-->

iklan banner

√ Manfaat Android Di Flash

Entah kenapa dikala kau akan menyalakan hp Android, ternyata tidak dapat masuk ke sajian utama hanya hingga logo kemudian kemudian ponsel kau restart kembali dari awal, sehabis dinantikan beberapa menit ternyata tetap saja prosesnya cuma hingga logo tidak dapat masuk ke sajian utama Android. Bila kau mengalami duduk kasus menyerupai ini, jawabannya cuma satu yakni hp Android kau mengalami duduk kasus bootloop dan solusinya tentu saja harus di flash atau restore entah itu menggunakan stock rom ataupun custom rom. Lalu, bahwasanya apa sih manfaat hp Android di flash itu? Apakah cuma sekedar untuk mengatasi bootloop atau ada manfaat lain?


Salah satu fungsi dari flashing Android ialah untuk mengatasi atau memperbaiki sistem Android yang rusak yang menyebabkan ponsel kau mengalami bootloop. Dengan dilakukannya proses flash baik itu menggunakan stock rom ataupun custom rom, nantinya ponsel Android akan kembali ke setelan pabrik yang kondisinya sama ketika kau gres membeli ponsel tersebut.


Entah kenapa dikala kau akan menyalakan hp Android √ Manfaat Android di Flash


Selain untuk mengatasi duduk kasus bootloop, manfaat flashing Android lainnya ialah apabila kau ingin mendapat sistem operasi atau OS Android terbaru. Sebagai teladan jikalau dikala ini ponsel kau masih menggunakan OS Android Marshmallow dan kau ingin menggunakan Android terbaru yakni Android Oreo, maka untuk proses update dari Marshmallow ke Oreo tersebut kau harus melaksanakan proses flash Android via komputer atau lewat sajian Recovery Mode.


Syarat dapat melaksanakan proses flash Android ialah kau sudah mengunduh terlebih dahulu firmware yang sesuai dan cocok untuk type ponsel Android kamu, baik itu firmware resmi (stock rom) dari vendor hp yang kau gunakan atau dapat juga menggunakan Custom Rom yakni firmware dari pihak ketiga alias tidak resmi. Bila kau tetapkan untuk menggunakan cusrom, pastikan terlebih dahulu kau mengetahui kekurangan dan kelebihan custom rom Android, semoga nantinya kau tidak salah dalah menentukan rom yang cocok untuk type ponsel kamu.


Proses flashing Android sebaiknya menggunakan komputer atau PC dengan menggunakan aktivitas resmi semoga nantinya proses flash Android dapat sukses dan tidak mengalami kegagalan. Bila kau pengguna ponsel brand Samsung, dapat coba menggunakan ODIN di PC untuk proses flashingnya, sedangkan pengguna Xiaomi dapat menggunakan MiFlash, ponsel Android lainnya dapat coba gunakan Flashtool.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Manfaat Android Di Flash"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel