-->

iklan banner

Kampus Dan Internet, Kawasan Mencari Sumber Rujukan Buat Skripsi

Dulu sekali, di awal-awal tahun 2000an, saya punya teman yang rela pergi naek kereta api dari Jakarta ke Jogjakarta untuk sekedar mencari sumber rujukan skripsi yang sedang dijalaninya. Sebelumnya, teman saya tersebut sudah mencari rujukan di Universitas dimana iya kuliah, tetapi kesudahannya masih belum memuaskan batinnya. Jadi, dikala itu ia putuskan berangkat ke Jogja, dimana ia mempunyai teman yang kebetulan kuliah di sana. Yah hitung-hitung refreshing, menyegarkan otak dan sekaligus menerima rujukan kiprah tamat yang dibutuhkan.

baca: tips sederhana biar skripsi lancar dan sukses

Kini, untuk mencari rujukan untuk kiprah tamat tidak sesulit masa di zaman teman saya kuliah, kenapa? yang niscaya kini ini, isu apapun yang kita butuhkan sanggup kita dapatkan melalui mesin pencari menyerupai google, yahoo/bing. Anda tinggal memasukkan kata kunci yang diinginkan, maka ratusan, ribuan bahkan jutaan artikel yang telah anda ketikkan tersebut, keluar dalam hitungan detik. Tinggal memilah goresan pena mana yang sesuai dengan rujukan yang diperlukan.

 saya punya teman yang rela pergi naek kereta api dari Jakarta ke Jogjakarta untuk sekedar Kampus dan Internet, Tempat Mencari Sumber Referensi Buat Skripsi
image dari http://uai.ac.id

Mengapa Kampus dan Internet Sumber Referensi Skripsi?

Setiap kampus atau universitas di Indonesia, pastinya mempunyai perpustakaan, dan biasanya didalam perpusatakaan kampus mahasiswa sanggup menentukan majemuk jenis buku dari banyak sekali fakultas dan jurusan jadwal studi.

Selain itu, sejauh yang saya ketahui, setiap kampus meletakkan skripsi-skripsi lulusan tahun sebelumnya dalam bentuk hardcopy yang sanggup dipelajari ataupun sebagai sumber rujukan mahasiswa yang membutuhkan.

Kampus tidak hanya menyediakan buku dan skripsi mahasiswa yang telah berhasil menuntaskan sidangnya. Tetapi, kampus juga memfasilitasi hospot/wifi gratis. Jadi, selama Anda masih berada di area kampus, kemudian tiba-tiba anda terinspirasi atau menerima inspirasi seputar skripsi yang sedang anda buat, dan kebetulan datanya tidak ada di perpustakaan kampus, tentunya akan lebih gampang jikalau Anda browsing memakai laptop ataupun komputer yang memang tersedia di area perpustakaan.

Sebagai tambahan, beberapa goresan pena di blog umardanny.com, sanggup anda jadikan sumber rujukan kiprah akhir. Sampai goresan pena ini saya buat, ada sekitar puluhan skripsi dan jurnal seputar sistem pakar yang sanggup anda d0wnl0ad baik dalam bentuk PDF dan doc. Beberapa diantaranya, terangkum dalam beberapa tulisan:

  1. Kumpulan skripsi sistem pakar
  2. Jurnal Sistem Pakar

Semoga nantinya blog ini sanggup berkembang dengan tidak hanya menunjukkan rujukan skripsi sistem pakar, tetapi juga sanggup menjadi rujukan bagi skripsi di luar topik sistem pakar.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kampus Dan Internet, Kawasan Mencari Sumber Rujukan Buat Skripsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel