-->

iklan banner

Cara Menciptakan Facebook Reactions Di Wordpress

Cara Membuat Facebook Reactions di WordPress – Bagi kita para blogger, reaksi pembaca sanggup menjadi evaluasi penting sekaligus memotivasi kita untuk terus membuatkan blog dan konten yang terdapat di blog kita.


Kita sanggup menambahkan feedback semacam reaksi berupa emoticon di setiap konten yang kita buat di blog berbasis WordPress mirip halnya di Facebook. Jika Anda membuka akun Facebook Anda akan melihat terdapat feedback di bawah setiap update, itulah yang disebut dengan Facebook Reactions.


Cara Membuat Facebook Reactions di WordPress Cara Membuat Facebook Reactions di WordPress
Facebook Reactions

Seperti fungsi pada feedback pada umumnya, Facebook Reactions tersebut menggambarkan jawaban kita terhadap konten yang di-publish, paling tidak menggambarkan verbal kita.


Nah kabar baiknya, kita juga sanggup menciptakan hal serupa di blog WordPress kita mirip halnya di Facebook. Meski kesudahannya tidak akan sanggup sama persis, paling tidak apa yang kita buat nantinya sanggup ibarat Facebook Reactions yang sebenarnya.


Kita hanya membutuhkan sebuah plugin untuk mewujudkannya. Berikut cara menciptakan Facebook Reactions di WordPress.


Cara Membuat Facebook Reactions di WordPress


1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan hanyalah menginstall plugin DW Reactions, baik dari Dashboard maupun mengupload-nya secara manual.


2. Install dan aktifkan plugin DW Reactions.


3. Setelah itu di dalam Dashboard, pilih Settings => Reactions. Di situ Anda harus melaksanakan sedikit konfigurasi.


4. Tampilannya kira-kira akan terlihat mirip ini:


Cara Membuat Facebook Reactions di WordPress Cara Membuat Facebook Reactions di WordPress


Anda sanggup mengatur di mana Reactions akan tampil, entah itu di bab awal postingan atau setelahnya. Juga Anda sanggup menentukan di halaman mana Anda menentukan Reactions akan tampil, entah itu di halaman depan/homepage, di bab arsip, di seluruh postingan dan juga halaman-halaman lain.


Tentukan konfigurasi berdasarkan preferensi Anda, di mana Reactions akan tampil.


5. Atur siapa saja yang boleh memperlihatkan reaksi. Secara default, plugin tersebut hanya memperbolehkan mereka yang sudah terdaftar dan sedang login saja yang boleh memperlihatkan reaksi. Untuk merubahnya biar semua orang sanggup memperlihatkan reaksi terhadap postingan Anda, hilangkan cek pada opsi ‘Users must be registered and logged in to add reaction’.


6. Jika semua pilihan sudah tamat dikonfigurasi, silahkan klik Save Changes. Anda juga sanggup melaksanakan uji coba terhadap pilihan opsi yang ada saat mengkonfigurasi plugin tersebut.


7. Selesai. Sekarang Anda sanggup menilik bagaimana tampilan reaksik mirip Facebook Reactions di setiap postingan Anda.


Tampilannya kira-kira akan terlihat mirip ini:


Cara Membuat Facebook Reactions di WordPress Cara Membuat Facebook Reactions di WordPress


Beberapa pengaturan lain memungkinkan Anda untuk menampilkan Facebook Reactions hanya di artikel-artikel tertentu yang Anda pilih. Hilangkan cek pada pilihan automatic display dan gunakan shortcode [reactions] di mana pun Anda ingin reaksi emoticon tersebut tampil.


Dengan begitu kita sanggup menciptakan Facebook Reactions di WordPress dengan mudah. Meskipun tidak persis sama, paling tidak ada kemiripan dan mekanismenya pun serupa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan Facebook Reactions Di Wordpress"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel