Cara Memperbaiki Error 02 Dan Error Lainnya Pada Meteran Listrik Prabayar
Bagi Anda yang sedang mengalami dilema seputar Meteran Listrik PLN Prabayar, berikut ini ada beberapa alasan dan solusi untuk mengatasi aneka macam macam dilema perihal meteran listrik PLN prabayar mulai dari error 01, 02, 03 dan error lainnya.
Banyak alasan yang sanggup menyebabkan timbulnya dilema pada meteran listrik prabayar menyerupai :
- Token Habis
- Beban pemakaian yang berlebihan
- Tutup atau cover meteran terbuka
- Deteksi Instalasi yang buruk
- Pemasangan arde ground yang tidak benar
- Instalasi listrik yang tidak sempurna
Cara memperbaiki Error 02 dan goresan pena “periksa” pada meteran listrik prabayar
Kenapa pada meteran listrik prabayar saya muncul error 02 ? di beberapa meteran listrik prabayar error 02 ini ditandai dengan berkedipnya lampu LED meteran listri prabayar dengan berwarna kuning dan dibeberapa brand meteran listrik keluar goresan pena Periksa. Apa penyebab error 02 ini terjadi ?
Penyebab terjadinya error 02 ini sebab :
- Umumnya terjadi pada rumah/ bangunan dengan instalasi listrik yang berada di dalam tembok dimana tedapat penyambungan yang tidak sempurna, pipa paralon listrik mengalami pecah, pengecoran dinding beton yang tidak tepat sanggup menyebabkan kebocoran dan menggangu instalasi listrik
- Instalasi yang salah, ada kesalahan dalam pengawatan pada meteran listrik prabayar. Pastikan Anda tidak pernah mengutakatik pengawatan pada meteran listrik prabayar Anda.
- Kelebihan beban pemakaian
- Dan penyebab lainnya
Cara mengatasi error 02 pada meteran listrik prabayar ini,sebelumnya pastikan dulu penyebab diatas sudah Anda periksa jikalau tidak ada dilema lakukan langkah berikut ini :
Cara Pertama
- Matikaan seluruh perangkat elektronik yang terhung ke listrik terlebih dahulu
- Matikan saklar meteran listrik kemudian diamkan lebih kurang 10 menit, dan kemudian hidupkan kembali.
- Reset ulang meteran listrik prabayar Anda dengan cara : ketikkan 07 pada meteran kemudian tekan Enter
- Pasang kembali satu persatu perangkat elektronik Anda.
Jika dengan cara tersebut tidak berhasil ikuti langkah kedua berikut ini :
Cara Kedua
Lepas SM Yaitu : SR diputus terlebih dahulu pada dasarnya Fasa = Netral jikalau sudah tunggu kira-kira lebih kurang 7 menit, sehabis itu Anda sambung kembali. Pesan Error 02 sudah hilang dari meteran , Setelah itu Anda akan diminta dimasukkan No Tamper, No tamper ini berjumlah 20 Digit, no ini sanggup Anda dapatkan pada PLN dengan telp ke no Costumer Service 123 kemudian minta informasi perihal no tamper, dan sebutkan no meteran listrik Anda.
Untuk cara kedua ini saya rekomendasikan bagi Anda yang berpengalaman dan mengerti di dunia listrik, jikalau Anda masih awam rekomendasi saya tetap menghubungi teknisi PLN di no contumer service 123 .
Berikut ialah Informasi Kode meteran Listrik dan fungsinya :
A. Kode Meteran Listrik Prabayar secara umum :
Kode | Fungsi |
07 | Reset meteran |
09 | Batas Daya |
90 | Daya Yang digunakan |
71 | Jumlah meteran yang hidup |
03 | Energi listrik yang dibagi |
B. Kode Meteran Listrik Prabayar Merek Hexing :
Kode | Fungsi |
801 | Informasi Stand Meter |
802 | Informasi sisa kredit |
803 | Informasi tanggal |
804 | Informasi jam |
806 | Informasi Suplay Group Code(SGC) |
807 | Informasi alasan/penyebab pemadaman listrik |
808 | Informasi status meteran listrik |
809 | Informasi konstanta meteran listrik |
812 | Informasi berapa kali terjadi pemadaman listrik |
801 | Informasi sisa KWH |
804 | Informasi No seri meteran |
812 | Mematikan suara alarm (*Akan menyebabkan mati listrik sekitar 10-15 menit) |
818 | Informasi nomor token terakhir |
Sumber https://bacolah.com
0 Response to "Cara Memperbaiki Error 02 Dan Error Lainnya Pada Meteran Listrik Prabayar"
Posting Komentar