-->

iklan banner

2 Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi


2 Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi – Touchpad ialah sebuah fitur yang ada di laptop, di mana alat ini berfungsi untuk menggerakkan cursor pada tampilan layar laptop. Fitur yang satu ini bahu-membahu sama dengan mouse yang sering dipakai pada komputer.


Yang membedakan hanya letaknya saja, di mana touchpad sendiri terletak di dalam laptop sedangkan mouse berada di luar dan harus disambungkan (eksternal). Bagi kalian yang suka memakai perangkat komputer sebagai alat untuk mengerjakan tugas, pastinya akan sering memakai mouse dari pada touchpad.


Memang, intinya pada komputer tidak ada yang namanya touchpad. Touchpad sendiri hanya ada pada laptop, dan semua jenis laptop niscaya ada fitur yang satu ini. Dan untuk memakai fitur ini sangat gampang layaknya mouse.









1. Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Dengan Mudah





Touchpad sendiri sering dipakai untuk hal – hal ringan menyerupai mengerjakan kiprah atau hal ringan lainnya. Sedangkan untuk acara yang penuh action, maka touchpad sangat tidak cocok digunakan. Dan ini menjadi salah satu kelemahan dari fitur touchpad pada laptop.





Selain itu, memakai fitur ini memang mempunyai banyak laba dan kelemahan. Ya, memang anda tidak perlu repot – repot memasang mouse eksternal. Namun, sering kali fitur ini mengalami banyak masalah, salah satunya datang – datang touchpad berhenti bekerja (mati).





Apabila sudah begini maka anda harus memakai mouse eksternal. Namun, damai ada cara mengaktifkan touchpad laptop, sehingga sanggup dipakai kembali. Apabila ada tengah mengalami persoalan menyerupai ini anda perlu melaksanakan sesuatu biar fitur ini sanggup kembali pulih dan sanggup dipakai kembali.





Untuk memperbaikinya kembali, sanggup anda lakukan dengan cepat. Jika anda kebingungan untuk cara mengaktifkan touchpad laptop kembali, berikut ini penjelasannya.






  • Langkah pertama, silakan anda menuju ke Control Panel perangkat laptop anda.

  • Setelah terbuka windows baru, silakan anda cari sajian Hardware And Sound.

  • Kemudian klik sajian Devices And Printers untuk menuju ke pengaturan laptop anda. Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi  2 Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi

  • Setelah terbuka, klik kanan pada My Computer dan klik lagi Mouse Setting. Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi  2 Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi


  • Kemudian anda sanggup mengatur kecepaan touchpad, bentuk pointers, dan masih banyak lagi. Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi  2 Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi

  • Selesai, gampang bukan.





Nah itulah bagaimana cara mengaktifkan touchpad laptop yang dinonaktifkan. Sebenarnya untuk menangani persoalan menyerupai ini terglong mudah. Dengan beberapa tahap saja, anda niscaya segera memperbaikinya. Alhasil, fitur yang ada akan kembali berfungsi menyerupai sedia kala. Namun, apabila anda kesulitan dalam hal mempraktekkan tahapan – tahapan di atas, berikut ini ada beberapa cara mudah.





Baca Juga : Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Dengan Baik.





2. Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Dengan Keyboard





Di sini anda sanggup memanfaatkan tombol – tombol yang ada di keyboard untuk mengaktifkan kembali fitur touchpad. Tombol yang akan anda gunakan berada paling atas, yaitu tombol yang mempunyai aksara awalan ‘F’. Dengan tombol itu anda sanggup memulihkan fitur yang tengah bermasalah. Oh iya, untuk setiap laptop mempunyai tombol yang berbeda. Langsung saja berikut tombol tersebut.






  • F2 untuk laptop Mac.

  • F3 untuk laptop Asus.

  • F6 untuk laptop Lenovo.

  • F7 untuk laptop Asus .

  • F7 untuk laptop Dell.

  • F7 untuk laptop Acer.

  • F9 untuk laptop Toshiba.





Apabila anda kebingungan untuk cara yang pertama, dengan beberapa tahapan yang cukup belibet anda sanggup mencoba cara kedua. Dengan hanya menekan tombol yang ada di keyboard anda sudah sanggup memperbaiki touchpad yang anda miliki. Sekian artikel yang sanggup kami berikan semoga sanggup bermanfaat dan menambah wawasan anda semuanya.




Sumber https://dewailmu.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel