-->

iklan banner

Download 6 Jenis Bunyi Burung Jalak Di Indonesia

Download Suara Burung Jalak Durasi Panjang – Mengenal semua jenis burung wajib bagi semua kicau mania, khusunya bagi kicau mania di Indonesia. Jika beberapa hari yang kemudian kami membahas wacana jalak suren yaitu burung jalak yang terkenal dan paling banyak di pelihara di negara kita. Untuk melengkapi artikel seputar burung jalak, disini kami akan membahas satu persatu jenis burung jalak yang ada di Indonesia. Burung jalak sendiri termasuk dalam kategori burung pengicau dari suku Sturnidae yang berukuran sedang, panjangnya sekitar 20 sampai 25 cm, gagah, dengan paruh yang tajam, besar lengan berkuasa dan lurus.

Habitat burung ini sering di temukan pada lubang-lubang pohon. Biasanya terdengar bunyi ribut dan berceloteh keras serat menirukan bunyi burung lainnya menyerupai ciblek, kutilang, kolibri dan kacer. Burung jalak merupakan jenis burung yang juga digemari oleh para pecinta burung, khususnya yaitu penggemar burung kicau. Burung ini relatif gampang dijinakkan alasannya yaitu dalam sangkar atau sangkar ia sangat aktif bergerak dan berkicau. Burung jalak mempunyai beberapa jenis, diantaranya burung beo, jalak suren, jalak kerbau, jalak nias, jalak bali, jalak putih dan burung tersebut mempunyai kicauan yang berbeda-beda.

Download Suara Burung Jalak

Berikut ini yaitu 6 jenis burung jalak yang ada di Indonesia.

1. Burung Beo / Tiong Emas / Mamiang

Burung beo merupakan salah satu jenis dari burung jalak yang sanggup dikatakan paling istimewa, itu dikarenakan burung beo sanggup menirukan bunyi manusia. Apabila burung beo ini dilatih semenjak dari anakkan atau istilah lain yaitu trotol, maka kemampuan burung ini akan semakin baik untuk menirukan bunyi manusia. Burung ini biasanya ditemui di wilayah Sri Lanka, India, Himalaya ke arah timur, sampai Filipina, Jawa, sampai kepulauan sunda kecil. Burung jalak jenis ini sanggup ditemui sampai ketinggian lebih dari 2000m. Burung beo ini mempunyai 4 subspesies, diantaranya yaitu burung beo biasa, srilangka, enggano, dan nias.

Suara Burung Beo V1 Download

Suara Burung Beo V2 Download

2. Burung Jalak Suren / Uren

Burung ini mempunyai tampilan yang tidak kalah menarik dari keluarga burung jalak lainnya. Ketika dewasa, burung ini sanggup tumbuh sampai panjang 24cm. Burung ini mempunyai kecepatan terbang yang lambat. Habitat dari burung jalak suren yaitu pada dataran rendah, sampai perbukitan dengan ketinggian 700m. Bahkan terkadang di jumpai di pedesaan dan perkotaan. Sudah ada 5 subspesiesnya sampai ketika ini. Jalak suren mempunyai warna hitam dan putih. Burung ini sanggup dilatih apabila dipelihara semenjak kecil, sehingga sanggup menirukan bunyi burung lain. Burung ini mempunyai bunyi menyerupai bunyi peluit, dan burung ini suka untuk saling bersautan satu sama lain.

Suara Jalak Suren V1 Download

Suara Jalak Suren V2 Download

3. Jalak Kerbau / Kebo / Penyu / Hitam

Jalak kerbau termasuk dalam keluarga burung jalak. Burung jalak kerbau berukuran sedang dengan panjang 25cm. Dengan bulu berwarna abu-abu (hampir hitam). Burung ini mempunyai jambul pendek dan paruh berwarna kuning. Jalak kerbau betina lebih pendek daripada burung jalak jantan. Antara burung jalak kerbau jantan dan betina sanggup berkicau. Suara kicauannya sangat harmonis, sehingga menarik minat untuk sanggup dipelihara. Burung ini hidup secara berkelompok, dan bahagia bertengger di punggung kerbau sembari mencari makan berupa kutu yang ada pada tubuh kerbau. Selain itu, burung ini juga bisa memakan yang berada di tanah.

Suara Jalak Kebo V1 Download

Suara Jalak Kebo V2 Download

4. Burung Jalak Nias / Kerak Ungu / Jalak Tengahan

Burung jalak nias bersifat monogami, yang artinya burung ini sulit untuk melaksanakan reproduksi. Butung ini hanya mempunyai satu pasangan seumur hidupnya. Apabila salah satu mati atau hilang, maka reproduksi akan terhenti. Burung jalak nias bisa menirukan banyak sekali suara, dari bunyi insan sampai bunyi binatang lain. Burung ini sanggup dilatih sehingga sanggup menghasilkan bunyi yang lebih bervariasi. Melatih burung ini sanggup memakai rekaman audio.

Suara Jalak Nias V1 Download

Suara Jalak Nias V2 Download

5. Burung Jalak Bali

Fisik dari burung jalak bali sangat berbeda dari jenis burung jalak yang lain. Burung ini sanggup tumbuh panjang antara 20-25cm. Burung ini sangat sulit ditemui, sehingga tak heran mengapa burung ini masuk dalam salah satu burung yang dilindungi.

Suara Jalak Bali V1 Download

Suara Jalak Bali V2 Download

6. Burung Jalak Putih / Jalak Bodas

Burung jalak putih juga merupakan burung yang dilindungi, keberadaanya sudah sangat langka. Burung ini mempunyai kemiripan dengan burung jalak bali. Burung ini sanggup ditemui di beberapa pulau di Indonesia, diantaranya Pulau Jawa, Bali, Madura dan Lombok.

Suara Jalak Putih V1 Download

Suara Jalak Putih V2 Download

Mungkin hanya itu kumpulan bunyi burung jalak yang sanggup kami bagikan hari ini, semoga bermanfaat danjangan lupa untuk mengunjungi website Pengicau.Net di lain waktu biar selalu menerima gosip terbaru seputar burung kicau di Indonesia.


Sumber https://pengicau.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Download 6 Jenis Bunyi Burung Jalak Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel