-->

iklan banner

Menggunakan Onedrive Untuk Saling Membuatkan Dokumen Di Microsoft Office

Cloud Computing menjadi tren yang hangat untuk kita bahas. Karena, teknologi cloud memperlihatkan akomodasi untuk saling membuatkan dengan satu bahkan miliaran orang tanpa harus terbatasi oleh ruang dan waktu. Hal inilah yang akan kita coba manfaatkan dengan pinjaman layanan OneDrive dan Microsoft Office dari Microsoft. Saya sendiri sangat sering menggunakannya untuk kebutuhan kuliah maupun kerjaan.

Menginstall OneDrive
 
Jika anda pengguna Windows 8, anda tidak perlu melaksanakan ini. Hanya pengguna Windows XP, Vista, dan 7 saja yang harus menginstallnya. Untuk mengunduh OneDrive, cukup klik OneDrive.com dan silahkan install ke komputer anda. Jangan lupa, anda harus mempunyai akun Microsoft supaya sanggup menggunakannya. Untuk menciptakan Microsoft Account, anda sanggup lihat caranya disini.

Computing menjadi tren yang hangat untuk kita bahas Menggunakan OneDrive Untuk Saling Berbagi Dokumen di Microsoft Office

Membuat Dokumen

Jika sudah selesai melaksanakan pengaturan di OneDrive, kini anda hanya harus memulai menciptakan dokumen. Sebagai awalnya, silahkan anda coba menciptakan dokumen gres di Microsoft Word. Disini, saya memakai Microsoft Office 2013. Buatlah dokumen apa saja sepeti pada gambar dibawah ini:

Computing menjadi tren yang hangat untuk kita bahas Menggunakan OneDrive Untuk Saling Berbagi Dokumen di Microsoft Office

Menyimpannya ke OneDrive

Untuk menyimpan dokumen ke OneDrive tekan tombol CTRL + S. Secara otomatis, Word akan merekomendasikan anda untuk menyimpannya ke OneDrive.

Computing menjadi tren yang hangat untuk kita bahas Menggunakan OneDrive Untuk Saling Berbagi Dokumen di Microsoft Office

Jika tidak, anda sanggup mengklik Computer dan menentukan daerah penyimpanan di folder OneDrive yang tersedia di Windows Explorer menyerupai pada gambar dibawah ini:

Computing menjadi tren yang hangat untuk kita bahas Menggunakan OneDrive Untuk Saling Berbagi Dokumen di Microsoft Office

Klik saja Save di OneDrive. Nantinya, dokumen tersebut tersedia di akun OneDrive anda secara otomatis. Untuk mengeceknya, silahkan buka onedrive.com dan jangan lupa lakukan Sign In dengan Microsoft Account anda. Dokumen yang gres anda buat akan terlihat disana.

Computing menjadi tren yang hangat untuk kita bahas Menggunakan OneDrive Untuk Saling Berbagi Dokumen di Microsoft Office

Untuk membuatkan dokumen ke teman anda, klik kanan saja dokumen tersebut dan klik Share.

Computing menjadi tren yang hangat untuk kita bahas Menggunakan OneDrive Untuk Saling Berbagi Dokumen di Microsoft Office

Kemudian, klik “Get a link” pada sajian sebelah kiri. Tentukan permission yang nantinya akan digunakan oleh dokumen ini. Ada 3 pilihan yang tersedia, yaitu:

  1. Edit: Pengguna lain sanggup mengedit dokumen tersebut sesukanya.
  2. View Only: Pengguna lain hanya sanggup melihat dokumen dan tidak sanggup mengeditnya.
  3. Public: Pengguna lain yang tidak mempunyai link dokumen ini akan sanggup mencari (melalui search engine) dengan mudah.
Pastikan anda menentukan opsi yang sempurna sebelum melaksanakan pembagian dokumen.
Computing menjadi tren yang hangat untuk kita bahas Menggunakan OneDrive Untuk Saling Berbagi Dokumen di Microsoft Office
Jika sudah, klik “Create link”. Bagikan link tersebut ke teman anda, supaya teman anda sanggup melihat dokumen tersebut, bahkan walaupun teman anda tidak mempunyai Microsoft Office.
Computing menjadi tren yang hangat untuk kita bahas Menggunakan OneDrive Untuk Saling Berbagi Dokumen di Microsoft Office
Kesimpulan
 
Dengan memakai OneDrive, anda tidak perlu memakai perangkat flash disk atau sejenisnya untuk membagikan dokumen. Semoga kedepannya, anda sanggup membiasakan diri untuk memakai OneDrive sebagai alat untuk saling berbagi. Sekian artikel hari ini, semoga bermanfaat. Terus kunjungi Windowsku untuk mendapat info lengkap wacana Windows dan info menarik lainnya.

Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menggunakan Onedrive Untuk Saling Membuatkan Dokumen Di Microsoft Office"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel