-->

iklan banner

Zat Kimia Yang Sanggup Dijadikan Parfum

Zat kimia yang sanggup dijadikan parfum


Baik pada kali ini kita akan membahas apa saja kandungan zat kimia yang sanggup dijadikan parfum. Sobat sebelum kita masuk lebih lanjut, teman sudah tau perihal zat kimia ataw senyawa kimia untuk mempermudah memahami pembahasan kali ini dan juga mengenai pola materi kimia sebagai pembersih dan juga pola materi kimia sebagai pemutih sudah harus dipahami oleh teman bangkusekolah.com.


zat kimia yang ada dalam kandungan parfum


sobat niscaya sudah tidak aneh dengan kata parfum. Karena semua orang pernah menggunakannya bahkan teman psti juga pernah menggunakannya. Entah dipakai untuk menciptakan wangi pakaian atau untuk mewangikan badan. Oleh alasannya yakni itu untuk menciptakan parfum diharapkan zat tertentu semoga mempunyai wangi yang khas.


Kandungan Parfum yakni hasil adonan banyak sekali macam fragrance (bahan pewangi) yang bersifat gampang menguap dengan basi tertentu yang niscaya wangi (bukan basi bangkai atau semacamnya). Bahan kimia yang ada dalam pewangi sering ditambahkan pada banyak sekali produk pola menyerupai sabun, deterjen, sampo, pembersih kaca, cairan, dan cairan pelembut pakaian, serta dalam bentuk pengharum tubuh maupun ruangan.


umumnya perusahaan tidak mau menuliskan materi kimia yang dipakai sebagai materi pewangi. Karena perusahaan sering menyebutnya “rahasima perusahaan”. Bahan kimia yang dipakai sebagai pewangi biasanya tidak tunggal tetap adonan dari beberapa materi pewangi. Zat/bahan kimia yang dicampurkan untuk menghasilkan basi tertentu, sanggup dilihat sebagai berikut.


Flora, jasmine disebut Amil Salisilat, rocy, citrus disebut Sitronelol, Herbaceous disebut Amilsinamat aldehida, pine needle disebut sobornil asetat, murbai/arbei disebut Butil asetat, peer/pisang ambon disebut Amil asetat, jeruk disebut Oktil asetat, arbei  disebut Etil butirat, apel disebut Amil valerat, musk, sweet disebut Galaksolida, minyak gandapura disebut Metil salisilat dan rose disebut Geraniol


Sebuah Parfum sanggup juga ditemukan dalam bentuk pengharum tubuh dan pengharum ruangan. Komposisinya zat-zat tersebut di dalam parfum pada umumnya yakni etil alkohol (50-90%), fragrance (10-30%), dan akuades / air suling (5-20%). Zat Etil alkohol dalam komposisi tersebut berfungsi sebagai pelarut.


sobat perlu diketahui juga penggunaan parfum juga mempunyai pengaruh negatif, selain etil alkohol sebagai pelarut sering juga ditambahkan zat-zat menyerupai “aseton”, “benzaldehida”, “benzil asetat”, “benzil alkohol”, “etil asetat”, dll. Zat-zat ini mempunyai pengaruh negatif bagi kesehatan kita. Berikut ini simak baik – baik.


Zat Aseton dapat menimbulkan verbal menjadi kering dan tenggorokan juga kering, kerusakan pada pita suara, gampang mengantuk, dan depresi.


Zat Benzaldehida mempunyai pengaruh sperti narkotik dan iritasi pada kulit, mata, mulut, dan tenggorokan.


Benzil asetat bersifat karsinogenik, cairannya sanggup menyerap ke dalam sistem tubuh melalui kulit, dan uapnya sanggup mengganggu organ mata.


Zat Benzil alkohol yang menimbulkan iritasi pada kanal pernapasan bab atas dan juga penurunan tekanan darah.


Zat Etil asetat bersifat menyerupai narkotik, sanggup merusak hati, dan juga menimbulkan anemia.


Adapun Pewangi yang berbentuk aerosol cair memakai senyawa kimia pendorong (propelan) semoga menghasilakan aerosol, yaitu kloroflurokarbon (CFC).

Aroma harum pada materi pewangi sanggup diperoleh juga dari materi alami, seperti:



  • Fenil alcohol disebut terdapat pada bunga mawar

  • Sitrat disebut buahjeruk

  • Ambergis disebut dari ekstrak usus ikan paus

  • Gray amber disebut dari sperma ikan hiu

  • Castorium disebut dari kelenjar kaki rusa betina yang ada diAmerika Utara

    dan Siberia

  • C/Vet disebut dari kelenjar musang Ethiopia


Sekian dulu teman untuk pembahasan kali ini, semoga bermanfaat jikalau ada kekeliruan mohon dimaafkan alasannya yakni disini kita saling menyebarkan ilmu dan mencar ilmu bersama. Semoga hari – hari kita semua berjalan dengan baik.



Sumber https://bangkusekolah.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Zat Kimia Yang Sanggup Dijadikan Parfum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel