-->

iklan banner

Sangat Menguntungkan, 6 Manfaat Berkontribusi Di Google Local Guides

Google Local Guides merupakan pecahan dari Google Maps. Google Local Guides yaitu wadah bagi siapa saja untuk berkontribusi.

Seperti menilai suatu tempat, rating, menjelaskan pengalaman Anda dengan review, membagikan foto dan video, memberikan insight dengan jawaban.

Menanggapi pertanyaan wacana suatu tempat, mengupdate isu dengan pengeditan tempat, menambahkan kawasan yang belum ada, atau memverifikasi isu dengan menyidik fakta.

Apakah kau pernah mencari sebuah kawasan di Google Maps namun tidak mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang kau cari?

Jika kau pernah mengalaminya, hal itu sebab Google Maps tidak sanggup menemukan data yang valid terkait dengan kawasan yang kau cari tadi.

Itulah alasan mengapa Google Maps menghadirkan fitur Google Local Guides di dalam nya, semoga semua orang mempunyai saluran untuk menambahkan, menyunting ataupun melengkapi isu wacana suatu lokasi di Google Maps.

 Sehingga semua orang sanggup menemukan kawasan yang ia inginkan.

Kenapa saya harus mendaftar sebagai Local Guides?

Jika kau yaitu orang yang sering berkunjung ke suatu tempat, maka saya sangat menyarankan untuk segera mendaftar sebagai Local Guides, sebab selain sanggup membantu banyak orang dengan banyak sekali ulasan dan isu suatu lokasi. 

Kamu juga akan mendapatkan banyak sekali manfaat ibarat rewards yang tidak terduga dari Google. 

Rewards dari Google biasanya akan di berikan setidaknya setiap 2 bulan sekali dalam bentuk voucher.
Perangkat apa yang saya butuhkan untuk menjadi Local Guides?

Kamu bisa gunakan perangkat apa saja, baik itu Smartphone, Desktop, PC, bebas, asalkan perangkat tersebut mempunyai koneksi internet. 


Berdasarkan pengalaman saya selama ini, saya lebih cenderung memakai perangkat Android sebab lebih fleksibel dalam penggunaannya. 

Simak 6 manfaat yang kau dapatkan sesudah turut berkontribusi di Google Local Guides berikut ini.

6 Manfaat Berkontribusi di Google Local Guides

1. Menerima Rewards Tidak Terduga dari Google

Salah satu alasan berpengaruh mengapa saya bergabung sebagai Google Local Guides adalah sebab hadiah dari Google yang berdasarkan saya sangat worth it dengan apa yang saya kerjakan sebagai Local Guides. 

Sejak Oktober 2017 saya bergabung, sampai ketika ini saya sudah mendapatkan setidaknya 4 hadiah dari Google di antara nya yaitu voucher diskon 25% Red Bus (tidak saya gunakan sebab di lokasi saya tidak ada), voucher Ayopop senilai Rp. 100.000, voucher diskon hotel Airy senilai Rp. 150.000 (tidak saya gunakan), dan yang terakhir saya dapatkan yaitu voucher top up Tokopedia senilai Rp. 35.000. 

Nilai hadiah yang kau terima tergantung dari tingkatan level akun yang kau miliki, sedangkan level akun tergantung dari poin yang hanya bisa diperoleh apabila kau berkontribusi di Google Maps. 

Misalnya hadiah yang terakhir, saya hanya mendapatkan voucher Rp. 35.000 sebab saya pada ketika itu berada di level 5, kalau saya berada di level 10 pada ketika itu, maka voucher yang akan saya terima senilai Rp. 100.000.

2. Menghadiri Acara Akbar Para Local Guides Seluruh Dunia

Selain mendapatkan hadiah, manfaat lainnya adalah, kau berkesempatan menjalin hubungan dengan seluruh Local Guides di seluruh dunia dengan menghadiri program akbar atau disebut Local Guides Summit yang rutin diselenggarakan oleh Google.

Namun, tidak semua Local Guides mendapatkan kesempatan tersebut, hanya akun yang telah mencapai level 5 ke atas dan paling kontributif dalam membantu sesama yang bisa mengikuti proses seleksi nya.

Seleksi biasanya dilakukan dengan cara mengunggah video wacana diri kau dan menjelaskan apa bantuan selanjutnya yang ingin kau lakukan. 

Jika kau berminat, pastikan sebelumnya bahwa kemampuan Bahasa Inggris kau baik, sebab itu juga merupakan poin yang paling di pertimbangkan oleh Google dalam menentukan Local Guide yang sempurna untuk mengikuti acara akbar yang mereka selenggarakan. 

Local Guides Summit terakhir yang saya ketahui di selenggarakan di San Francisco, dan 2018 akan diselenggarakan di California dengan tema Connect Live.

3. Dikenal Banyak Orang

Dikenal merupakan harapan dari banyak orang, dan perlu kita ketahui bahwa Google Local Guides bisa menjadi salah satu jalan untuk bisa terkenal. 

Menurut saya, memberi ulasan yang bermanfaat yaitu cara yang paling efektif untuk meningkatkan popularitas seorang Local Guides.

Level akun yang tinggi juga merupakan faktor pendukung semoga kau dikenal banyak orang, sebab dari level 4 sampai 10 kau akan diberi Badge tergantung dari level akun yang akan menciptakan ulasan kau menjadi sorotan utama banyak orang.

4. Mendapat Akses Awal ke Fitur-Fitur Google

Bisa mencoba fitur-fitur gres Google sebelum orang lain bisa mencoba nya bagi saya merupakan salah satu hak paling istimewa yang bisa dirasakan oleh para Local Guides. Apa maksudnya? 

Jika Google gres merilis suatu fitur di salah satu aplikasi mereka, maka para Local Guides lah yang terutama bisa mencicipi manfaat dari fitur gres tersebut. 

Bisa dikatakan Local Guides merupakan beta tester dari suatu fitur gres Google. 

Contohnya baru-baru ini Google Maps merilis fitur baru, yakni nilai persentase kecocokan minat seseorang dengan suatu tempat. 

Berdasarkan isu yang saya baca dari beberapa lembaga Local Guide, fitur ini gres hanya bisa dipakai oleh Local Guides saja. 

5. Memungkinkan Kita Terhubung Melalui Forum Local Guides 

Forum ini berjulukan localguidesconnect, lembaga ini merupakan rumah bagi seluruh Local Guides untuk saling berdiskusi wacana banyak hal yang berkaitan dengan Local Guides dan berguru bagaimana menjadi Local Guide yang baik dengan Local Guide yang sudah berpengalaman. Untuk bergabung tentu kau harus menjadi Local Guides terlebih dahulu.

6. Mendapat Balasan dari Tuhan

Setiap perbuatan baik atau jelek niscaya mempunyai ganjaran. Ini bukan lawakan, kalau setiap ulasan yang kita berikan sebagai Local Guide dengan niat membantu orang lain maka percayalah, Tuhan akan membalas nya dalam bentuk yang sama sekali tidak kita sangka.

Itulah ia 6 manfaat yang akan kau peroleh kalau menjadi Google Local Guides, mulai dari manfaat yang kita terima di dunia, sampai manfaat yang kita terima di akhirat. Apakah kau tertarik menjadi Local Guide?


Sumber http://bi-droid.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sangat Menguntungkan, 6 Manfaat Berkontribusi Di Google Local Guides"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel