-->

iklan banner

Berkenalan Dengan Benih

 tiada yang lebih nikmat selain memelihara  Berkenalan Dengan BenihBagi yang hobi berkebun, tiada yang lebih nikmat selain memelihara tanaman dari biji. Dalam kebanyakan kasus ini juga secara substansial lebih murah daripada membeli tumbuhan dan menciptakan tersedia pilihan dan varietas yang lebih luas. Meskipun beberapa jauh lebih gampang daripada yang lain dan ada varietas yang hanya akan terwujud kalau ditanam dari stek atau dengan cara vegetatif lainnya, aneka macam macam tumbuhan sanggup dengan gampang tumbuh dengan cara ini.


Tentu saja sejumlah perawatan yang diperlukan. Anda tidak sanggup hanya membuang benih dalam tanah setiap dikala sepanjang tahun dan mengharapkan hasil yang baik. Sedikit dilema diambil untuk memahami dan memenuhi kebutuhan mereka, bagaimanapun, akan dihargai dengan baik dan siapa saja sanggup melakukannya, bahkan seorang pemula yang lengkap. Tidak ada hal-hal ibarat jari hijau atau kurangnya mereka!


Apa itu benih?

Benih yaitu tumbuhan kecil dalam bentuk embrio, lengkap dengan toko masakan dan semua dilindungi oleh kulit luar yang keras. Tetap kering itu akan tetap dorman tetapi, dalam banyak kasus, tetap hidup (tetap layak) selama satu hingga beberapa tahun, terutama kalau disimpan dalam kondisi dingin. Bila terkena kombinasi yang menguntungkan kelembaban dan kehangatan biasanya akan mulai mengambil air. Hal ini menjadikan itu membengkak yang, pada gilirannya, menjadikan kulit meledak dan memungkinkan tumbuhan embrio untuk memulai menjadi pertumbuhan. Proses ini yaitu apa yang disebut perkecambahan.


Persyaratan perbenihan

Meskipun beberapa biji mempunyai kebutuhan khusus, berikut ini yaitu persyaratan dasar untuk sukses:


AIR


Setelah menabur benih harus tetap lembab sepanjang waktu. Memungkinkan mereka untuk kering sebelum penyiraman lagi, terutama sesudah mereka telah mulai berkecambah, yaitu resep niscaya untuk gagal. Pada dikala yang sama tanah atau kompos dilarang tergenang air.


SUHU


Benih membutuhkan suhu yang bervariasi dalam kisaran suhu yang mereka inginkan untuk perkecambahan. Disimpan di bawah ini mereka juga akan berkecambah sangat lambat atau tidak sama sekali dan bahkan mungkin membusuk. Disimpan di atas mereka sering sanggup tetap tertidur. Meskipun persyaratan yang berbeda, sebagian besar akan berkecambah sangat baik pada suhu kamar yang nyaman, asalkan ruangan tetap hangat di malam hari serta pada hari.


KOMPOS / TANAH


Tanah/kompos ini harus berdrainase baik, baik diangin-anginkan dan tidak terlalu kaya pupuk. Untuk pot dan nampan benih aneka macam benih dan tujuan kompos umum yang tersedia. Tanah kebun tidak cocok untuk tujuan ini dan hanya kompos segar harus digunakan. Di kebun tanah harus benar-benar rusak ke ‘ladangmu’ halus dan lembab tapi tidak terlalu basah.


PENYEMAIAN


Sebuah epilog tanah atau kompos membantu untuk menjaga benih biji lembab tapi kecil dengan hanya sebuah toko yang sangat kecil masakan tidak sanggup tumbuh dari setiap kedalaman besar dan begitu sebaiknya ditaburkan pada atau erat permukaan tanah.


CAHAYA


Kebanyakan benih tidak memerlukan cahaya untuk benar-benar berkecambah dan paling tertutup sehingga untuk mengecualikan sebagian cahaya hingga bibit pertama mulai muncul. Beberapa, ibarat impatiens dan banyak primulas, perlu cahaya dan harus ditabur pada atau erat permukaan dan bukan sebaliknya ditutupi sesudah tanam.


(Translate dan edit dari rujukan Mr.fothergills.co.uk)


Kami telah menyediakan aneka benih tumbuhan yang sanggup Anda beli, silahkan cek disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkenalan Dengan Benih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel