-->

iklan banner

✔ Mengapa Tiongkok Disebut Negeri Tirai Bambu?

Tiongkok ialah sebuah negara di Asia Timur yang kini telah menjadi salah satu raksasa industri di dunia. Buktinya, hampir semua produk di dunia berisi ukiran pena “Made in China”. Namun, sebelum itu, Tiongkok ialah negara yang serba tertutup dari dunia luar terutama dunia barat. Perbatasan pun dijaga sangat ketat. Akibatnya, sebagian besar rakyatnya menderita kelaparan. Seolah-olah Tiongkok ditutupi oleh sebuah tirai bambu. Namun mengapa harus bambu?
Bagian Dari: 35 Daftar Julukan Negara-Negara di Dunia
 Tiongkok ialah sebuah negara di Asia Timur yang kini telah  menjadi salah satu raksas ✔ Mengapa Tiongkok Disebut Negeri Tirai Bambu?
Tirai bambu (garis hitam) pada tahun 1950-an
Bambu china (Bambusa multiplex) dikenal alasannya ialah sangat besar lengan berkuasa dan tidak praktis patah. Negara Tiongkok identik dengan bambu mulai dari bangunan kunonya sampai panda yang gemar makan bambu muda. Selain itu, julukan itu untuk membedakannya dengan negara Rusia yang dijuluki tirai besi.
Baca juga: 10 Faktor yang Mempengaruhi Asia Timur Lebih Maju dari Asia Tenggara dan Asia Selatan
Meskipun ketika ini Tiongkok jauh lebih terbuka dan jauh lebih maju ketimbang ketika masa Perang Dingin, Tiongkok masih cocok disebut negeri tirai bambu, terutama pada perusahaan teknologi barat. Sampai ketika ini, Google, Facebook, dan situs-situs lain masih diblokir pemerintah Tiongkok. Itu justru mendorong rakyatnya untuk menciptakan situs alternatif yang menciptakan perekonomian Tiongkok berputar kencang. Contohnya Baidu, Tencent, dan Alibaba.


Referensi:
  1. Ini alasannya, kenapa Cina dijuluki Negeri Tirai Bambu (harus di isi/search?q=35-daftar-julukan-negara-negara-di-dunia)



Anda sanggup request artikel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

Sumber http://contohsoalujiandanpuisipopuler65.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Mengapa Tiongkok Disebut Negeri Tirai Bambu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel