-->

iklan banner

Penyebab Aplikasi Bri Mobile Banking Tidak Dapat Digunakan

Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan - Layanan Mobile Banking dari Bank Rakyat Indonesia memang sudah cukup banyak mengalami peningkatan fitur salah satunya yaitu internet banking. Dengan memakai aplikasi BRI Mobile Banking kita dapat memakai aneka macam layanan dari Bank BRI, Internet Banking BRI, SMS Banking BRI, termasuk Tbank BRI. Jika anda masih kurang bersahabat dengan layanan Tbank BRI dapat baca di postingan Sekilas Tentang Apa Itu Tbank BRI.

Aplikasi BRI mobile banking BRI sendiri dapat diinstal beberapa jenis smartphone menyerupai smartphone dengan sistem operasi Android, sistem operasi iOS dari Apple, termasuk BlackBerry dan Windows Phone.

Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan
Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan

Aplikasi BRI mobile banking dapat did0wnl0ad secara gratis di masing masing aplikasi market pada smartphone yang digunakan. Namun masih ada beberapa nasabah yang mempunyai pertanyaan aplikasi dapat diinstall tetapi dikala dipakai untuk mengakses internet banking BRI tidak dapat login. Kira kira apa penyebabnya?

Sebenarnya meskipun bukan sebagai nasabah bank BRI yang telah melaksanakan aktivasi layanan internet banking BRI SMS Banking BRI tetap dapat melaksanakan instalasi aplikasi BRI Mobile Banking. Namun tidak semua orang dapat menggunakannya.

Berikut ini beberapa penyebab aplikasi BRI Mobile Banking tidak dapat digunakan.

Tidak sinkron dengan nomor handphone
Bagi pengguna layanan internet banking BRI untuk dapat login di halaman website internet banking BRI Melalui aplikasi BRI Mobile Banking aplikasi tersebut harus dijalankan di handphone yang memakai handphone terdaftar di layanan internet banking BRI sesuai dengan ID pengguna.

Sebagai teladan di ID internet banking BRI tuan A mendaftarkan nomor handphone 081xxxxx kemudian beliau menginstal aplikasi BRI Mobile Banking handphone Android dengan nomor 081yyyyy maka dapat dipastikan aplikasi tersebut tidak dapat melaksanakan login di layanan internet banking BRI Melalui aplikasi BRI Mobile Banking.

Belum mempunyai mToken BRI
Aplikasi BRI Mobile Banking khususnya untuk fitur layanan internet banking BRI mewajibkan aplikasi tersebut did0wnl0ad melalui Link yang dikirimkan via SMS dari nomor handphone yang terdaftar sebagai peserta SMS mToken BRI. Makara sebelumnya Pastikan nomor handphone anda telah terdaftar sebagai peserta mToken BRI.

Jaringan internet dan pulsa
Layanan internet banking BRI Melalui aplikasi BRI Mobile Banking membutuhkan kanal data internet baik melalui jaringan seluler maupun WiFi jadi apabila smartphone anda tidak terkoneksi dengan jaringan internet tentu saja pelayanan tersebut tidak dapat digunakan. Begitu juga dengan SMS banking BRI alasannya yaitu dikenakan biaya atau tarif SMS.

Posisi kartu SIM
Bagi Anda yang memakai Smartphone supports 2 kartu SIM card sebaiknya taruh nomor handphone yang terdaftar di layanan internet banking BRI maupun SMS Banking BRI posisi SIM 1. Karena sesuai dengan pengalaman langsung menempatkannya di kartu SIM 2 dapat menyebabkan aplikasi BRI Mobile Banking tidak dapat dipakai baik untuk layanan internet banking BRI juga SMS Banking BRI.

Makara itulah beberapa faktor penyebab aplikasi BRI Mobile Banking tidak dapat digunakan.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Aplikasi Bri Mobile Banking Tidak Dapat Digunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel