-->

iklan banner

Blog Gratisan, Dapat Kok Menghasilkan Rupiah!!

Punya blog gratisan menyerupai blogspot sanggup juga kok dimonetasi untuk menghasilkan dollar maupun rupiah. Bagaimana caranya? Cara yang paling banyak digeluti para pemilik blog/blogger biasanya dengan memasang iklan PPC (pay per klik). Dimana, pemilik blog akan dibayar, ketika ada pengunjung blog yang mengklik iklan tersebut. Agar blog yang Anda miliki sanggup menayangkan iklan, silahkan daftar blog tersebut ke penyedia jasa iklan PPC menyerupai google adsense dan kliksaya.

Update tulisan: ppc kliksaya sudah tutup, bila anda memiliki blog dengan trafik tinggi, dan hingga ketika ini belum punya akun google adsense, sanggup bekerja sama dan kontak saya.

Baca: ppc lokal indonesia kliksaya terbukti membayar dan terus meningkatkan mutu layanannya.

Punya blog gratisan menyerupai blogspot sanggup juga kok dimonetasi untuk menghasilkan dollar ma Blog Gratisan, Bisa kok Menghasilkan Rupiah!!

Darimana Harus Memulai?

Untuk mulai menghasilkan rupiah, tentunya Anda harus memiliki blog terlebih dahulu, bila belum punya, silahkan buat blog gratisan di blogger.com.

artikel terkait: bagaimana cara menciptakan blog gratis di blogger.com dengan mudah

Setelah punya blog, silahkan Anda isi blog tersebut dengan artikel/tulisan yang sesuai dengan tema/topik yang Anda kuasai atau sukai. Ingat, jangan daftarkan dulu blog yang gres Anda buat beberapa ahad atau satu bulan ke penyedia jasa iklan PPC, mengapa? Logikanya, bila blog Anda masih baru, tentunya traffik/pengunjung pun masih sedikit. Dan bila masih sedikit pengunjungnya, klik yang didapatkan tentu tidak banyak, otomatis pendapatan yang didapatkan jauh dari yang Anda harapkan bukan?

Daftarkan Blog ke Google Webmaster dan Yahoo! Bing

Agar blog cepat terindeks di mesin pencari, daftarkan blog tersebut ke search engine nomor satu adalah google dan yahoo, bing. Untuk bing dan yahoo, cukup pilih salah satunya, alasannya kedua mesin pencari ini telah menjadi satu, tepatnya pada tahun 2010.

Setelah punya akun google webmaster dan bing, buatlah sitemap/peta situs, upload dan terbitkan ke dalam mesin pencari tersebut.

Pada goresan pena ini, saya tidak membahas cara mendaftar/membuat akun ataupun mengoptimasi blog ke halaman mesin pencari. Silahkan anda cari di eyang google, banyak kok artikel yang mengulas perihal cara menciptakan akun dan menciptakan sitemap di google dan bing.

Baca juga: tabel instruksi domain internet untuk semua negara

Pasang Google Analytics dan Histats

Untuk melihat berapa banyak jumlah pengunjung blog yang Anda miliki,  gunakan statistik pengunjung buatan google, adalah google analytics, dimana keakuratannya dalam menganalisa jumlah visitor, artikel yang paling banyak dibaca, pageview (jumlah halaman yang dilihat), asal negara dan data-data lainnya, lebih baik dibandingkan memakai statistik pengunjung yang lain. Selain google analytics, histasts sanggup juga Anda jadikan salah satu pilihan.

Blogwalking dan Jangan Nyepam

Mendapatkan backlink sangat manis untuk menguatkan blog/web di mesin pencari. Blogwalking (istilah yang digunakan, bila kita berkunjung ke blog lainnya) merupakan salah satu cara jitu mendapat teman/blogger lainnya. Dan tentunya backlink, lewat komentar yang Anda berikan pada kotak komentar. Tapi ingat!!!jangan nyepam, silahkan berkomentar dengan baik, dan jangan meletakkan link aktif pada komentar yang Anda berikan. Cukup, masukkan nama, alamat email dan url (nama blog yang anda miliki), lalu berkomentarlah sesuai dengan tulisan/artikel yang dibahas di blog yang Anda kunjungi.

Rajin Update Tulisan

Setelah semua langkah di atas telah Anda lakukan, jangan lupa untuk menulis artikel, sehari dua atau satu tulisan, lebih baik dibandingkan seminggu satu artikel atau sebulan dua artikel. Semakin banyak goresan pena yang anda buat, tentunya traffik/pengujung blog akan semakin banyak.

Apakah Blog Gratisan Bisa Menghasilkan Uang?

Setelah semua cara di atas Anda lakukan, daftarkanlah blog tersebut ke google adsense. Gimana jika tidak diterima? Coba dan coba lagi. Alternatif, sanggup pasang PPC kliksaya. Pengalaman Pribadi? iya, saya telah mencoba memasang kliksaya, memakai blog gratisan tanpa bayar hosting dan domain dengan platform blogspot. Hasilnya? lumayanlah, buat gantiin biaya internet tiap bulannya.

Jadi tunggu apalagi, ayo kita ngeblog!


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Blog Gratisan, Dapat Kok Menghasilkan Rupiah!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel