-->

iklan banner

Spacer, Lakukan 9 Cara Ini Untuk Merawat Laptop Baru

Siapa yang nggak bahagia kalau punya laptop baru, tapi bukan berarti kau tidak merawatnya menyerupai juga laptop yang sudah lama. Semakin awal kau merawat laptop dari semenjak gres dibeli, laptop sanggup menemanimu dalam waktu jangka usang dengan kondisi prima. Oleh alasannya yakni itu,  ini beliau 9 cara yang sanggup kau lakukan untuk merawat laptop baru.


Siapa yang nggak bahagia kalau punya laptop gres SpAcer, Lakukan 9 Cara Ini untuk Merawat Laptop Baru


Selalu shutdown laptop


Tidak menyerupai desktop PC, laptop harus dimatikan ketika tidak digunakan. Mematikannya dikala tidak dipakai akan mencegah laptop cepat panas, sekaligus menunjukkan waktu istirahat bagi perangkat kesayanganmu.


Perhatikan cara mengemasnya


Jangan pernah membawa laptop dalam keadaan standby, alasannya yakni akan merusak hard disk. Selain itu, dikala dimasukkan ke dalam tas, jangan menutup restleting secara penuh alasannya yakni menimbulkan tidak minimnya sirkulasi udara. Tips lainnya, jangan terlalu banyak membawa barang bawaan dalam tas. Karena pada akhirnya, beban yang terlampau berat sanggup menekan layar sehingga menimbulkan kerusakan.


Siapa yang nggak bahagia kalau punya laptop gres SpAcer, Lakukan 9 Cara Ini untuk Merawat Laptop Baru


Update BIOS


Seperti halnya aktivitas aplikasi dan driver hardware, BIOS juga perlu diperbaharui biar memastikan kau telah mempunyai versi yang terbaru. Biasanya, update dari BIOS akan meningkatkan performanya sehingga kompatibilitas antara hardware dan software tetap terjaga. Untuk melakukannya, cukup kunjungi website pabrikan laptop untuk mendapat pembaharuan BIOS. Tapi kalau takut gagal, kau sanggup mendatangi teknisi komputer untuk melakukannya.


Hapus bloatware


Bloatware yakni software promosi yang dibundel oleh merek laptop. Makanya, sesudah membeli laptop baru, coba hapus Bloatware dengan masuk ke Control Panel, pilih Programs and Features, kemudian uninstall semua perangkat lunak yang mencurigakan atau tidak diharapkan dari daftar program. Dengan begini, aplikasi tambahan tersebut tidak memakan RAM dan membebani kinerja laptop.


Lindungi dengan software antivirus


Di abad serangan cyber yang termasuk bahaya malware, spyware, atau ransomware, kau harus mempunyai perangkat lunak keamanan yang besar lengan berkuasa dan dipasang di sistem. Memasang software antivirus diharapkan alasannya yakni mempunyai fitur keamanan tambahan secara real time.


Bijak mengunduh software atau aplikasi


Jangan sembarangan mengunduh software atau aplikasi bila berasal dari situs-situs yang tidak jelas. Meskipun gratis, software tertentu terkadang disusupi virus. Bila virus masuk ke laptop, maka sanggup merusak sistem yang bekerja dalam perangkat laptop kesayanganmu.


Rutin perbaharui sistem operasi atau aplikasi


Terkadang, masih banyak pengguna laptop enggan update aplikasi atau software karena merasa buang-buang kuota dan menciptakan penyimpanan semakin penuh. Padahal rutin melaksanakan update merupakan salah satu bentuk maintenance bagi laptop. Tujuannya, biar sanggup memperbaiki bug atau celah, sehingga mengoptimalkan kinerja laptop. Update secara terencana juga memungkinkan kau menikmati fitur-fitur gres yang ditawarkan developer dan memperkecil kerusakan pada sistem operasi.


Cabut peripheral atau perhiasan laptop


Setiap kali laptop tidak digunakan, bahkan untuk waktu singkat, ingatlah untuk mencabut perhiasan yang terpasang ke laptop. Seperti tidak mencabut baterai laptop dari stop kontak meskipun baterai telah penuh. Selain itu, sangat penting untuk mencabut peripheral apapun sebelum memasukkan laptop ke dalam tas, sehingga laptop maupun peripheral menjadi tidak cepat rusak.


Siapa yang nggak bahagia kalau punya laptop gres SpAcer, Lakukan 9 Cara Ini untuk Merawat Laptop Baru


Rutin membersihkan laptop


Cobalah selalu rutin, minimal tiga ahad sekali, menyelidiki dan membersihkan komponen keras yang ada pada laptop. Seperti yang kau tahu, debu merupakan salah satu biang problem bagi laptop. Jika tidak dibersihkan, debu yang menumpuk di sela-sela ventilasi, mainboard, maupun kipas laptop sanggup mengakibatkan laptop cepat panas (overheating). Kamu sanggup membersihkannya sendiri memakai kain halus dan cotton bud untuk menjangkau sudut-sudut sempit laptop, menyerupai kipas pendingin.


Semoga tips di atas sanggup bermanfaat. So, jangan malas dan meremehkan kondisi laptop yang masih baru. Meskipun terlihat sedikit ribet, tapi cara ini akan membantumu menekan pengeluaran servis dan bahkan membeli perangkat baru.


Baca Juga: Swift 3 Acer Day Edition (SF314-54G), Satu-satunya Notebook Tipis dan Ringan yang Bisa Upgrade RAM!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Spacer, Lakukan 9 Cara Ini Untuk Merawat Laptop Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel