-->

iklan banner

√ Agar Keuangan Perjuangan Tetap Aman, Coba Buatlah Prioritas Pengeluaran!

 banyak pengusaha yang kebingungan sehabis mengetahui kondisi keuangan perjuangan ternyata bera √ Biar Keuangan Usaha Tetap Aman, Coba Buatlah Prioritas Pengeluaran!Menjelang selesai tahun, banyak pengusaha yang kebingungan sehabis mengetahui kondisi keuangan perjuangan ternyata berada diujung tanduk. Perasaan omzet yang masuk tidak mengecewakan banyak setiap bulan, lantas kenapa omzet yang diterima dalam setahun tak ada sisanya? Kemana saja uang tersebut kau habiskan?


Biar kondisi keuangan usaha bisa tetap kondusif di tahun depan, mulai kini kau perlu menciptakan daftar prioritas pengeluaran supaya pendapatan yang diterima tak habis begitu saja tanpa sisa.


Satu, prioritas pengeluaran perjuangan yang harus kau perhatikan pertama kali ialah pembayaran kewajiban alias hutang. Misalnya kau punya hutang perjuangan yang belum selesai cicilannya, membayarkan biaya sewa lokasi usaha, tagihan listrik, dan yang terakhir jangan lupa membayarkan honor karyawan setiap bulannya.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Dua, agar kondisi keuangan perjuangan bisa tetap stabil dalam kondisi apapun, pastikan kau menyisihkan sebagian pendapatan untuk tabungan dana darurat. Dana ini fungsinya untuk mengantisipasi adanya kemungkinan jelek menyerupai kerugian, atau resiko lainnya yang sewaktu-waktu bisa terjadi pada usahamu.


Tiga, prioritas selanjutnya berpikirlah untuk mulai berinvestasi. Dalam hal ini kau bisa menambah investasi perjuangan menyerupai membuka cabang baru, atau menginvestasikan sebagian dana ke bidang perjuangan lainnya yang bisa menunjang kemajuan usahamu. Tapi sebelum berinvestasi, pastikan kondisi keuangan dalam keadaan stabil dan pilihlah aktivitas investasi yang menjanjikan laba bukannya malah menjadi komplemen beban.


Empat, biar rejeki bisnismu semakin terbuka lebar, tak ada salahnya menyisihkan sebagian harta untuk bersedekah. Ada beberapa pelaku perjuangan yang kini ini mulai menyisihkan 2,5% pendapatannya untuk sedekah, mungkin kau bisa mencontohnya untuk menawarkan proteksi sosial bagi orang-orang kurang bisa yang ada di sekitar lokasi usaha.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Lima, sehabis keempat prioritas di atas sudah bisa kau penuhi. Selanjutnya kau bisa memakai sisanya untuk keperluan pribadimu. Misalnya untuk membeli rumah, kendaraan, memenuhi kebutuhan sehari-hari, atau bisa juga sesekali dipakai untuk liburan bersama keluarga.


Nah, sudah siap memperbaiki kondisi keuangan usaha? Biar bencana kurang mengenakan ini tak terjadi lagi di tahun depan, tips keuangan ini bisa kau mulai praktekkan di awal tahun 2018 nanti. Semoga bermanfaat dan salam sukses!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Agar Keuangan Perjuangan Tetap Aman, Coba Buatlah Prioritas Pengeluaran!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel