-->

iklan banner

√ Cara Mengatasi Talk Back Pada Android

Salah satu sajian yang ada di aksesibilitas ialah Android Talk Back dengan fitur kita dapat dengan gampang mengetahui item yang kita sentuh di layar Android. Ada kalanya kita tanpa sengaja mengaktifkan Talk Back di Android, dan merasa galau bagaimana sih cara menonaktifkan talkbak di Android alasannya ialah ketika kita menyentuh layar yang muncul hanya kotak warna hijau disertai bunyi yang menggambarkan apa yang kita sentuh tersebut.


Fungsi Talk Back pada hp Android bahu-membahu sangatlah penting terutama bagi mereka yang mempunyai keterbatasan penglihatan, alasannya ialah dapat mengetahui item atau sajian apa yang disentuh di layar Android disertai dengan penjelasannya. Item yang terpilih akan diberi kotak warna hijau, dan untuk mengaktifkannya cukup double tap saja.


Menggunakan Talkback di Android juga tidaklah sulit, pertama tap pada sajian yang akan kita pilih hingga nanti muncul kotak warna hijau. Nah, sehabis muncul kotak warna hijau, selanjutnya kau double tap (sentuh dua kali dengan cepat) pada item atau sajian dengan kotak warna hijau tersebut untuk proses konfirmasi bahwa kau benar-benar ingin mengakses item atau sajian tersebut. Untuk proses scroll layar ke atas atau bawah, gunakan dua jari, langkah ini sangat penting terutama apabila kau ingin mengakses sajian yang ada di bab bawah dan tidak terlihat di layar utama.


Untuk mengatasi talkback di Android yang tanpa sengaja kau aktifkan caranya tidaklah terlalu sulit, pertama silahkan jalan masuk sajian Pengaturan di Android kemudian Aksesibilitas. Apabila kau tidak melihat sajian Aksesibilitas di layar, silahkan scroll dengan dua jari ke atas hingga muncul sajian Aksesibilitas – Talkback.


Salah satu sajian yang ada di aksesibilitas ialah Android Talk Back dengan fitur kita dapat  √ Cara Mengatasi Talk Back Pada Android


Lalu nonaktifkan pada Talkback. Caranya pilih, hingga muncul kotak hijau, kemudian tap dua kali pada item yang terpilih tersebut. Konfirmasi bahwa kau benar-benar ingin mematikan talkback di Android.


Salah satu sajian yang ada di aksesibilitas ialah Android Talk Back dengan fitur kita dapat  √ Cara Mengatasi Talk Back Pada Android


Selesai, sekarang fitur Talkback sudah benar-benar nonaktif di hp Android. Kamu dapat memakai Android dengan normal menyerupai biasa, tanpa lagi muncul kotak hijau waktu menentukan sebuah item atau menu.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Mengatasi Talk Back Pada Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel