-->

iklan banner

5 Platform Pembuat Chatbot Terbaik Yang Harus Dipakai Sekarang

5 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang – Jaman sekarang, teknologi memungkinkan kita untuk menciptakan hampir semuanya serba otomatis.


Mulai dari kebutuhan marketing, bisnis dan penjualan, kebutuhan sehari-hari untuk menunjang produktivitas, networking, dan sebagainya.


Bagi para pengusaha yang kini mulai menyentuh ranah teknologi informasi, pasar internet yang begitu besar dan aneka macam platform yang ada di dalamnya menciptakan setiap pengusaha sanggup meliputi lebih banyak pelanggan tanpa mengeluarkan biaya dan tenaga ekstra.


Misalnya, untuk kepentingan meliputi calon pelanggan, kita bisa memakai media umum yang sudah populer ibarat Facebook maupun Instagram.


Di Facebook, contohnya lagi, kita bisa menciptakan aneka macam hal serba otomatis tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra.


Contoh yang paling konkret dalam hal ini ialah memakai chatbot untuk kemudian diintegrasikan dengan Facebook Messenger.


Baca Juga: 5 Software Video Editor Gratis Terbaik untuk Windows


Bagi Anda yang aktif memakai Facebook sebagai media promosional, Anda sebaiknya memakai chatbot untuk mengotomatisasikan pesan dan memperlihatkan opsi bermanfaat bagi setiap audiens yang ingin berinteraksi di halaman Facebook bisnis Anda.


Hal ini akan sangat mempunyai kegunaan bagi pemilik bisnis dengan skala kecil atau besar, blogger, sampai influencer.




Apa Itu Chatbot?


 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang 5 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang


Chatbot ialah software kecerdasan buatan (AI) yang sanggup mensimulasikan percakapan (atau obrolan) dengan pengguna dalam bahasa yang natural melalui aplikasi pesan, situs web, aplikasi seluler, atau melalui telepon.


Mengapa Eksistensi Chatbot Penting?

Chatbot sering digambarkan sebagai salah satu metode interaksi yang paling maju, canggih.


Baca Juga: 5 Tool Untuk Bisnis Online yang Wajib Digunakan


Namun, dari sudut pandang teknologi, chatbot hanya mewakili evolusi alami dari sistem Penjawab Pertanyaan yang memanfaatkan Natural Language Processing (NLP).


Merumuskan respons terhadap pertanyaan dalam bahasa alami ialah salah satu Contoh paling khas dari Pemrosesan Bahasa Alami yang diterapkan dalam aneka macam end-user apps.




Nah, biar bisa mulai memakai chatbot, Anda harus tahu platform pembuat chatbot terbaik apa saja yang saya rekomendasikan di artikel ini.


Jadi, apa saja platform pembuat chatbot terbaik? Simak, yuk!


5 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang


ChatBot


 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang 5 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang


Salah satu platform pembuat chatbot terbaik ialah ChatBot. Dengan memakai nama ‘ChatBot’ sudah dipastikan bahwa platform yang satu ini secara khusus dan fokus berupaya memperlihatkan solusi dalam pembuatan chatbot yang multifungsi.


Baca Juga: 5+ Aplikasi Pelengkap Instagram Wajib Install


Terbukti, chatbot yang bisa kita buat melaluinya tidak hanya bisa diintegrasikan dengan Facebook Messenger tetapi juga bisa di Slack dan platform chat lain semacam LiveChat, Skype bahkan Youtube dan Twitter.


Yang paling menarik, kita semua bisa menciptakan chatbot dengan gampang tanpa membutuhkan kemampuan coding secara khusus yang pastinya ribet. Tertarik? Gunakan sekarang!




Chatfuel


 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang 5 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang


Secara khusus, di beberapa akun media umum bisnis yang saya kelola, saya memakai Chatfuel untuk membantu saya berinteraksi dengan pengikut.


Baca Juga: Cara Konversi Video/Audio ke Smartphone


Chatfuel sangat saya rekomendasikan alasannya ialah selain gampang digunakan, Chatfuel juga gratis. Tentu, untuk memakai aneka macam fitur ekstra, Chatfuel juga menyediakan paket berbayar yang untungnya masih terjangkau, tentu sesuai kebutuhan.


Selain itu, Chatfuel juga bisa membantu siapa saja untuk menyediakan opsi yang kompleks untuk membantu pelanggan mencari tahu apa yang ia butuhkan sampai risikonya membeli produk atau berlangganan pada layanan yang kita jual.




Octane AI


 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang 5 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang


Octane AI dikenal sebagai platform pembuat chatbot yang sangat intuitif dan proses pembuatan chatbot di dalamnya tidak membutuhkan keterampilan coding sama sekali.


Yang paling menartik dari Octane AI ialah tersedia aneka macam template/preset chatbot untuk aneka macam keperluan yang bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan.


Sehingga, dalam menciptakan chatbot, Anda tidak harus membuatnya dari awal. Octane AI juga tersedia secara gratis dengan banyak fitur, namun untuk fitur tambahan yang sangat penting, harganya cukup mahal untuk bisnis kecil.




Engati



Tanpa programming atau pun keahlian coding sama sekali, Engati memungkinkan semua orang untuk menciptakan chatbot hanya dalam hitungan menit.


Baca Juga: 30+ Fitur Terbaru Instagram yang Perlu Anda Ketahui


Chatbot yang dibentuk melalui Engati bisa diintegrasikan dengan aneka macam media umum atau pun platform chatting ibarat Facebook Messenger, kik, Telegram, LINE, Viber, Skype, Slack bahkan website atau blog.


Menariknya, Anda juga sanggup melatih chatbot Anda biar lebih interaktif dan intuitif dalam memperlihatkan layanan kepada pelanggan Anda.


Hanya saja, versi gratis hanya memungkinkan Anda untuk berinteraksi 1000 kali ke pelanggan Anda. Lebih dari itu, Anda harus berlangganan paket premium Engati.


Namun, untuk pemula dan demi memahami kegunaan utama chatbot dalam bisnis online, salah satu platform pembuat chatbot terbaik Engati wajib Anda gunakan dan bereksperimen dengan mengintegrasikannya di bisnis online Anda.




Crisp


 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang 5 Platform Pembuat Chatbot Terbaik yang Harus Digunakan Sekarang


Crisp memungkinkan siapa saja untuk berinteraksi dengan audiens/pelanggan secara otomatis memakai algoritma machine learning.


Crisp menyajikan user interface yang baik sehingga gampang untuk dipakai oleh pemula sekalipun.


Semua yang ada di dalamnya sangat sederhana dan gampang untuk dinavigasi. Oleh alasannya ialah itu, menciptakan chatbot bisa dengan cepat dan gampang dilakukan.




Penutup


Itulah 5 platform pembuat chatbot terbaik yang sangat saya rekomendasikan. Anda bisa memanfaatkannya dengan gratis dan mulai menciptakan chatbot sendiri di lintas platform yang Anda miliki untuk membuatkan bisnis, audiens blog, dan sebagainya.


Adakah platform pembuat chatbot lainnya yang Anda rekomendasikan? Silakan bagikan rekomendasi Anda lewat kolom komentar. Semoga bermanfaat!




Baca Juga:




Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Platform Pembuat Chatbot Terbaik Yang Harus Dipakai Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel