-->

iklan banner

Cara Memakai Multiple Themes Dalam Satu Presentasi

Pada goresan pena contoh presentasi memakai powerpoint, telah dibahas langkah-langkah menciptakan presentasi dengan memakai thema/template yang sama pada setiap slidenya. Terkadang, kalau presentasi yang kita lakukan hanya menampilkan satu thema dengan banyak slide, tentu hal ini akan terlihat kurang keren dan tidak menarik. Agar presentasi yang kita lakukan tidak monoton dengan tampilan template yang itu-itu saja alias tidak ganti-ganti, memakai multiple theme (banyak template) dalam satu presentasi dapat menjadi solusinya.

Oke, langkah pertama yang Anda lakukan untuk memakai multiple themes dalam satu presentasi, silahkan buka slide yang sudah ada. Pada teladan ini, saya mengambil dari bahan sebelumnya, yang terdiri dari 4 slide, menyerupai gambar di bawah ini:

contoh presentasi memakai powerpoint Cara Menggunakan Multiple Themes Dalam Satu PresentasiBila belum punya filenya, Anda dapat juga memakai file powerpoint yang Anda miliki atau donwload menyerupai bahan gambar di atas, klik disini.

Kemudian aktifkan/klik slide kedua, pilih tab hidangan design, klik kanan pada theme yang dipilih (pada teladan ini saya menentukan theme civic) kemudian klik apply to selected slides.

contoh presentasi memakai powerpoint Cara Menggunakan Multiple Themes Dalam Satu PresentasiHasil dari theme civic yang telah dipilih, Akan merubah tampilan slide kedua, menjadi menyerupai gambar di bawah ini:

contoh presentasi memakai powerpoint Cara Menggunakan Multiple Themes Dalam Satu PresentasiSetelah thema pada slide kedua berubah, Selanjutnya silahkan klik slide ketiga dengan cara yang sama menyerupai mengganti thema pada slide kedua. Pilih hidangan Design klik kanan pada themes apex kemudian pilih apply to selected slides. Hasilnya dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:

contoh presentasi memakai powerpoint Cara Menggunakan Multiple Themes Dalam Satu PresentasiUntuk slide keempat, silahkan pilih kembali hidangan design, pilih themes flow klik kanan kemudian klik apply to selected slides. Hasil dari pengerjaan slide keempat ini, terlihat menyerupai gambar di bawah ini:

contoh presentasi memakai powerpoint Cara Menggunakan Multiple Themes Dalam Satu PresentasiHasil dari pengerjaan slide kedua hingga keempat yang telah dirubah memakai thema yang berbeda, dapat dilihat menyerupai gambar di bawah ini:

contoh presentasi memakai powerpoint Cara Menggunakan Multiple Themes Dalam Satu PresentasiSemoga presentasi yang dibentuk dengan memakai banyak thema ini bermanfaat. Ada pertanyaan? Silahkan tinggal pesan pada kotak komentar.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memakai Multiple Themes Dalam Satu Presentasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel