk mengawali. Selalu menunda ialah kebiasaan manusia. Padahal, waktu ialah uang. Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Semakin cepat semakin baik.


Datangnya bulan puasa kemudian mempermudah dalam mengambil langkah pertama. Karena kau berani memulai pada bulan ini, kau juga perlu bersyukur akan hal tersebut. Jika kau ingin bisnis selama bulan puasamu sanggup bertahan bahkan sehabis puasa berakhir, yang kau butuhkan ialah tekad. Kamu harus menciptakan kontrak dengan dirimu sendiri jika kau akan terus mengelola bisnismu meskipun bulan ampunan sudah lewat.


2. Hati-hati dengan harga yang kau pasang


Kamu harus sangat memperhatikan soal harga. Jangan alasannya kau ingin cepat-cepat sanggup untung besar lantas mematok harga mahal. Bisa-bisa konsumen kapok membeli di tempatmu. Sebagai pebisnis pemula, kau perlu membanderol harga produk sedikit lebih rendah dibanding produk serupa yang lebih dulu beredar di pasaran. Tunggu hingga bisnismu ini sudah diketahui banyak orang. Jika kau ngeyel pasang harga terlalu tinggi, siap-siap aja bangkrut bahkan dalam hitungan hari.


Nah, nggak mau kan hingga mimpi jelek ini terjadi sama bisnismu? Pokoknya kau nggak boleh egois. Jika ingin berbisnis, kau juga sesekali perlu membayangkan berada di posisi pembeli. Apakah pembeli akan bahagia dengan harga segitu? Atau hargamu perlu direvisi? Semua juga tergantung perhitunganmu ya, jangan hingga kau rugi tapi jangan menciptakan orang rugi alasannya kau pasang harga terlalu tinggi.


3. Pastikan produkmu mempunyai keunggulan yang patut dipertahankan


Kompetitor selama ramadan rasa-rasanya nggak sanggup dihitung dengan jari. Kalau nggak ada yang sanggup diunggulkan dari produkmu, siap-siap konsumen lebih suka dengan produk dari daerah lain. Konsumen itu butuh sesuatu yang murah tapi tetap menomorsatukan kualitas. Kalau kau sanggup hadir dengan menyerupai itu, why not? Bagaimana caranya biar sanggup kasih harga murah? Artinya kau harus banyak hubungan supaya banyak yang sanggup diajak kerjasama, contohnya penyedia materi baku.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Kalau kau sanggup mampu materi baku dengan harga miring, harga jualmu juga nggak perlu terlalu tinggi untuk sanggup mampu keuntungan. Kalau soal produk, kau dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif. Sebagai contoh, kau bisnis es buah. Kalau selama bulan ampunan contohnya cuman ada rasa original, sehabis bulan ampunan sanggup kau kasih gebrakan gres contohnya tambah keju atau cokelat.


Eits, jangan salah. Sekarang, orang-orang apalagi milenial sukanya yang aneh-aneh. Maka, kau nggak perlu ragu untuk berinovasi. Banyak cara untuk menjadi unggul. Kamu sanggup jadi unggul lewat harga, kualitas, dan juga varian produk. Oh iya, jangan lupa juga jika kemasanmu sangat mempengaruhi konsumen bakal ngelirik atau say bye sama produkmu lho. Inspirasi kemasan produk apa aja sanggup kau kanal di sini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Tips Biar Bisnis Ramadan Dapat Sukses Dan Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel