-->

iklan banner

4+ Cara Mengatasi Instagram Yang Tidak Sanggup Memuat Lokasi

Dengan adanya fitur lokasi yang terdapat pada beberapa media umum tentu hal tersebut menciptakan penggunanya menambah tertarik untuk menggunakannya, salah satunya Instagram.


Setiap ia ingin update foto, video atau sebagainya supaya lebih menarik niscaya akan menambahkan lokasi insiden yang ia tengah ambil, nah disitulah para follower mereka sanggup mengetahui bahwa ia sedang berada disana.

Baca Juga : Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Live


Tetapi pernah enggak si kau mengalami, ketika ingin menambahkan lokasi tetapi ada pesan peringatan yang kurang lebih menyerupai ini “Tidak sanggup memuat lokasi“, niscaya dengan munculnya info menyerupai itu menciptakan kita gundah dong bagaimana untuk mengatasinya.


Disinilah akan kami kupas satu persatu yang sanggup kau coba untuk mengatasi persoalan tersebut, jadi bagi kau yang pengguna instagram jangan kesal atau risih dulu, semua akan kami bantu permasalahan Anda wacana memuat lokasi di instagram.


Baca Juga : Cara Menyimpan Foto dan Video di Instagram



Mengatasi Instagram yang Tidak Dapat Memuat Lokasi


Hal ini sanggup saja terjadi tanggapan Anda yang tidak memperizinkan aplikasi instagram dalam lokasi, atau juga sanggup tanggapan file sampah yang menumpuk. Untuk itu, simak baik-baik yaa gaes.


1. Lakukan Perizinan Aplikasi


Untuk langkah awal yang sanggup kau lakukan yaitu melaksanakan perizinan aplikasi instagram dalam memuat fitur lokasi.


Pada umumnya semua aplikasi ketika gres di install dan kemudian di buka niscaya ia akan meminta perizinan, mungkin ketika kau gres install instagram ketika menunjukkan perizinan aplikasi dalam fitur lokasi kau tolak, untuk itu coba lakukan perizinan terlebih dahulu, berikut caranya.


Dengan adanya fitur lokasi yang terdapat pada beberapa media umum tentu hal tersebut mem 4+ Cara Mengatasi Instagram yang Tidak Dapat Memuat Lokasi


  • Buka sajian Pengaturan atau Settings – Aplikasi Terinstall – pilih aplikasi Instagram – pilih lagi Perizinan Aplikasi – dan pada Lokasi kau aktifkan.


Jika cara diatas ada yang sedikit berbeda cara buka perizinan aplikasi, tinggal kau sesuaikan saja yaa kata-katanya.



2. Bersihkan File Sampah atau Cache dan di Instagram



Untuk langkah selanjutnya yakni menghapus file sampah atau biasa dikenal file cache kau hapus pada aplikasi instgram, alasannya semakin banyak cache maka semaki lemot juga instgram kau ketika di kanal atau sanggup juga kena persoalan lainnya. Untuk itu cobalah hapus file cachenya yang terdapat di instgram, berikut caranya.


Dengan adanya fitur lokasi yang terdapat pada beberapa media umum tentu hal tersebut mem 4+ Cara Mengatasi Instagram yang Tidak Dapat Memuat Lokasi



  • Buka sajian Pengaturan atau Settings – Setelan TambahanManajemen Aplikasi – cari aplikasi Instagram – kemudian pilih Hapus Cache.


Seperti sebelumnya, jikalau cara diatas ada yang sedikit berbeda ketika membuka aplikasi, tinggal kau sesuaikan saja kata-katanya pada tata letak yang terdapat di smartphone kamu.




3. Hapus Data Instagram



Jika cara kedua masih tidak sanggup juga, silahkan kau hapus data pada aplikasi instagram. Fungsi hapus data ini sebagaimana ketika kau gres install aplikasi gres saja, harus butuh login lagi, alasannya dengan menghapus data menyerupai file register, basis data, history dan sebagainya akan terhapus. Sebelum melaksanakan cara ini, pastikan kau masih ingat ya!, akun instagram kamu.


Dengan adanya fitur lokasi yang terdapat pada beberapa media umum tentu hal tersebut mem 4+ Cara Mengatasi Instagram yang Tidak Dapat Memuat Lokasi



  • Buka sajian Pengaturan atau Settings – Setelan TambahanManajemen Aplikasi – cari aplikasi Instagram – terlebih dahulu kau pilih Paksa Berhenti – kemudian kedua pilih Hapus Data.



4. Update Aplikasi Instagram




Jika ketiga cara diatas masih tidak sanggup juga, coba kau lakukan update instagramnya di playstore. Dengan melaksanakan update aplikasi, semua sistem data yang tertanam akan perbarui dan kembali segar, cobalah kau update aplikasi instagramnya sehabis update kau restart smartphone kamu.


Baca Juga : Mengatasi Google Playstore yang Tidak Bisa Terbuka



5. Uninstall Aplikasi dan Install Lagi



Jika masih tidak sanggup juga sehabis melaksanakan update, berarti pembaruan data tidak mendapatkan dengan baik pada smartphone kamu. Cobalah lakukan uninstall aplikasi instagram kau kemudian install kembali instagramnya di playstore. Setelah melaksanakan install, nanti ketika kau buka aplikasi ia menunjukkan untuk izinkan lokasi, nah disitu kau pilih Izinkan.


Baca Juga : Cara Download Gambar dari Instagram Lewat Komputer




Penutup


Itulah cara mengatasi instagram yang tidak sanggup memuat lokasi, solusi tidak sanggup update lokasi di instagram, cara biar lokasi di instagram muncul, memperbaiki tidak sanggup memuat lokasi pada ig, mengapa tidak sanggup kanal lokasi di ig ataupun mengatasi lokasi tidak ditemukan di instagram.


Jika dari teman-teman ada kritikan atau masukkan lainnya, silahkan berkomentar dikolom bawah yaa, semua komentar akan kami balas dengan cepat, selamat untuk mencobanya ya gaess.



Sumber https://www.feritekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4+ Cara Mengatasi Instagram Yang Tidak Sanggup Memuat Lokasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel