-->

iklan banner

Tip, Trik Memakai Tool Rotate Sketchup

 salah satu fitur SketchUp untuk merotasi objek gambar ialah tool Rotate Tip, Trik  Menggunakan Tool Rotate SketchUp
Seperti kita ketahui, salah satu fitur SketchUp untuk merotasi objek gambar ialah tool Rotate. Biasanya para pemula menyerupai aku ini memakai tool ini hanya untuk tool editor merotasi model grup/komponen yang sudah jadi. Sedikit yang memfungsikan tool ini untuk modeling dalam membentuk sebuah geometri. 

Nah kali ini aku coba menyebarkan bagaimana caranya supaya tool rotate ini kita fungsikan lebih dari biasanya untuk modeling. 

Pertama, tentu objek geometri tidak dalam keadaan di grup komponen. Jika ingin mengubah bentuk yang sudah digrup sebaiknya edit grup atau di explode. Tapi aku sarankan edit grup dahulu kemudian keluarkan objek yang akan di modif dengan tool rotate ini keluar grup.

Kedua. Pilih objek yang akan di rotate, dapat berupa edge/garis atau berupa face. Bisa satu objek saja atau lebih dari satu. 

Ketiga. Klik tool Rotate atau tekan keyboard R. Posisikan dimana sentra rotasi. Pusat rotasi akan sangat kuat kepada bentuk yang dihasilkan oleh tool rotate ini.

Keempat. Anda dapat berekperimen dengan aneka macam bentuk. Baik bentuk sederhana atau bentuk komplek. Cobalah merubah-rubah sentra rotasi. Bisa juga menentukan face-objek berbeda posisi & jumlahnya.

Sebagai ilustrasi, silahkan tonton video ini. Maaf belum di edit...hehehe






Sumber http://nceptutorial.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tip, Trik Memakai Tool Rotate Sketchup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel