-->

iklan banner

Tutorial Adobe Illustrator Cs Bahasa Indonesia Pdf

Adobe illustrator – Salah satu kegiatan design yang paling dan juga banyak digunakan oleh designer grafis di dunia yaitu kegiatan Adobe Illustrator yang dibentuk oleh perusahaan perangkat lunak Adobe Inc. Adobe Inc. juga menciptakan Photoshop, InDesign, Premiere, GoLive dan Acrobat. Adobe Illustrator dan Adobe PhotoShop sendiri yaitu ‘leathel Weaphon‘ kalangan designer grafis. Sedangkan Acrobat yaitu kegiatan untuk menciptakan dan membaca dokumen portabel yang sanggup didistribusikan tanpa memandang platfrom si pembacanya. Dan InDesign yaitu kegiatan untuk menciptakan dokumen publikasi menyerupai buku, majalah, katalog, koran dan lain-lain.

Sebagai kegiatan illustrasi vektor, Adobe Illustrator yaitu perangkat lunak yang handal dalam mewujudkan kreatifitas dan imajinasi sang designer ke dalam bentuk gambar. Inilah kegiatan yang sangat disarankan ‘untuk dipakai’ oleh para kalangan design grafis. Berbagai akomodasi dalam menciptakan karya grafis sanggup diwujudkan dengan derma tool-tool dan interfacenya yang simple.

Kompatibilitas

Salah satu hal yang menarik yaitu jaminan kompatibilitas terhadap produk-produk Adobe yang lain juga ada. Dalam artian sajian dan shortcut di semua produk Adobe menggunakan benang merah yang sama atau satu interface kegiatan yang hampir sama dan boleh juga dikatakan hampir mirip. Itu artinya para user tidak akan kesuitan menggunakan produk dari Adobe jikalau ia sudah terbiasa menggunakan salah satu produknya. Misalnya, user yang terbiasa menggunakan Adobe Illustrator akan dengan gampang mengikuti keadaan dengan interface kegiatan dan shortcut pada kegiatan Photoshop. Ini sebab program-program tersebut masih berasal dari satu pabrik.

 Salah satu kegiatan design yang paling dan juga banyak digunakan oleh designer grafis di dun Tutorial Adobe Illustrator CS Bahasa Indonesia PDF

Hal Mendasar:perbedaan antara bitmap dan vektor

Hal fundamental sebelum mempelajari Illustrator yaitu kita harus perbedaan antara grafik vektor dan grafik bitmap. Grafik vektor tidak akan mengalami penurunan kualitas jikalau dimensi gambarnya diperbesar sebab tidak bergantung dengan resolusi. Sedangkan grafik bitmap atau raster akan mengalami penurunan kualitas jikalau ukurannya dibesarkan. Photoshop yaitu ‘surga’ untuk menyunting file bitmap, sedangkan Illustrator sebaliknya – ‘tempat nongkrong’ yang cool untuk menciptakan grafik vektor. Resolusi minimal untuk gambar bitmap yang akan dicetak yaitu 300 dot per inch (dpi). Sedangkan untuk keperluan tampilan di monitor (untuk web atau presentasi online) resolusi yang diharapkan sanggup sekitar 75 dpi atau 150 dpi. Mana yang paling bagus? Tidak ada yang paling cantik ataupun yang paling jelek, semua tergantung kebutuhan pekerjaan/kreatifitas kita nantinya jikalau akan bekerja dengan artwork yang akan digeluti.

Baca juga: Video Tutorial Materi Lengkap Belajar Kursus Desain Grafis Untuk Pemula

Shortcuts

Jalan pintas lewat keyboard disebut juga dengan shortcut. Biasakan menggunakan shortcut, sebab akan memudahkan kita dan mempercepat proses kerja kita. Illustrator memiliki shortcut yang menyerupai dengan kegiatan dari Adobe Inc. lainnya. Misalnya:

Menu Selection/Seleksi (V)…. Di mana (V) merupakan shortcut tombol keyboard dari sajian Selection. Begitu seterusnya.

Artikel tutorial adobe illustrator di atas saya sadur dari  reza pahlevi (www.rezapahlevi.net), tutorial di atas sanggup anda d0wnl0ad dalam bentuk ebook dengan format pdf. Ebook adobe illustratos cs terdiri atas tiga bagian, sebagai berikut:

1. Bagian pertama sebanyak 22 halaman dengan isi: interface, sajian dan tool pendukung. Untuk penggalan pertama sanggup anda d0wnl0ad tutorialnya di sini

2. Bagian kedua sebanyak 16 halaman dengan isi : mulai menggambar, dimana pada penggalan ini anda sanggup mempersiapkan area kerja (artboard), menggambar dengan pen tool, menggambar dengan shape tool,  menggambar dengan line tool, transformasi objek, dll. Untuk penggalan yang kedua anda sanggup mend0wnl0ad tutorialnya di sini.

3.  Bagian terakhir atau yang ketiga berisi: Pengolahan gambar lanjutan, diantaranya: blending, path blending, color blending, distorsi objek, distorsi objek dan transform (lanjutan), efek pada objek, efek 3D, dll. Selengkapnya sanggup anda d0wnl0ad penggalan dari tutorial illustrator di sini.

Semoga artikel tutorial illustrator bahasa indonesia di atas bermanfaat bagi Anda. Keep spirit!!!


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Adobe Illustrator Cs Bahasa Indonesia Pdf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel