-->

iklan banner

12 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula,-


Setelah beberapa usang menjadi blogger dan mengurus website bacaanku.com ini saya menemukan beberapa tindakan (yang salah) dan ternyata umum terjadi pada blogger yang masih baru.


Apa tujuan menciptakan artikel ini?


Tujuan saya menciptakan artikel ini ialah biar jikalau ada blogger yang mesih berguru sanggup menghindari kesalahan berikut, Sebab diantaranya ada kesalahan yang saya anggap ialah fatal.


Darimana asal pertanyaan/kesalahan ini didapat?


Semua list kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula ini saya dapatkan dari pengalaman langsung dan juga dari lembaga atau grup sosial media yang saya rangkum dalam artikel ini.


Disclaimer


Semua jawaban yang tertera pada pertanyaan ini bukan semuanya dari diri saya sendiri, Tetapi dari orang lain yang membantu menjawab dalam grup sosial media dan saya cantumkan disini.


[divider style=”dotted” top=”5″ bottom=”5″]


Baiklah, Biar tidak terlalu panjang mari kita mulai pembahasan artikel ini. Dan kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula yang pertama ialah :


Kesalahan Umum


1. Tidak Siap


Kesalahan yang paling umum, Tetapi jarang disadari oleh blogger pemula ialah tidak siap.


Maksudnya menyerupai ini, Entah dengan alasan apa balasannya Anda ingin menciptakan sebuah blog. Akhirnya tanpa berguru dasar blogging terlebih dahulu Anda menciptakan sebuah blog.


Biasanya, Kesalahan menyerupai ini balasannya menimbulkan website gado gado (topik yang dibahas campuran), Diperburuk lagi dengan tidak paham kemampuan diri balasannya kesalahan ini merembet ke aspek lainnya.


2. Tidak Fokus


Karena tidak siap, balasannya menciptakan Anda tidak fokus untuk mengurus website. Salah satu ciri website yang tidak fokus bisa dilihat dari interfal posting.


Biasanya blogger yang fokus akan menciptakan artikel setiap hari, Sedangkan blogger yang hanya menjadikannya sebagai selingan paling 1 ahad – 1 bulan gres update sekali.


Tapi tidak dengan ini, Tidak ada interval update blog yang pasti, Kadang 1 hari sekali kadang juga 1 ahad sekali.


Kesalahan Teknik


Kesalahan teknik lah yang paling sering dilakukan, Berasal dari tidak siap menciptakan website balasannya banyak kesalahan teknik yang berdampak jelek bagi website.


1. Sering Mengganti Kategori


Setelah paham ihwal blog single topic dan gado gado biasanya para blogger akan merombak websitenya menjadi single topic atau paling tidak berusaha menana kategorinya suaya lebih rapi.


Namun seringnya hal ini terjadi berkali kali alasannya ialah tanpa persiapan yang matang, berikut tips untuk menata kategori :



  • Pahami terlebih dahulu passion Anda dalam menulis artikel

  • Gunakan kategori yang gampang di ingat

  • Lebih baik tidak merubah kategori artikel jikalau website Anda sudah memiliki banyak artikel


2. Sering Ganti Template


Tak dipungkiri, saya sendiri juga sering ngiler jikalau jalan jalan di internet kemudian menemukan template webite yang keren (sampai dikala ini saya sudah merubah template sebanyak 3x).


Akan tetapi sehabis saya berguru ini itu, Ternyata sering mengganti template justru berdampak jelek pada SEO website.


Jadi saya sarankan untuk tidak mengganti template Anda jikalau website Anda sudah dikenal.


3. Terfokus Pada Tampilan



Biasanya para blogger yang sering berguru gampang teralihkan fokusnya dengan tampilan website orang lain, baik itu template maupun widget.


Pada bulan pertama saya bermain blog, Saya juga mencicipi hal tersebut. Mulai dari pengen widget yang menampilkan tab (recent post, popular post), kemudian widget sosial media, dan masih banyak lainnya.


4. Melupakan Visitor


Maksud dari melupakan visitor disini ialah melupakan kenyamanan visitor yang mengunjungi website kita.


Misal saja, Karena kita terlalu fokus pada tampilan website balasannya website kita lemot dan menciptakan visitor tidak betah berlama usang di website kita.


Bisa juga dengan alasan desain yang anggun Anda melupakan kenyamanan membaca para visitor dengan menciptakan font yang terlalu kecil.


Baca juga Alasan kenapa saya tidak membaca artikel Anda


5. Melupakan Kecepatan Website


Tak bisa dipungkiri, kecepatan website sering terlupakan alasannya ialah kita merasa bahwa kita sanggup mengakses website kita dengan baik baik saja.


Padahal faktanya, Anda sanggup mengakses website Anda dengan gampang alasannya ialah browser Anda menyimpan cache website Anda sehingga sanggup mengakses website lebih cepat.


Bagaimana dengan visitor yang pertama kali mengakses website Anda? Oleh alasannya ialah itu segera benahi kecepatan website Anda.


6. Tidak Belajar SEO


Jika Anda niat untuk bermain blog, Maka Anda harus berguru SEO biar sanggup meningkatkan visitor website Anda.


Belajar SEO mulai dari on-page SEO hingga off-page SEO, Silahkan menuju artikel belajar SEO untuk mempelajari lebih dalam ihwal SEO.


Apa saja kesalahan yang bekerjasama dengan SEO ?



  • Mengganti URL postingan yang sudah dipublish

  • Menghapus postingan yang sudah dipublish tapi tidak menghapusnya di google webmaster sehingga menimbulkan 404 page


7. Tidak Memberikan Tombol Share


Jika Anda tidak memperdulikan visitor, maka Anda bisa melewatkan poin ini. Tapi jikalau Anda ingin meningkatkan visitor Anda, setidaknya pasang tombol share sosial media.


8. Tidak Optimasi Kolom Komentar


Jika Anda termasuk orang yang sering melaksanakan blogwalking, Maka Anda harus melaksanakan meningkatkan secara optimal kolom komentar.


Kolom komentar yang tidak di meningkatkan secara optimal kemungkinan besar akan terkena spam oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


Optimasi kolom komentar Anda biar sanggup menyaring email para visitor setiap mereka menunjukkan komentar, Dan Anda bisa menciptakan mailing list dari email yang terkumpul.


9. Gambar


Biasanya para blogger hanya sekedar comot gambar yang terdapat pada hasl pencarian.


Padahal hal tersebut bisa berdampak ancaman jikalau ternyata gambar yang Anda ambil memiliki hak cipta dan bisa berdampak terkena pinalti dari google.


Lakukan optimasi gambar pada website Anda untuk meningkatkan nilai SEO juga.


10. Kesalahan Promosi


Tak kalah pentingnya juga, Biasanya para blogger yang masih berguru promosinya sembarangan.


Walaupun itu hanya sekedar sharing di facebook, Padahal ada beberapa hukum yang harus ditepati jikalau kita hendak melaksanakan sharing di sosial media :



  • Jika Anda sharing di grup, Pastikan Anda melakukannya di topik yang relevan

  • Jangan over sharing, Sebab jikalau Anda menyebar link yang sama dalam 1 hari terlalu banyak, maka link tersebut akan dianggap spam

  • Coba sosial media yang lain, Jangan hanya facebook saja. Anda bisa mencoba google+ dan twitter atau lainnya


Note : Jika Anda memiliki pengalaman yang lainnya, Silahkan mengisi kolom komentar untuk menambahkan.


[divider style=”double” top=”5″ bottom=”5″]

[]


Sekian artikel kategori bloggin gmengenai 12 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula kali ini, Semoga bisa memberi ide kepada Anda, Terima Kasih.


Jika Ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan silahkan mengisi kolom komentar.


Silahkan Like Fanspage kami dan Share artikel ini Jika Menurut Anda Bermanfaat Untuk Anda dan Orang Lain.



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "12 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel