-->

iklan banner

4 Cara Mengatasi Android Lemot Yang Mudah 2019


Cara Mengatasi Android Lemot yang Mudah  4 Cara Mengatasi Android Lemot yang Mudah 2019

Lemot pada smartphone di akibatkan ketidakmampuan hardware untuk menampung segala proses yang berjalan. Tentu bukan hanya itu, bisa juga sebabkan oleh hal yang lain menyerupai kegagalan pada sistem jawaban oprek oprek yang gak jelas. 

Anda sedang mencari solusi? Simak artikel ini!

Solusi mengatasi android lemot yang akan anda baca pada artikel di bawah tidak banyak, hanya 3 cara. Cara-cara tersebut merupakan cara yang aku rasa paling penting.

1. Meng Un-Install Aplikasi yang Tidak Berguna

  1. Buka "Settings
  2. Pilih "Apps
  3. Tentukan aplikasi yang anda ingin hapus dalam daftar tersebut dan kemudian sentuh aplikasi tersebut. 
  4. Sentuh tombol "Uninstall". ... 
  5. Pilih "OK"Untuk menuntaskan proses penghapusan.

2. Menggunakan Aplikasi Greenefy

Apa itu Greenify? Greenify merupakan aplikasi pihak ketiga yang di kembang kan oleh salah satu Depelover App. Terus fungsinya apa min? Fungsinya untuk meng-hibernasikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Download aplikasi nya dimana min? Download nya di Playstore.

Screenshot:



Link : Playstore

3. Gunakan Tweak

Mengenai klarifikasi apa itu tweak kau bisa baca artikel Pengertian dan Fungsi Lengkap Tweak AndroidSalah satu tweak yang akan aku berikan yaitu tweak build.prop, namun tweak ini hanya bisa di input apabila perangkat smartphone kita sudah dalam keadaan root. Cara sangat gampang kawan, kalian hanya membutuhkan aplikasi Root Explorer yang sanggup mitra d0wnl0ad di playstore. Selanjut nya tinggal buka aplikasi nya dan buka folder “ root/system/disini “ buka build.prop dalam mode text editor dan tambahkan pastekan instruksi ini dibawah ini: 
persist.service.pcsync.enable=0
persist.service.lgospd.enable=0 persist.sys.purgeable_assets=1
Screenshot:

Cara Mengatasi Android Lemot yang Mudah  4 Cara Mengatasi Android Lemot yang Mudah 2019

Peringatan: Selalu berikan jarak antara scrift dengan scrift, seminimalnya 2 baris.

4. Menghapus Cache Secara Teratur

Cache yaitu sampah yang di hasilkan dari aplikasi yang ada di smartphone sobat, cache yang menumpuk bisa menjadi penyebab android menjadi lemot, jadi mulai kini teman harus lebih rajin menghapus cache secara berkala, apalagi di android teman terdapat berbagai aplikasi. 

Cara nya? Pada umumnya di smartphone tahun keluaran gres sudah terdapat aplikasi khusus untuk menghapus sampah, kalian bisa gunakan itu, namun bila tidak ada, teman bisa gunakan aplikasi yang ada di playstore menyerupai clean master atau yang lainnya, itu sama saja. 

Mungkin tips diatas yang bisa aku bagikan kepada kamu, biar android kau bisa kembali mencapai performa terbaiknya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya yang niscaya berafiliasi dengan Android. Jangan mau ketinggalan dengan gosip info terbaru. 

Sumber http://bi-droid.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Mengatasi Android Lemot Yang Mudah 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel