-->

iklan banner

Posisi Jari Pada Papan Ketik (Keyboard) Untuk Mengetik 10 Jari

Sekitar tahun 2009 dan sebelumnya, jasa rental pengetikan banyak kita ditemukan di sekitar kampus dan pinggir jalan raya. Memang pada tahun tersebut harga laptop/pc masih terlalu mahal dan penggunanya pun tidak sebanyak menyerupai sekarang. Hal tersebut yang menyebabkan masyarakat kita (khususnya pelajar dan mahasiswa) banyak yang memakai jasa pengetikan atau rental pengetikan. Di samping hasil yang memuaskan, goresan pena yang diketik pun jauh lebih cepat terselesaikan alasannya ialah rata-rata dari mereka mengetik dengan 10 jari.

Pada goresan pena kali ini, saya tidak membahas hiruk pikuk bisnis/usaha pengetikan, yang ketika ini masih ada walau tidak sebanyak dulu. Tulisan yang saya buat kali ini bertujuan biar para pelajar, mahasiswa ataupun masyarakat yang ingin lancar (bisa) mengetik dengan 10 jari sanggup terbantu dengan artikel yang saya buat.

Posisi Jari Mengetik 10 Jari

Mengetik dengan 10 jari tentunya sangat diperlukan, ketika kita bersinggungan dengan entry data, pembuatan proposal, skripsi, menjadi blogger/penulis, kiprah kantor dan lain-lain. Selain mengetik 10 jari, pengetahuan menguasai aplikasi perkantoran  menyerupai ms. word dan excel akan sedikit banyak membantu Anda, mempercepat proses berguru mengetik memakai 10 jari. Sambil menyelam minum kopi, lezat bukan? (hehehehehe)

Untuk terampil mengetik dengan 10 jari, langkah pertama yang harus Anda ingat ialah cara Anda meletakkan jari pada papan ketik (keyboard) untuk akomodasi pengetikan. Berikut saya sertakan tiga buah gambar yang mengatakan letak/posisi jari mengetik 10 jari pada papan ketik yang benar.

Letak Jari Pada abjad ASDFG dan HJKL

 jasa rental pengetikan banyak kita ditemukan di sekitar kampus dan pinggir jalan raya Posisi Jari pada Papan Ketik (Keyboard) Untuk Mengetik 10 Jari

Letak jari pada Huruf QWERT dan YUIP

 jasa rental pengetikan banyak kita ditemukan di sekitar kampus dan pinggir jalan raya Posisi Jari pada Papan Ketik (Keyboard) Untuk Mengetik 10 Jari

Letak Jari pada Huruf ZXCVB dan NM<>?

 jasa rental pengetikan banyak kita ditemukan di sekitar kampus dan pinggir jalan raya Posisi Jari pada Papan Ketik (Keyboard) Untuk Mengetik 10 Jari

Bila kita perhatikan dari ketiga gambar tersebut di atas, jempol kiri dan jempol kanan dipakai hanya untuk tombol spasi. Praktis bukan? (mudah dong, kan jempolnya aja……hehehehehe…).

Jadi, berlatihlah mengikuti aba-aba dari gambar di atas yaitu menekan tombol abjad dengan jari yang benar. Pada awalnya, niscaya Anda akan merasa canggung dan menemui kesulitan. Teruslah berlatih! Latihlah jari-jemari Anda hingga jago benar. Kalau dari pengalaman saya dulu sih, biasanya trik yang saya lakukan membuka aplikasi office ms. word dahulu,  kemudian saya mulai mengarang apa saja yang ada di fikiran saya dengan tetap fokus jari berada di posisi sesuai dengan ketiga gambar di atas dan mata melihat ke arah monitor. Yakinkan hati jika orang lain bisa, kenapa kita tidak?? Jadi, saran saya, lakukan cara tersebut setiap hari selama minimal 1 Jam. Dijamin tidak hingga 2 bulan, Anda akan jago mengetik dengan 10 jari.

Mengetik “10 jari” ialah mengetik huruf, bukan kata atau kalimat. Makara mau tidak mau, suka tidak suka, untuk jago mengetik dengan 10 jari. Berlatihlah terus menerus.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Posisi Jari Pada Papan Ketik (Keyboard) Untuk Mengetik 10 Jari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel